Skip to main content

An Unusual Weekend

Dooh... ditagih-tagih cerita sama uni Wina nih. Jadi mayuuu... :
Ini kejadian pas malem minggu yang kapan, gak usah gue sebut yak, demi menjaga kerahasiaan pihak-pihak yang terkait dalam kasus ini. Hehehe....

Ceritanya, wiken itu gue jadi sopir buat emak babe yang mau kondangan. Yang ngundang itu sebut aja ibu X, temen nyokap di senam (biasa deh, ibu-ibu kelurahan). Acaranya berlangsung di sebuah gedung yang paling ngetop di Jakarta Barat, Gedung MW (pake inisial aja ah, malu mana tau dibaca sama yang gue datengin, hihi). Btw, kalo dulu, ngadain resepsi pernikahan di gedung ini udah bisa dibilang keren, soalnya ga ada saingan selain Balai Sudirman. Sekarang, dengan adanya Bidakara, Balai Kartini, dsb, alias udah banyak gedung keren lain, gue jadi jarang ke Gedung MW ini. Hehe, bukannya mo sok-sok-an, tapi saking udah lamanya gak ke gedung ini, gue jadi lupa kalo ternyata ada beberapa ru... ah, baca dulu ceritanya dehh!

Eng ing eng, singkat kata, sampelah kita di GMW. Ada kali 10 menit ngantri parkiran yang menunjukkan kalo tamunya pasti banyak. Ternyata bener, begitu masuk, wuahlahdahlah, gue sampe mikir ini resepsi apa konser? Rame banget! Mungkin ada ribuan orang di sana, ruang Auditorium seluas itu (ada tiga sayap terbuka) jadi rada sesek juga. Makin rame lagi ditambah dekorasi ruangan yang wawww. Adat apaan, gue nggak jelas, soalnya mempelai nggak pake busana tradisonal, tapi juga nggak pake busana Eropa sih. Trus bandnya juga keren, suara vokalisnya mantaf. Juga ada TV flat yanggdenya ratusan inci kalee, dipajang di dinding atas lokasi stategis (memperlihatkan video prosesi pernikahan mempelai). Hiks. Belum lagi, ada banyak bujangan yang dateng tanpa gandeng siapa-siapa. Cihuyy! Gue langsung dong TP. Hehehe.

Abis menikmati sejenak pemandangan yang membangkitkan jiwanorakdotcom itu, gue mengalihkan pandangan pada appetizer menu yang ada. Ampun dehhh, makanannya melimpah ruah! Makin ber-wah wah aja gue ngeliatnya, gue pikir, ini udah jam setengah sembilan, kalo makanan masih sebanyak ini, kalo nggak abis gimana? Duh jadi inget postingan uni Wina, yang kutipannya : "juga gw inget satu pesen dari buku Rasulullah SAW sebagai seorang ayah dan kakek, beliau berpesan sebaik2nya pernikahan adalah yang dilakukan sesederhana mungkin." Deuh! Jangan sampe lah mubazir gini makanannya, ingeeettt masih banyak sodara-sodara kita yang membutuhkan makan. Hehe, ah, kok jadi serius sih.

Croissant

Lanjut, waktu gue lagi ngider-ngider cari appetizer yang lebih mantaf gitu, gue ngeliaa ada orang yang lagi makan CROISSANT. Aduh, mak!!!! Udah lama banget gue ngga makan croissant, hiks, secara gue ngefans banget sama roti prancis itu, langsung dong gue mencari dimanakah sang Croissant diletakkan. Rupanya di sudut kiri dari posisi mempelai. Dengan semangat 45 gue langsung memburu si roti lembut yang uenak tenannnn itu.

Mama Lauren yah? Kok SKSD banget???!
Glek, pas lagi ngambil croissant, ada ibu-ibu yang nyapa gue, "Hay. Kamu kerja di mana?". Weks, gue kaget bow! Pertama, karena gue disapa orang asing (ciehh!) tanpa ada basa basinya. Kedua, karena si ibu ini penampilannya mirip Mama Lauren gitu, bajunya item-item! Seremmmm!
Tapi gue cool aja, gue pikir kali ibu ini tipe orang yang SKSD banget, Sok Kenal Sok Deket, jadi biarpun gue belum pernah liat dia, ya gue jawab aja pertanyaannya. Gue pikir, lumayan ada temen ngobrol, mana tau beneran Mama Lauren kan gue bisa minta diramal, hehe.

Keanehan pertama : Kok kenal sama bokap...????!
Tapi karena penasaran, setelah beberapa kalimat obrolan, gue nanya dong sama dia, "Tante, apa kita pernah ketemu yah?" Eh, dia jawab, "Iya. Saya kenal bapak kamu." Nah, loh, gue bengong. Setau gue, bokap jarang gaul sama ibu-ibu kelurahan, dan lagipula yang diundang kan nyokap? Plus lagi, ini undangan bukan dari RT yang sama. Anehhhh! Tapi gue sih tau ah lappp ajah! Sama2 SKSD aja dah.

Keanehan kedua : Ada Dress Code...????!!!
Dari obrolan itu, gue jadi tau kalo ibu ini sodara babenya anak yang nikah. Dan tau nggak siapa sang babe? Wow, ternyata adiknya mantan Menteri yang terkenal banget di era Orde Baru! Sang adik ini sendiri pengusaha beken di bidang properti, dan namanya sering masuk koran nasional. Walaaaahhh! Puantesan, tamunya buanyak uamirrr!!! Wangi2, cakep2, hensem2. Halahhh!!!! Trus menunya campur aduk, mulai dari cita rasa lokal hingga Eropa. Mudah-mudahan halal, deh. Hihihi. Ohya, setelah itu gue baru merhatiin, kok para tamunya rata-rata berjas hitam (cowok) dan make brokat (cewek)? Juga panitianya semua make jas item ato brokat. Nah, loh? Apakah ada semacam dress code gituh?
Gue jadi ngerasa salah kostum deh, apalagi tampilan gue yang preman abis pake two pieces, atasan dan rok selutut gini




Photobucket - Video and Image Hosting

Gue juga keinget bokap gue juga cuma make batik, nyokap apalagi, paling males make brokat. Walahhh!!

Nah, setelah croissant kedua abis, gue segera pamitan sama si ibu, dan ngider lagi buat TP dan cari appetizer lain. Tapi kegiatan gue kali ini ditambah dengan tengok kanan kiri, berusaha mencari orang yang kira-kira (sok) kenal gue kayak si Mama Lauren gadungan tadi. Hehe. Bete bo, cengok sendirian di pesta kawinan! Gue jadi inget satu thread di blogfam berjudul "Derita Jomblo Saat Pesta Pernikahan". wahahaha!! Bener juga yah, jadi jomblo yang musti dateng ke pesta pernikahan itu ngga enak bow! Tapi sebenarnya enak juga sih, kan bisa makan all you can eat tanpa malu-malu, sekaligus hunting cowok hensem baru, hihihi.

Keanehan ketiga : Uh, No! We're Alien!
Akhirnya gue ketemu sama emak dan bokap gue. Dan sebelum gue sempat memberitahu nyokap tentang hebatnya status mantu dan besan temen senam nyokap gue itu, nyokap malah duluan ngebisikin gue, "Eh, kayaknya kita salah masuk nih! Yang punya hajatan bukan temen Mama."
*GUBRAK!*

Gue : Hah? Yakin Ma?


Mama : Iya. Soalnya Mama ngga kenal sama yang di panggung (maksudnya ibu mempelai). Nggak ada satupun tampang tetangga yang Mama kenal lagi.

Gue : *pingsan lagi* Trus gimana dong? Waduh, kasian Bu X, mana angpow kita tadi lumayan lagi... (Masa diminta lagi) :p

Mama : Ya gapapa. Kan kita juga puas makan di sini, Hehe.

Gue : Hehe. *baru inget* Oh iya, gedung MW ini kan punya banyak aula, lagih. Nggak cuma auditorium. Jangan2 temen Mama pestanya di Wisma R, di sebelah tuh.

Mama : Oh, ya udah, ke sana aja.

Gue : Ok. Tapi angpownya gimana? Masih ada amplop gak?

Mama : Iya ya. Nggak ada amplop lagi nih. Gimana ya?

Gue : *ngambil tisu * Udah, duitnya dibungkusin sini ajah.

Mama : *pingsan*

Halahhhh!!! Ternyata emang bener tuh keanehan-keanehan tadi. Bukan di situ kondangan buat nyokap. Intinya, potongan kayak kita tuh nggak level kaliii, mana melanggar dress code banget lagi. Hihihi.

Lebih parahnya, pas kita keluar ternyata udah ada beberapa tamu yang kecele, dari yang hampir salah masuk (bertanya dulu siapa yang kawin), hingga yang emang udah masuk (dan kenyang!!!) kayak gue & nyokap bokap. Akhirnya rame juga tuh yang jalan bareng kita ke Wisma R, di sebelah (masih satu lokasi GMW). Sampe sana, kita pastiin nama yang tertera di papan item depan Wisma, mastiin kalo bener ini tempat kondangannya temen nyokap.

Kita dateng ke Wisma R itu hampir jam sembilan, jam abisan banget yah. Dibandingin sama resepsinya pengusaha sebelah, resepsi ini levelnya setingkat di bawahnya, dan yang paling sueneng, banyak yang make batik dan gaun bebas gitu. Hihihi.. jadi nggak merasa salah kostum lagi gitu loh. Yang seru, pas mo masukin angpownya, gue langsung mengincar tempat yang ga dijaga, biar ga ketauan kalo duitnya tuh bukan dalem amplop, tapi dalem tisu! Hihihi.

So, who is her?
Setelah dipikir-pikir, banyak juga tuh pasti yang salah masuk kayak kita. Keluarga si pengusaha juga pasti dapet banyak angpow yang salah alamat, tapi karena menunya emang wualah wualah, gue pikir, impaslah kalo ada yang salah masuk tapi sempet nyicip. Hehehe. Itung-itung bantuin supaya nggak mubazir. Sampe gue pergi makannya masih berlimpah ruah bow! Gile dah!
Eh, gue jadi keinget ini. Kalo salah gitu, jadi siapa dong si Mama Lauren gadungan yang ngaku kenal sama gue dan bokap gue itu ????
Gue jadi geli, tante SKSD itu mungkin ngirain bokap gue pengusaha juga kale, jadi kalo deketin gue, mana tahu anaknya bisa dapet proyek.

Orchid and Married-will be
Ceritanya kok panjang banget yak. Sebenarnya lebih panjang lagi tuh, tapi gue udah cape nulisnya, lagian ntar pada cape bacanya. Hehehe. Ada satu lagi nih, bisa dibilang cerita penutup dari kasus jomblo di wedding party ini. Waktu kita mo pulang, huhu nyokap gue nyuruh gue ngambil bunga. Gue bukannya ngga suka bunga, tapi ya buat apaan juga diambilin. Ntar seminggu juga layu. Mending bunga yang bisa ditanem aja napa. Eh, nyokap maksa. Katanya, mana tau kalo gue ambil (baca: dapet) bunga dari pernikahan, gue bisa segera menyusul menikah.

Idihhhh!!!! Apaan seh Mom...!??? :P
Tapi nggak tau, apakah karena omongan nyokap ato secara bunga anggreknya emang bagus banget, akhirnya gue ngambil juga beberapa. :-S




Photobucket - Video and Image Hosting

Manis kan anggreknya? hihihi. mo muji gue juga ga dosa kok :p *hoeQ hoeQ*
(abisan mo pajang foto anggrek doang tapi kok imagenya nggak keluar seehhh! jadi nampang lagi deh gue :p)
Halahhhh... alesaannnnn!!! :))

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer