Skip to main content

Teman di Maya = Teman di Real

Hari idul Adha, ba’da Ashar.

-drrt- -drrrt-
Read New Message ?
Yes
From : M*******d
Assalamualaikum wr wb. Apa kbr dek? Nggak jadi dipotong hari ini.?

Reply ?
Yes
To : M*******d
Wa’alaikum salam. Hh.. Lo kata gue kambing gitu? Menghina ya, buruan minta maaf, hayo! *melotot biar dikira marah beneran* ah, garing banget gue! Gue gak lagi baek, agak error. Eh di xpose me ada
yg mo jd pacar lo tuh!
Send

Siape kt lu kambing, tapi kalo ngaku jg gak apa :) maksud gue, udh dipotong dagingnya gitu bo! Iya deh minta maaf *nyeruduk dalem rok* Siapa mo jd pacar gue.?

Yang jelas bukan gue! *jewer keluar pake tang* lo masuk rok siapa? Gue make Levi’s donk! ;p Alah! Pinter banget sekarang lo ngeles skg ya, pasti niru” gue! :D

KeGRan lu.! Yg pinter ngeles tu bukan elo.! Dek, gue lagi di Medan sejak tgl 3 kemaren. Abak ku wafat hari itu. Hari ini udeh 8 hari abak nggak ada.sementara gue anak laki sendiri, adik masih ada yg kuliah dan di sma. Gue bingung musti pindah ke Medan ato ttp di jkt. Mohon solusi dong.!

Inna lillahi… Ikut prihatin ya. Solusi? Hm.. ternyata lu abang yg baek jg ya! ;p Oke. Kalo lu pikir adik2 bisa jaga diri n rezeki sdh lebih mantap di jkt, knp gak kasi kesempatan mrk bljr mandiri? Tp kl rasanya berat jauh dari mrk, ya usaha di medan aja. Mnrt gue sih, life must go on by alone. Mrk mandiri bukan berarti krn lu gak peduli.

Thanks.emang gue pikir lbh baik gue ttp di jkt aja biar adik gue mandiri. Kalo pindah ke Medan dan memulai usaha baru butuh waktu lama dan modal. Biar gue balik ke jkt aja lagi, tunggu gue punya modal baru gue balik ke medan,. Untuk saat ini gue belum siap buka usaha di sini. Gue belum punya relasi.

Problem solved. Ya, asal sering2 aja kontak mereka, biar ttp deket, ato kontrol sesekali. Good luck

Ya emang harus gitu dek,. Thanks atas solusinya dan salam buat mama angkat gue ya,-udah masak rendang ama kari kambingnya.?


Belum dikirimin. Tapi kalo udah juga gak bakal gue kasih tau. Ntar lu minta lagi ;p

Si pengirim message gue kenal waktu masih sama-sama chatter addict, di room chat full (with icon) & lite chat-nya
http://wap.im3sby.com. fyi, wap ini (menurut gue n banyak wap-chatters lainnya, adalah dunia maya paling lengkap fasilitasnya dan paling keren di kelas wap. *Pada masa gue bener-bener addict, kami semua bisa 3 hari 3 malem nongkrongin di sini, sampe mencret!*)

Sekarang gue masih suka kontak sama beberapa dari mereka via hp, bedanya skg kita sms ato nelpon aja, krn waktu gue buat becanda di maya makin sedikit. Atau lebih tepatnya, gue berhasil sembuh dari addicted chat dan gak berani ambil resiko addicted again. Hehe.

M*******d itu nick name dia (disensor karena doi orangnya takut beken, he he). Aslinya sih, inisial doi ZT. Kesamaan hobi mencela, dan ternyata sama” orang Minang yang merantau ngebuat kami cepet akrab. Bahkan dengan suksesnya dia minta diangkat anak sama nyokap gue!

Duluuuuu sekali, gue kira dunia chating itu mengerikan. Banyak orang gelo, gila, dan sinting… gak jelas gitu deh! Makanya gue males chat lagi di website, cuma buang-buang duit ngobrol gak jelas. Seorang temen memperkenalkan gue sama fasilitas GPRS dan karena hp adalah temen paling setia, so, gue tertarik buka-buka cetrum yang ada di wap.
Gue suka m3sby karna cetrumnya gak cuma live, justru lebih rame n asyik di full n lite. Bisa mosting, tinggalin, buka lagi, scroll2, n pake icon lucu2.
Chattersnya juga asyik2 n secara gak sadar kita jadi kangen pengen ngobrol rame2 terus, sering tuh, lebih dari 10 orang ceting dari jam 8 malem ampe jam 5 subuh, baru brenti krn udah adzan. Gak sehat banget kan?

Ceritanya jadi panjang ya, yang jelas selama lebih dari setahun gue addict banget melototin hp selalu, pagi siang malem. Kerja berantakan, makan gak beraturan, waktu begitu cepat berlalu padahal gue cuma duduk aja sambil mencet-mencet hp. Tapi rasanya begitu cheerful waktu baca postingan dan nge-reply.
Yup! Sisi buruknya menjadi addicted to chat (tapi lama-lama gue mensyukuri endingnya ini) : salah satu penyebab gue putus juga gara-gara gue lebih suka ketawa n becanda sama anak-anak di maya daripada nungguin doi.
Life Must Goes On!!!

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer