Skip to main content

Rafting! Part One – The Begins

Huwaaaaaaaa!
Introduction
Gimana gua bisa lupa cerita soal yang satu ini ya? Padahal rafting adalah kegiatan outdoor yang PALING GUE SUKA (dalam rangka back to the nature).
Huhuuhuuu… Karena ke-bener-bener-telat-an update topik ini, ada beberapa bagian penting yang kurang lengkap ter-up date di mari. Forgive me, readers.


Hari Minggu malem (19/11 taun lalu, 2005) seorang temen maya nelepon gua, gag pake basa basi, dia tanya apa gua mau ikutan rafting sama dia. WHOA!!! *mata membelalak, bersinar-sinar seketika!)
Gua yang tadinya udah jaim-jaim *SOOOOKKK!!!* gitu gag tahan lagi buat ngunjuk kegirangan gua. “JELAS MAOOOOWW-lah!” kata gua, dan doi ngejanjiin akan ngasih kabar kepastian karena rencananya kita bakal rafting itu hari Minggu depan (26/11). Gosh! I couldn’t wait!!!

Selama seminggu itu gue hepiiii aja bawaannya, dan semua kerjaan gue kerjain dengan rajin dan penuh semangat hingga gag ada yang gua molorin seperti biasa (demi gag dapet kerjaan pas hari H) Everything happens and I got well, but, wait, I had one problem. I should have a permission from my Mom.

Childish, huh?
Nggak-lah. Secara gua masih tinggal sama ortu, secara gua anak baek-baek, jujur dan rajin belajar (halahh), pokoknye, yaaaa gitu dehh! Gue akan minta izin nyokap tercinta buat melakukan kegiatan yang gua cintai!
Man, mau tau, biar umur udah menjelang punya anak enam gene (kalo di kampung kaliiii) ;p dan biar kata pengalaman gua ikut kegiatan outdoor waktu masih kul di Unand udah gak cukup ditulisin di CV (saking banyak lupanya nulisin), nyokap nan penyayang ini gag semudah itu bakal ngizinin anaknya pergi ke sungai berarus deras! Kek ginilah nasib anak Kartini zaman sekarang yak. Terlalu disayang ortu, sampe susah ngelepasin ke mana-mana.

Muhuhuhuhuhuuuu… Dapat izin to go to the nature adalah hal yang paling sulit selama gua serumah sama nyokap (fyi, baru sekali gua dikasi izin, waktu kelas 1 SMA, naik gunung Gede, itu juga pake acara nangis kejer dulu, dan bulan berikutnya dilarang ke Ciremay biar kata gue udah mogok bernapas lima menit. Heheee…)
Selama seminggu gua nyusun rencana, apa yang bakal gua bilang ke nyokap ya?
“Ma, Hani mau nyebur ke laut.”
“Ma, mo bantuiin korban banjir di Cicatih….”
“Ma, pergi mandi ke sunge…” halah!!
Gua anak jujur dan berbudi pekerti luhur *plaks*, jadi gag mungkin kan gua ngibulin nyokap walo demi kebaikan? Kebaikan gua ndiri maksudna.

Dan akhernaaaaa, saat itu tiba.
Gua bener-bener blingsatan waktu minta izin mo rafting (malam sebelum ciao).
Namun, Allah memang Maha Baik dan nyokap gua emang demokratis (dengan menyensor adegan segala perdebatan, diskusi, permohonan, hingga rengekan ;p, tapi believe or not, gak ada acara debat! Thank’s for understanding me, Mom) tepat jam 22 malam itu gua resmi dapet izin dari nyokap untuk berangkat rafting besok pagi.
Lalala, senangnya!

Belum pernah tidur gua senyenyak malem itu.

Pertanyaannya, apakah gua bisa bangun sepagi (GILE APE!? Tu orang nyuruh gua stand by dari jam empat pagi!) yang dijanjikan.
*berita raftingnya, to be continued*

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer