Skip to main content

Nasi, Telor, dan menu makan siang Didin

Huwaaahh... Gak nyangka respon soal misteri-lante-4-kantor-gue segitunya ditanggapin secara horror! Hihihi... Sampe2 soal tisu_yang_bergoyang sendiri dibahas... Halah... Jadi ketawa guah!

Oke, oke, karna cerita gua dibilang 'nggantung', maka sekarang gua kasih selintas cerita kelanjutannya yah.

1. Udah gua survey sama karyawan2 sana *halah, sensus kalee* rata2 pada gak nyadar juga kalo "GAK ADA LANTAI 4 di kantor kitah?????" --> demikian reaksi beberapa orang.

2. Soal gerakan misterius tisu di toilet, yailahhh kan gua becanda lageee... Itu kan hiperbola gue ajah, biar kalian bacanya pada horror. Hihihi... Tapi udah gua tes sendiri besoknya, di toilet lantai gua (yang -plis-deh-ga-ada-cetannya-kok), sendirian tentu aja (biar gak diliatin orang dan ketauan dodolnya), dengan menahan daun pintu agar sedikit terbuka. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang sangat tidak ilmiah dan menghina kecerdasan umat itu adalah : memang ANGIN yang menggoyangkan tisu, DODOL*, dan bukannya tuyul :p
(* berkata pada diri sendiri)

3. Udah gue cek ulang. Satpam di lante 3 & 5 bener-bener manusia.... dan bukan jin, palagi kuntilbapak *hihihi*

4. Ini gak berhubungan dengan misteri-lantai-4, tapi (gue kira) gara2 gue kemarin itu keluyuran dari satu lantai ke lantai lain "secara mencurigakan" (ditinjau dari segi office-security), besoknya di seantero kantor gue keluar Internal Memorandum yang berbunyi :
SETIAP KARYAWAN HARUS MEMAKAI ID CARD SELAMA BERADA DI LINGKUNGAN KANTOR (terutama kalo lagi keluyuran!!!)

yang ditulis kapital itu gue ga becanda. Beneran keluar tuh IM gara2 gue *hihihi* Plus yang di dalem kurung, itu 'beneran' peraturannya keluar gara2 gue (lagi) --> suka keluyuran di kantor tanpa ID Card. Hihihi...

Ok, sekarang cerita baru. :)
==================================
Telur dadar + Telur mata sapi + Nasi = makan siang yokkk!!! ;p
Ceritanya, di kantor gue kan banyak yang suka bawa bekal maksi sendiri (dari rumah). Biasanya sih cuma karyawan cewek yang begitu. Entah kenapa, tumbenan beberapa hari ini karyawan cowok pada ikutan.
Cowok bawa bekal sendiri??? --> "So, what geto loch?" <-- kira2 gitu jawabannya (dengan catatan ; itu juga kalo ada yang nanya).

Tumben, kbanyakan intermezzo nih post gue.

Seperti halnya di sebuah lingkungan sosial, makhluk di kantor gue tuh orangnya juga macem2. Ada yang suka meratiin orang, ada yang suka ngisengin, juga ada yang suka becanda. Syukurlah, sejauh ini rekan2 gue rata2 juga masuk golongan terakhir.

Nah, ceritanya rekan gue (cewek, sebut aja Mimin) kan tukang meratiin orang. Apaaaaa aja orang punya, dia peratiin. Kadang jengah juga, soalnya gue sering tuh kalo dateng (pagi) dan papasan, dia meratiin gue DARI ATAS KE BAWAH. Keknya dia ngecek gue pake apa sih hari ini. Hehehe... *narsis.co.id*
Yah, pokoknya kemarin pas pada makan siang (di ruangan), si Mimin ini ngelewatin rekan gue yang lain (cowok, sebut aja Didin). Si Didin lagi nyantap bekalnya dengan lahap. As usual tukang meratiin orang, si Mimin rupanya meratiin isi bekal Didin. Setelah itu dengan segera dia bikin pengumuman resmi,
"Hoi! Lo pada tau nggak, menu makan siang si Didin tuh TELOR?!"
"So what? Ada yang salah dengan telor?" tanggap rekan lain (sebut aja Ririn) sarkastik.
"Nggak ada yang salah sih," sahut Mimin nyengir, "cuman aneh aja. Baru kali ini gue liat ada orang makan siangnya nasi sama TELOR DADAR, TELOR MATA SAPI, PLUS TELOR ASIN SEKALIGUS!"
"..."
"HUAHAHAHHAHAHAAAA...!!!"

Si Didin, yang juga suka ngisengin orang, nyengir.

Besoknya, pas jam maksi ruangan kantor sepi. Anak2 lagi banyak yang makan di luar. Didin rupanya bawa bekal lagi, kali ini gue yang (ga sengaja) liat isi bekalnya.
"Din, busyet!" tegur gue sambil ketawa --> sumpah, ini gue spontan ngerasa lucu aja, cuma niat becanda. "Telor LAGIH?!?"
"Hahaha... iya nih. Doyan sih." Didin nyengir.
"Hehehe..." gue ikut ketawa. Garing.

Huhuhu... Mulut usil nih!

Didin emang sih gak marah, buktinya abis itu dia masih becandaan dan nyomot keripik yang gue bawa dari rumah (buat rame2), tapi asli, gue tetep gak enak banget. Rasanya kek baru menghina gitu. Huhuhu...

Makanya, dua menit kemudian, sambil ngembaliin stapler ke meja dia, gue bilang, "Maap yah, Din. gue tadi becanda loh."
Didin?
Cuma nyengir.
Lama2 brubah jadi kuda lumping kali tu anak, nyengir molo :p

*glek!*

Sedetik setelah melontarkan komentar soal menu makan siang Didin, asli gue gak enak setengah mati. Mungkin juga perasaan ga enak itu timbul karna gue bukan tipe si Mimin. Di benak gue langsung terpikir :
1. Mungkin aja kan si Didin anak kos? Secara gue pernah jadi anak kos, harusnya gue inget dunk anak kos tuh... mana sempet masak macem2?
Apalagi Didin ini cowo.
Apalagi pula, anak kos emang musti ngirit *mungkin prediksi ini berlaku pula untuk Didin*.
Skali lagih, maapin gue yah, Din.

2. Teringat bekal gue sendiri. Kebetulan hari itu nyokap berbaik hati ngasih gue bawa lauk: 2 potong cumi goreng dan 2 nugget. Hiks. Takutnya dikira gue 'somse'.
Sayang Didin udah selese maksi pas gue mau mulai maksi (dzuhur-an dolo). Kalo gak, gue bagi tuh cumi goreng & nugget (sebagai bentuk permohonan maaf atas 'keusilan' gue).

3. Gak ada yang salah dengan makan siang pake telor, so ga perlu dikomentarin kan?
Heee.... Kecuali kalo dia MAKAN LAGI 3 JENIS TELOR SEKALIGUS.

Cqiqiqiqqq...

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer