Skip to main content

Tentang Lantai 4, lebih syerem dari (pilem) Lantai 13

Sekian lama ngantor di... kantor_gue *gubrak* baru tadi gue ngeh kalo TIDAK ADA LANTAI 4 di gedung berlantai 18 itu. Ceritanya tadi gue mo show on alias tebar pesona. Halah! Gak deng, yang bener tadi tuh kan jam istirahat, dan gue pengen aja ke toilet. Secara toilet for ladies di lantai gue lagi sesak pengunjung *emang di mall* jadi gue putusin untuk kunjungan ke toilet di lantai lain. Biasa, nyari toilet yang RADA sepi biar lebih leluasa di sana (buat ngaca dan kebutuhan alam).

Jadilah gue masup lift dan pergi ke lantai lain.

Orang-orang aneh di dalam lift
Di lift, keanehan berawal.
Baru masuk aja, ternyata udah ada beberapa karyawan (dari lantai lain) di dalem lift. Keliatannya mereka gank, alias saling kenal. Tapi agak aneh karena mereka kok yang tadinya kek lagi ngobrol seru gitu langsung mengheningkan cipta begitu gue masup. Ya karna ngerasa gak enak sekaligus bingung juga dengan tujuan gue naik lift (nyari toilet aja sampe naik lift ke lantai lain coba, niat amatt???), akhirnya gue pandangin aja angka-angka (lantai) di sisi pintu.
Nah, saat itulah gue ngeh bahwa setelah angka (lantai) "3", langsung lumpadd ke angka "5". Berarti gak ada angka "4".

Jadi,
Tidak ada lantai 4 di kantor gue!!!

Kenapa gak ada lantai "4"?
Karena kemampuan analisa gue lebih baik jika dibandingkan daya nalar pohon rambutan, hal kecil ini langsung menarik perhatian gue.
"Kenapa gak ada lantai 4 yah?!"
Hm...
Rasa-rasaan sih, beberapa kali gue pernah deh masup gedung bertingkat yang juga gak ada lantai 4-nya. Kalo gak loncat lantai 3 langsung ke atasnya jadi lantai 5, ya namanya dibikin lantai 3A.
Kenapa demikian yah?
Apa itu soal sugesti developernya aja, meniadakan sebutan lantai "4" seperti tim sepakbola Italy* gak berani membuat kaos bernomer punggung "13" bagi pemainnya?

*)eh, ini bener sugestinya dari tim Itali gak ya. Heuehheheee...

Kalo menilik developer gedung (perkantoran)nya sih (Group Jaya) mungkin emang ada alasan tertentu mereka meniadakan keberadaan lantai "4". Tapi gue pernah masup gedung lain yang menuliskan lantai "3A" (dan bukannya lantai 4), gak tau deh apa developernya juga dari Jaya. Hm...

Gak penting banget. :-p~

Sebenernya gue mo cerita yang ini.

Jadi karena gue tertarik dengan ketiadaan angka (lantai) 4 tersebut, akhirnya di lift gue pencet tombol angka "5".
Gak lama kemudian, ting!

Pintu lift terbuka.
Lantai 5.

Dear... TOILET
Satpam yang lagi duduk di meja depan lift kek kaget gitu ngeliat gue keluar dari lift (dan langsung belok kiri menuju toilet for ladies pula!) Kayaknya dia ngerasa janggal gitu. Sampe di toilet, ternyata gak ada orang (persis seperti keinginan gue : toilet yang sepi biar bisa narsisan rada lama, heuehuehe...). Tapi rasanya kok sepinya TERLALU SEPI!

Dari kaca, gue lirik pantulan pintu toilet di belakang.
Tenang dolo.... Tenanggg.... Di filem cerita ini gak ada setan2nya kok. :-p

Jadi gue liat dari kaca, ternyata satu pintu toiletnya tertutup. Dipalang dengan sesuatu entah apa gue lupa. Kayaknya toilet itu rusak.

Geez...
Gue lalu bermaksud membuka keran air.
Tapi tiba-tiba gue merasa gak nyamannnnn banget. Toilet ini terlalu sepi!
Whoaaaa!!! Entah kenapa, padahal kalo lagi di hutan (dulu) gue gak pernah pikiran macem2 biarpun malem2 gelap sendirian ke sungai.... Tapi bener deh, rasanya gak nyaman banget berada di sana!

Jadi, tanpa babibu lagi, sebelum gue teringat film horor apapun yang satu scene-nya berada di dalam toilet; gue putuskan untuk KABUR SECEPATNYA DARI TOILET TERSEBUT! Pokoknya, kabur dengan cepaaaatt...!!!
Satpam yang tadi heran banget liat gue keluar lift dan langsung nuju toilet langsung lebih bingung lagi ngeliat gue keluar dari sana dan jalan cepet menuju tangga darurat.

Hosh! Hosh!

Selama turun via tangga darurat, gue baru mikir, kenapa yah satu bilik toilet itu dipalang? Toilet kantor kalo ada yang rusak kan harusnya cepat-cepat diperbaikin...

*keringat dingin*
HUWAAAAAA.....!!!!
Iya ya! Kenapa bilik toilet itu pake dipalang????
Jangan-jangan....

*gue lari turun tangga dengan langkah makin bergegas*

Btw kenapa turun?
Karena kalo naik kan lebih cape, bok!

Hosh! Hosh!
Mana di tangga darurat lagi ga da orang pula! Hiks... So, gue langsung menggebrak mendorong handle pintu yang gue temukan di lantai selanjutnya (tertulis lantai "3"). Jadi, memang gak ada lantai "4".

TOILET lantai 3. Keadaan tidak lebih baik?
Geez, jauh lebih HOROR!!

Sama kayak di lantai 5 tadi, satpam lantai 3 bingung liat gue muncul tiba-tiba dari pintu tangga darurat, dan langsung pula menghilang ke dalam toilet.
Sampe toilet, gantian lagi gue yang bingung. Toilet ini sama sepinya dengan yang tadi! Lebih parah lagi, pintunya sama sekali gak menutup sempurna.

Sekarang gue tanya sama elo-elo.
Pernah gak ngeliat helaian tisu gulung (yang menjuntai keluar dari rak), bergerak-gerak sendiri*???

*)bergeraknya kayak ditiup angin seehhh...

Oke, logikanya, angin masuk dari celah pintu toilet yang terbuka, dan angin itulah yang (seharusnya) menggerakkan juntaian tisu gulung. Tapi, gue kan lagi di dalam gedung! Bukan lagi di luar ruang, di mana angin mungkin aja berhermbus dan meniup perlahan tisu gulung yang tergantung di rak dinding berlabel Kimberly-Clark (bener gak tuh mereknya, lupa lagi deh gue).
Tapi menurut gue, perlu hembusan yang cukup kuat untuk bisa menggoyangkan tisu seperti itu.

Nah. Angin dari mana pula???


Huaaaa........!!!!

*brak bruK brak bruK*

100 buat elo!
GUA LANGSUNG NGIBRIT LAGI DARI TOILET LANTAI TIGA ITU!!

Hosh! Hosh!

*tszinggggg...!*
*Tak tok tak tok*
*syuttt....!!!*
*guBrak*

Akhirnya, pintu darurat lantai 2 berhasil gue dorong terbuka (dan gue menemukan makhluk-hidup-berbaju-rapi-wangi selain SATPAM di sana). Syukurlah... selame...t, selamet.
Toilet itu rame. Tapi kali ini gue nggak keberatan banget!. Hiks. Memang lebih baik berada di keramaian daripada sepi-sepian di toilet. Huhuhuhuuu....

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer