Skip to main content

Hannie Potter -same was born in Last July :p

Waktu baru2 baca seri Harry Potter (sampe seri ke-4) gue mengira penyihir ganteng itu tanggal lahirnya sama ama gue, karna gue pernah baca entah di seri keberapa, bahwa Harry sedang memikirkan ulang tahunnya pada musim panas di akhir Juli.

akhir Juli = Last July.
yang mana,
Last July = oleh emak gw disingkat jadi Lesly

Addaaaaaaa aja nyokap gw tu :p

Nama
Kayak di header blog ini, nama tengah gw adalah Lesly; memang berasal dari Last July. Akhir Juli. Etna, diambil dari Mt. Etna, nama gunung berapi terbesar di Eropa yang menandai harlah gue dengan letusan hebat tahun itu *halah*. Ramadhani karna gw lahir di bulan Ramadhan, 2 hari sebelum Lebaran Syawal.

Jadi kalo diartiin, nama gue berarti : lahir pada saat gunung meletus di akhir bulan Juli pada saat Ramadhan.

Euleh elehhh....

dan.....

Nickname

Kenapa panggilan gw bisa "Hannie"?
daripada 'dodol'?! :p

Waktu kecil gue tomboy banget, gak gitu suka dipanggil Etna karna berakhiran 'Na' yang sounds cewek banget. Btw, ada ga' cowok yang panggilannya pake 'Na'?
Little me, berusaha mencari nickname yang rada maskulin, tapi jelas gw ga minat dipanggil JOKO, atau GIMIN, misalnya. Jauhhhh... gak nyambung sama nama gw. Yang nyambung adalah DHANI, penggalan dari Ramadhani. Btw, gw ga niru nama misua Maia RATU deh, soalnya waktu itu DEWA19 blom ada. :p

Jadi, waktu kecil gw kadang dipanggil Dhani. Beranjak jadi gadis remaja *alah, bahasanya... plis deh!* tepatnya waktu SMP, kadar tomboy gw mulai berkurang. Tapi gw masih enjoy dipanggil Dhani. Apalagi sama anak2 sering diplesetin jadi d'honey. Hihihi. Maklum, kalo anak skarang dah dapet pelajaran basa Inggris mule dari TK, zaman gw dulu baru dapet waktu SMP. Jadi nickname 'dhani' ditulis sama temen2 cowo sebagai -d'honey-, hehehe. Artiannya gimana tuh yah? :p

Gajah Kulkas dan Honey-nya
Waktu kuliah, gw punya temen akrab namanya Inggrit *hawwayu der?*. Anaknya manis, lucu, n error kek gw. Dia juga punya banyak nickname, antara lain "Didit", "Endut", sampe "Gajah Kulkas". Supaya adil dan mesrah, dia pengen manggil gw dengan nickname juga. Nah, masalahnya, saat itu nickname yang gw dapetin dari temen2, antara lain adalah "Uniang" (artinya gadis Pariaman), "Pajero" (alias -sering- PAke JEans RObek), hingga "Dodol".

Dapet nickname yang terakhir ini sejarahnya panjang kayak kreta api Parahyangan Express. Awalnya gw bete dipanggil gitu, tapi skarang mah udah biasa. Malah udah kayak trade mark gitu... :p Mungkin ini yang namanya "fase menerima nasib" kali yah? Hihihi.

So, I was ga ikhlas kalo sobat gw sendiri manggil gw "dodol", secara waktu itu yang manggil begitu adalah orang2 yang ga bisa gw larang. Kalo "Uniang", hampir semua temen di FHUA manggil gitu, ga spesial dunk *halah*. Sedangkan "Pajero", selain sejarah PAke JEans yang RObek (di belakang!!!!) ini agak silly (secara gw tinggal di Padang), manggil pake 3 suku kata Pa-Je-Ro agak merepotkan. :p

Jadi, si Gajah Kulkas yang manis dan doyan ketawa gila itu mulai manggil gw "Honey". Begitu mesrah dan akrabnya kita sampe pernah dikira pasangan ga normal. Hehh... Pokoknya, gitu deh asalnya kenapa the last-nya gw sampe punya panggilan "Hannie". Yup. "Hannie" adalah kamuflase dari word "Honey", yang kalo ditafsirkan beberapa orang mikirnya gimanaaaa gitu.

OOT dikit, misalnya di kantor, kan gw sengaja ga pake nama Hannie, but Etna. Cuma karna pengen lebih resmi ajah *halah* As you knew di post ini, alasannya ya ga jauh2 amat dari gue-nya sok jaim. *bLeTAKK*
Cuma 2 orang yang mengenal gw dengan nama Hannie. Waktu beberapa anak di lantai gw sempet tau panggilan gw yang mirip2 madu gitu, mereka langsung ngekek degh... :p

I was born in Last July
Akhir bulan, pas tanggalnya orang bokek, hehehe...

Wah, niatnya cuma ngepost dikit ternyata jadi panjang geneh? ~ckckckckckkc~
Ya udah deh, pokoknya, iya, 30 Juli ini gw ulang tahun. Set dah, pake pengumuman segala... Hihihi, biarin daripada pura2 lupa... *ga mungkinnnnn* Hihihi.
Benernya, gw merasa udah dapet banyak kado kejutan sepanjang bulan Juli ini, mulai dari kejutan personal hingga tang terbaru kejutan gw dapet 2 kontrak penerbitan berturut2. So special. It makes me very happy. Aduh... masih bakal dapet "kado" lagi ga yaaahh???

Hayooo.... sapa lagi yang mau ngasih gw kado????

*GR.co.id*

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer