Skip to main content

Cerita Gathering hari Sabtu (bagian 2 - ya, Gathering!)

TADAAAAA!
Inilah liputan khusus tentang pertemuan members blogfam pada acara Gramedia Fair di Istora kemaren, tepatnya pada acara halo-halonya pemenang Metropop.

Cuma ada tiga deretan panjang kursi di depan panggung itu, dan secara gue yakin banget pasti suporternya Nana dan mba Donna ngumpul di sana, gue langsung nyari wajah cantik Dahlia. Ketemu! Dan langsung kenalan, yang disambut dengan warm hugs para konco blogfam lainnya, Yaya, Cici, Dini a.k.a Bundanya Raihan, Itha. Rame juga padahal cuma (baru) segitu orangnya. Gue juga akhernya kenalan sama Donna, the inspiring writer yang ngakunya dulu males banget nulis, ga taunya sekarang udah nerbitin LIMA BUKU AJA!! Hehehe...

Nungguin sesi talk show pemenang Metropop, gue larut dalam canda bareng temen-temen baru tersebut, wah ga nyangka ternyata mereka seramah dan segokil waktu di maya!! Hahaha!

Yang bikin gemes, dan keknya kata-kata Yaya bener deh, si Raihan tuh keknya NAKSIR gue! Hahaha!!! Mba Dini, Raihan diajarin apa sih sampe aku disamperin terus sama dia dengan wajah malu-malu kucing memberikan biskuit-biskuit Jacob’s sampe ludes ke tanganku??? Hihihi...
Btw, Raihan ganteng loh! :p~

Seharusnya dia lebih tua dua puluh tahun dari sekarang kali yeee. Hahaha...

Trus ada juga Omar, anaknya mba Itha, keknya lebih kalem. Ohya, gak lama kemudian juga dateng member blogfam yang lain, Hera, Clodi dan suami, dan satu member lagi yang gue lupa namanya (soalnya cuma ketemu sebentar).
Wahhhh! Hampir lupa, pas gue kenalan sama Donna, gue juga dikenalin sama aa Isman the-fool, yang dengan ramahnya ngambil foto-foto gue bareng partnernya.

Lah, yang seleb siapa neh, hihihi...

Abis itu, pas acara talk show kelar, gue ditemenin sama Nana buat minta ttd penulis Metropop yang gue beli. Niat amat yee, padahal seumur-umur gue belum pernah minat buat minta tandatangan seleb manapun, bahkan waktu dapet kesempatan ngobrol sama salah satu Diva terkondang di Endonesya sekalipun (waktu gue SMA).

By the way, gue udah khatamin dua dari lima Metropop yang gue bawa pulang. Cerita dan GAYA BERCERITANYA emang TOBH dah!!! Pantes banget jadi juara!!!

Ohya, sehabis acara talk show itu kan ada doorpize alias bagi-bagi buku gratis bagi yang bisa jawab pertanyaan MC. Nah, pas pertanyaan kedua dan gue mau jawab, eh pembisik gue (Yaya) memberikan jawaban yang salah sehingga kesempatan gue untuk dapet buku gratis jatuh ke tangan mba Itha. Huhuhu...
Ga kurang akal, sembari nungguin Sarah Silaban nyanyi, gue deketin aja tuh MC buat nyari contekan pertanyaan selanjutnya. Tu cewe baek juga, dia emang ga mao ngasi tau tapi dia janji bakal ngasih gue kesempatan ngejawab pertanyaan dia nanti.

Hihihi... ini namanya KKN yang nanggung.

Akhirnya bener juga, walopun keknya jawaban gue salah deh (dia nanya, "sebutkan salh satu judul Metropop yang menang lomba ini", dan gue jawab My Two Lovers, padahal kan MTL ga ikutan lomba), tapi si MC yang murah senyum itu akhirnya memenangkan gue. Hore! Kesampean juga gue punya buku Soulmate.com tanpa keluar duit. :p Makasih yah! (mba Donna, siapa seh nama MCnya, abisan gue lupa kenalan, padahal ketemuan lagi tuh pas di pintu keluar).

Habis acara ngapain lagi yah, oya sesi poto2, pada kompakan narsisnya, bayangin aja, Dino, si manusia berBULU yang diberdayakan jadi tukang jepret sampe mengalungkan ENAM kamera dan kami harus mempertahankan pose seru biar semua kamera mendapatkan momennya. Weleh weleh...

Yea, pokoknya gathering kemaren itu asyik banget, gue sampe mikir dua kali sebelum akhernya dengan terpaksaaaa nolak ajakan duo komporkator (Nana dan Dahlia) untuk melanjutkan dengan karaokean di Inul Vista, karena ada urusan laen malemnya (halah, so sibuk! :p)


Demikian liputan khususnya, kalo foto-foto gath belum bisa dipajang dimari neh karena gue juga maseh nungguin euy...

Hidup Blogfam!!!

____________________________
Oh, sebelum lupa, gue SURPRISE banget neh, gue ketemu sama Rosemary Kesauly! (Waaaa.... makasih udah mengenalkan dirikuh padanya mba Donna!! Iya neh, penggemar berat! Hehe, norak yah!). Fyi, Rose ini banyak disebut-sebut sebage penulis teenlit paling berkelas yang dimiliki Endonesya saat ini. Ah, gue rasa pujian itu ga berlebihan.
Setelah novel pertamanya yang fenomenal, novel keduanya yaitu MAMIMOMA juga berisi cerita yang menurut gue bahkan lebih berbobot dari yang udah ada. Gaya berceritanya kayak novel terjemahan! Baca MAMIMOMA bikin gue jadi inget waktu SMA gue sampe mengoleksi GirlTalk. Keren!

Congrats ROSE! Congrats Donna! Congrats Nana! Congrats semua penulis di Indonesia!!!

Zaman sekarang, buku ngga lagi punya isi yang serupa dan membosankan. Malah bisa dibilang, buku-buku karya penulis Indonesia sekarang kalo ngga mutu ya jangan harap bisa laku!
Saat ini, sebuah buku harus tidak hanya bernilai jual, tapi juga punya nilai sebagai sebuah produk dan karya seni. (Eh, kok jadi mirip ucapan Adhitya ya?)

Yang baca buku udah pasti nambah pengetahuan baru (minimalnya pasti ada!), dan
yang nulis bukunya udah pasti dong bisa diberi predikat smart dan intelek (secara dia yang nulisin buku dan membuatnya jadi punya nilai pop-edukatif bagi pembacanya).

Go Creative Writing!! Go Indonesia!!!!
Musisi kita bisa ngetop dan keren di negara tetangga, kenapa penulis kita engga! ;)

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer