Skip to main content

Cerita Gathering hari Sabtu (bagian 1-perjalanan gue)

Karena ibu ini keliatannya udah gak sabar :) pengen baca laporan versi gue tentang kopdar blogfam terselubung alias gathering with selebriti ceriwis ini dan mengingat mulai besok gue harus menyesuaikan dengan jam kerja yang lebih panjang, ya ga papalah gue posting aja hari ini. Lagian sekarang ujan deres dan acara nonton M-I-3 bareng si Buaya Tampan diundur sampe ntar malem.

Psst, by the way, secara jempol gue kan masih kloningannya Angelina Jolie, dan si Buaya ini benar-benar setampan Tom Cruise, apakah itu bisa dibilang sebuah pertanda...?
!!!!!
Eh, bloon, apa hubungannya, emang si Tom pacarannya sama Jolie, dan bukannya Katie Holmes yak? Dan yang maen Mission Impossible 3 bukannya Brad Pitt!!!
????!!
Alah! Gitu aja dibahas! Ntar juga liat. :p

Ok. Begini ceritanya. *dengan nada kayak narasumbernya Caroline Zachrie*
Gue berangkat dari rumah jam 1 lewat. Sengaja gue ngga ngajakin si Buaya Tampan, soalnya gue kan lagi pengen nerusin acara ngambek, plus kayaknya besar kemungkinan kalo dia tetep gue ajak, bisa-bisa bakal jadi santapan empuk kaum pecinta BULU, apalagi ketua umumnya ini. Hehehe... :p

Jadi, berangkatlah gue bareng Ajohandsome, yang tumbenan hari itu dia lagi available buat dibajak. Tumbenan, soalnya dia pan bukan penggemar buku! Bener aja, masa seh sampe di Istora yang full of barang pameran itu, dia cuma duduk di tribun, sendirian, dan bukannya kliling liat-liat laptop ato digicam gitu ye!! Kasihannn...

Untung, gue berangkat pake fregat roda doa, dan batal make tank humvee, soalnya jalan menuju pintu masuk Gelora MACET BERAT BO! Antrean mobil udah dimulai sejak Ratu Plaza. Wah wahhh, bisa makin uzur di jalan neeeeh jadi penduduk kota metropolitan yang sistem transportasi dan perparkirannya maseh udik geneh!

Eng ing eng, singkat kata, sampelah gue di Istora, dan uh, ini bener-bener konyol.

Pasalnya, parkir motor kan di belakang Istora, nah kita masuknya kepaksa muter karena lewat pintu depan. Eh, ga tahunya si Ajohandsome ngajak ke toilet dulu, dan rupanya toilet ada di... belakang Istora, saudara-saudara! Dan parahnya, ternyata di belakang itu ada pintu kecil yang jaraknya cuma sepelemparan gundu dari tempat parkir motor tadi. Dodol gak seh! Ngapain jauh-jauh masuk pake lewat depan coba!

Bagian terkonyolnya belum abis, gue kan akhirnya berhasil masuk ke stan Gramedia, dan menemukan panggungnya dalam keadaan K.O.S.O.N.G!
Lah! Endonesya banget seh, katanya acara mule jem 2???
Karena berpikiran bahwa Gramedia adalah big company dan mustinya profesional untuk urusan waktu, gue menyimpulkan bahwa acara Metropop gak diadakan di situ, melainkan di sebuah ruang tertutup (tadi gue liat ada rame-rame gitu di ruang Kenanga). Termasuk gue tanya sama mbak2 penjaga stan yang dengan haQul yaQinnya menegaskan bahwa acara Metropop dilangsungkan di ruang Kenanga ato Cempaka.

Muter dulu ke Kenanga, wah ga mungkin banget, soalnya acara di ruang itu keknya formal banget, BNI session kali, jadi gue terbang ke Cempaka, yang ada di SISI SATUNYA lageee!!! Ternyata, yang ada di situ adalah pelatihan Creative Writing!!!

Jadi sebenarnya, di manakah acara Metropop????

Gimana seeeeeh!!! Masa ENAM ORANG PANITIA yang gue tanya, semuanya plin plan gak bisa ngasih tauin di mana acara Metropop diadain! Rese!

Akhernya pas udah desperate gitu dan diketawain sama Ajohandsome, gue menuruti rujukan si mbak yang bertampang Supervisor Gramedia beneran (abis yang tadi2 keknya cuma kuli2 honorer getoh, makanya ga tau acara!). Guess what??? Acara ternyata diadain memang di panggung yang PERTAMA KALI GUE DATENGIN!!! Bwhuaaaa... Zebel bangggeddd!!!!

Udah deh, pokoknya gue dah nyampe aja di sono, dan berpisah dengan Ajohandsome (ya itu, dia milih buat duduk alone di tribun dan memberi gue kesempatan gathering). Gue liat Nana di panggung. Karena gue udah bosen ngikutin talk show tentang bagemana menjadi penulis yang tulisannya kok bisa dituliskan dengan RAJIN sehingga menjadi tulisan yang layak diterbitkan (halah!), gue memilih untuk mencari dulu buku-buku Metropop terbaru tersebut. Mayan, lagi diskon 15% dan bisa bonus tanda tangan para penulis lagi.
Ha! Gue menemukannya! My Two Lovers, TINGGAL SATU biji bo! How lucky am I! Oh ya, gue juga borong gila2an, semua karya pemenang kemaren gue beli tuh, plus beberapa buku laen. Mba Donna, buku Jangan Berkedip! Kok ga ada yah? :(

Habis itu gue keluar dari stand, dan langsung pasang mata buat nyari member blogfam. Terutama Dahlia, soalnya cuma mba satu itu yang face-nya gue hapal jelas dari blog dia.

Nah, dari tadi ngomongin soal perjalanan gue, kapan laporan kopdarnya nehhh? Hehe... *bersambung ahh*

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer