Skip to main content

Sirik tanda tak mampu. Hehehe....

Hai temans,
Lama juga yah saya ngga muncul di sini. Hehehe... ~Lagaknyaaa, kayak ada yang ngerinduin ajah~

Saya lagi BT banget nih, makanya jarang ngeblog. Padahal dulu kalo lagi BT bawaannya ya diceritain di blog aja. Tapi sekarang ngga.
Bagi saya, awalnya, blog adalah sarana bercerita secara pribadi. Tempat saya bisa memaki dan mengeluh tentang hal-hal yang sempat membuat hidup saya kolaps sesaat. Juga tempat saya untuk bercerita tentang hal-hal konyol yang entah bagaimana seringkali mewarnai hari-hari saya.

Tapi sekarang, mana bisa saya menjadikan blog ini tempat curhat?
Banyak di antara teman saya yang tahu link ini, dan saya kan ngga bisa nebak apakah mereka masih suka ngintipin blog ini apa engga.

Saya juga lagi kena sindrom PMS nih. Bawaannya beteee aja semingguan ini. Bukan saat yang bagus untuk berbagi cerita yang menyebalkan. Alih-alih mendapat dukungan, mungkin saya yang akan disebelin sama pembaca blog saya karena cerita menyebalkan yang saya tulis. Duh, bahasanya jadi rumit begini ya? Udah ada yang sebel belum sama saya, hehehe.

Kenapa yah, kalo lagi bawaan BT begini (PMS) kayaknya addaaaa aja yang bikin sebel. Mulai dari kerjaan yang ngga beres-bereslah; perdebatan alot mengenai topik yang ga pentinglah; ngalamin hal-hal yang bikin hidup jadi susahlah; huhuhuhuhhhhh. Ngga enak banget yah buat diceritain?

Tapi buat ngapdet blog ini, oke deh, saya pengen cerita satu hal yang nyebelin. Sebenernya cerita ini udah lama dan berulang, sampe saya sendiri nganggep ini ngga penting buat diurusin. Tapi karena kebetulan terjadi lagi kemaren, dan saya lagi BT banget, ya udah saya jadi kepikiran (baca: sebel) deh...

JUWITA dan Si SIRIK
Gini lo.
Ada temen lama saya yang juga temen di YM. Huhuhuhhhh.... Males banget kalo ngomong sama dia. Bukan apa-apa, orang satu ini (cowok) sifatnya rada-rada suombong gitu loh. Suka ngomongin hal-hal (yang menurut dia, dan sialnya kadang juga menurut khalayak ramai) hebat yang dia lakuin. Karena saya kan orangnya baik hati, ramah dan tidak sombong *siap-siap dilempar kibor* ya biasanya saya tanggapi seperlunya aja. Kayak kasi ucapan "Ohya?" kadang "Wah!" (buat bikin dia seneng), atau kalo lagi kumat isengnya saya bilang aja, "Hebatttt!!!". Duh, makin seneng aja dia kali. Hehehe... Kadang saya jadi ngerasa kayak ibunya, sakingan sebenernya saya udah ngga meratiin apa sih yang dia ceritain.

Tapi kadang salah juga. Dikasih pujian gitu malah dia jadi besar kepala. Dan kadang saya malah jadi gondok sendiri (baca : sirik). Huhuhuhuhhh! Penyebabnya ya apa lagi kalo bukan karena "informasi penting" yang dia sampaikan, tanpa saya tanya. TOP urgent news. Perlu banget kayaknya bagi dia buat ngasih tau ke saya kalo dia tuh abis kemana atau ngapain.

Jadi, biasanya gini.

dianyapadiym: Etna....
guebarumenjawab: hai ... (nyebut namanya), met pagi
dan belum ngetik "apa kabar" dia udah nyerocos aja, pamer mode on.

2 bulan lalu,
"Eh, lo tau nggak, LA sekarang bersihan loh dari yang dulu. No macet lagi!"

Apakah LA di sini adalah Lenteng Agung? Aha! Ternyata bukan. "Ngga level looooohhhh!!!" katanya. Duh. *Udah tau ngga level ngapain cerita mas?*

LA yang dia omongin itu letaknya lebih deket dengan toilet rumahnya om Bush daripada teras depan rumah saya, dan secara saya belum pernah visit ke sana, mana saya bisa bandingin LA sana dengan LA sini?

Frasa 'bersihan', 'dari yang dulu', 'no macet'. Halah, mana saya tau kebenerannya.
Lagian, apa peduli saya pun! Hahaha.... Salah sambung kali mas... (alias ngga nyambung).

2 minggu lalu,
"Eh, gue baru pulang dari Belanda lho..... bla bla bla..."
Oke. Dia ke Belanda dan gue paling banter cuma ke beranda. Gue ngga merasa perlu ngiri.

Ya pokoknya cerita-cerita kayak gitu deh. Nggak penting! Dan selama ini saya selalu berhasil tetap menjadi Juwita, dan bukan si Sirik. *MajalahBobo mode on*

akhirnya kemaren,
"Btw, lu nggak nonton Wismilak Open? Gue nonton. Gue foto bareng dong sama Maria Sharapova"

Aaarrrggghhh!
MAU DOOOOOOONGGGGGGG!!!!!
(saya kan cinta permainan tenis!!) Huhuhuhhh, sebel! Sebel!!!

=========================
Ada ya orang yang hobinya kek gitu. Cerita-cerita yang sebenernya ngga ada hubungannya sama kita, ngga ditanya pula, eh tapi giliran dimintain oleh-oleh langsung ngiyem. Hehehe... Dasar!

Gue kenal tuh, seenggaknya 3 orang yang kayak gitu, dan parahnya, COWOK SEMUA BOW! Padahal gue kira yang suka cerita-cerita narsis gini cuma kaum hawa, ternyata salah! Atau emang guenya aja yang belum ketemu sama kaumhawahobipamer gitu kali.

Bikin sirik?

Pada akhirnya, emang IYA!

Kayaknya wajar deh, kalo pada akhirnya yang dengerin jadi sebel, termasuk gue. Sebel itu kan temen deketnya Sirik. Nah, sirik ini sendiri, ada yang jenis positip ada yang jenis negatip. Negatipnya, ya, harusnya itu orang pas mulai buka mulut lagi buat cerita yang sok-sok-an gitu, yuk! Kita pentung aja rame-rame, selotipin mulutnya, trus masukin karung, dan paketin One Day Service ke Somalia.
S'tuju ngga?

Tapi untungnya yang terjadi sama saya adalah jenis sirik yang positif lah. Hehehe... Mungkin sama kayak siriknya saya pada beberapa penulis yang saya kenal (dan alhamdulillah mereka minimal tau-lah sama saya, plus sedikit rasa sirik saya. Hehehe). Sirik itu memacu saya untuk bisa jadi seperti mereka.

Hell, yeah!
Daftar resolusi masa depan saya udah cukup panjang.
1. Jadi penulis buku,
2. Menikah dan punya keluarga yang sakinah, *kayak keluarga kecilnya seorang teman yang asli gue sirik banget liat kehidupan bahagianya itu :)*
3. Naik haji, dan mudah-mudahan bisa bareng nyokap,
4. ..... dst.

Kayaknya saya harus menambahkan satu poin resolusi:
Jalan-jalan ke luar negeri setiap bulan (gimanapun caranya) trus pulangnya bikin cerita hiperbolis di YM! Hehehe...

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer