Skip to main content

Cerita si Ale (Athif!) Ale! (Athif! Pokoknya Athif!!!)

SCENE: Perkenalan yow!

INT : Blog Tante Hannie. Waktu tergantung GMT masing-masing.

FADE IN :
CUT TO: Penampakanku dengan ekspresi bercerita yang menggebu-gebu.
Photobucket - Video and Image Hosting
AKU : Hwallooooo...ww!!! *sok ngartis*

READERS: HOWAAA!!!

SFX : GUBRAK!!!!

CUT TO : READER(S) YANG MULAI BEREAKSI MEMBETULKAN POSISI DUDUK, LALU MENYIMAK DENGAN KENING RADA BERKERUT.

Seseorangdidepanmonitorngebatin: Ini siapa neh? Kok tau2 ada anak nyasar di blognya si Hanni?

Yanglaenjangan2ngebatinjuga: Walah! Kapan brojolnya si Hani?????!

Hannie:*pingsan*

FADE OUT.
==================
Ganti lokasi syuting ah. :P~ Nyari figuran susah nih.
Kayaknya lebih bagus kalo mendekati sandiwara radio.
==================
Halooo lagi ahhh. :)

Assalamualaikum. salam kenal yah tante, oom, kakak2, dan adek (kan katanya sekarang bayi pun udah ngeblog!). Kenalin donk namaku Athif Rafzain Abdullah. Aku nih statusnya adalah ponakan-paling-gantengnya-tante-Hanni, so tulung dicatet ya, aku ini ponakan, bukan anaknye Tante Hanni. :P~ Tante sih emang lagi rada overweight, tapi dijamin di dalemnya ngga ada makhluk hidup selain cacing kok. Wekekeke!!! *dibekep tante*

Kata tante, aku tuh belum pernah diekpos kayak uni-ku, Anca. Jadi, sekarang adalah kesempatanku. Eh, btw ini neh poto terbaru uni Anca.
Photobucket - Video and Image Hosting
Genit bener yah! :D
So, balik ke penjelasan di atas yuk. Aku nih emang a new baby in earth who was born in Juni 24, 2006 (ciyehh! Sok benerr!) Panggilanku adalah Ale. Tapi Tante Hanni lebih suka manggil Athif, tauk tuh kenape, alergi kali sama nama Ale. Inget sama Ale Topan si AnJal ya Tan? Eh, itu mah Aliiii, kalo yang maen baru Ale! Hehehe. Iye dah! Athif juga deal kok Tante, asal ngga panggil Dul aja ya!
Plis deh! Hare geneee???!

Gini loh tante, om, readers, ceritanya jiwamalasngeblog tante Hanni lagi kumat, jadi aku deh yang disuruh nge-dalang di sini buat nyeritain kisah2 dodolnya si tante Hanni. Aku udah bosen nih didongengin ama tante Hanni, abisan yang diceritain soal bagaimana mencarikan cousin-to-be buat aku. Dodol ngga sih si Tante? Makanya jangan sibuk dengan proses eliminasi aja dong Tante! Buruan adain Grand Final CBA-nya*.

*CBA = Calon Bapaknya Anak-anak.

Aww! Aku nih ya barusan digigit lagi deh sama Tante, gara-gara udah nyebar fitnah katanya. Hehehe. Si Tante nih doyan banget gigit aku. Katanya aku nggemezzzziiiiinnnn! Halah si Tante mah...

Psssttt! Pasti gara-gara keseringan gaul sama para mommies di blog nih! Makanya si Tante ikut-ikutan bajak aku, biar bisa samaan sama kaliii kayak temen-temenku yang katanya udah wara wiri di internet. Makanya buruan bikin cousin untukku dong Nte, masa anak orang mulu yang diceritain! *Ups! Dibekep lagi dah!*
Nggak cuma itu aja loh efek clubbing di modem, si Tante juga lagi keranjingan bikin kue! gara-gara ngeliat banyak resep di dapurnya para mommies blogger.

Para om dan tante tau ngga sih? Si Tante Hanni tuh mana bisa masak?? *eits! Duoh!!! Digigit lagi dah aku! Katanya, pencemaran nama baik!* Hehehee... iyaa, aku ngibul deng! *lepasin dong Tante. Ale butuh oksigen nih!!* Si Tante nih sekarang mah udah bisa ngebedain mana lengkuas dan mana yang jahe! Paling jago kalo bikin pizza (but pliz jangan bayangkan pizza kayak Pizza Hut!), dan masih mengandalkan Sponge Pondan tercinta untuk disajikan di hari Minggu. Hahaha. Dasar generasi instan nih Tante!

Tapi, ada yang beda loh! Kemaren, si Tante bikin Cake Apel Bubuk Coklat. Ueeennyaaak deh! Kata uni Anca sih. *Hihihi. Itu karna laper apa emang doyan Un?* Soalnya aku masih mimik ASI doang yah. Sebelumnya, tolong diperhatikan yah! Tante nih MASIH kaga bisa masak, apalagi menciptakan resep! Jadi, resep di bawah ini diadaptasi dari koran (nah, ini dia. Gue Tante lupa korannya Kompas ato Republika yah?). Tapi berhubung Tante orangnya demen ber-eksperimen, jadi ada sebagian (kecil) resep yang diubah. Mana tau ada yang mo bikin juga, gampang kok! Nih aku dikasih contekannya:

Cake Apel Bubuk Cokelat
Bahan :
150 gr mentega
175 gr gula
½ sdm ovalet
3 butir telur
50 gr cokelat malt (btw, dalam kondisi darurat, ato ngga ngerti makhluk apakah yang disebut malt itu, ini bisa diganti dengan 10 gr kakao. Believe me, I did it. Yes! Kakao. Lebih dari 10 gr malah!!!!)
½ sdt baking powder
1 buah apel (kupas, buang biji n potong dadu. Jangan terlalu kecil, biar tetep berasa geto lohh!)
Cara bikinnye :

  1. Kocok mentega, gula & ovalet sampe pucat. Tambahkan telur sambil terus dikocok hingga mengembang.
  2. Masukin tepung & baking powder (jangan lupa ayak dulu kalii) ke adonan telur. Aduk teruzzz!!!
  3. Olesi loyang dengan mentega, trus masukin adonan. Setelahnya, masukin bubuk coklat dan potongan apel. Ratain bentar. (Kenapa masukinnya di loyang, karena sayang deh ama coklatnya kalo nyisa banyak di mangkok mixer. Hiks!)
  4. The last, panggang sampe mateng (50 menitan lah, tergantung apinya).

Hasilnya kayak gini nih (ini make bubuk kakao) :

Photobucket - Video and Image Hosting

Mengingatkan pada sesuatu? Pernah liat bentuk bulan pake miskroskop? Hehehe, abis katanya kan bulan tuh jerawatan. Nah, kue ini jerawatnya ya apel itu. Yummmyyyy deh rasanya! Uni Anca aja doyan! Slurpp! Slurppp!!! Makan kue ini bareng jus apel lebih enyak lageeee bo!
Mayan kasn, untuk ukuran si Tante yang baru bakal terjun ke dapur pas emergency doang. Hihihi.

Eh, Tante ngintip aja nih. Ohhh, ini, katanya mo nitip catatan tambahan:

  1. Resep itu aslinya dari koran, tapi dengan pertimbangan satu dan lain hal (terutama karena ngga ngerti COKLAT MALT itu apa seh!) maka diubahlah sedikit beberapa bagian (yang berhubungan dengan coklat MALT)
  2. Penggunaan bubuk kakao hanya opsi kalo ngga dapet coklat malt. Tapi tenang aja, rasanya dijamin tetep PW dahh!!! PuWenaaaakkk!!! Hihihihii.
  3. Don't worry. Biarpun nulisnya keliatan ngaco, tapi rumusannya bener kok. Maklum, Tante Hanni geto loch!

Udah dulu ceritanya yah, om dan tante Readers. Semoga (kalo ada yang bikin) resep di atas bisa jadi variasi buat cemilan buka puasa. :)

Also, maaf lahir dan batin ya dari aku dan Tante Hanni. :)

Eh! Ada satu pesen lagi nih. Beli novel Quarter Life Dilemma donk!
Bukaan! Itu bukan novel bikinan Tante Hanni kok, tapi tante ini. Trus napa Tante ngiklanin novel itu?

"Yaa, selaen karna buku itu bagus untuk perempuan (yang berusaha) mandiri dan percaya dengan pilihannya sendiri; Tante juga baru nyadar nih kalo Tante tuh nampang di sana! Huehehehe!!"

Photobucket - Video and Image Hosting

Weleh!!
Jaka sembung ngilang ke Paris. Kaga nyambung, bilang aja mo narsis! Ya kan Tante?

TanteHanniesetelahmembacaceritaku: pingsan.

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer