Skip to main content

Ceritaan Ga J'las

Hai temans blogger, apa kabar?
Hehe... Gue perhatiin, dunia blogging sekarang lagi rada sepi yah? Apa karena musim liburan anak sekolah? Atau karena pada lagi jenuh ajah? Atau... karena gue lagi pasif blogging kali yah? Hihihihi.... *PLAAAKKKSS!!!*

Si "Michael Abdullah"
Alhamdulillah, Adik bayi (keponakan) gue udah pulang ke rumah hari Kamis kemaren. Makasih ya buat atensi temans semua. Soal nama, busyet, masih belom ada kepastian nih. Babenya (Uda gue) sih pengen nama anaknya ada berbau Piala Dunia atau Jerman-nya gitu loh. Doi sendiri soalnya dah punya nama Munich, karena Uda gue tu lahir taun 72 pas Olimpiade Munich. Berhubung kita sekeluarga pendukung Jerman di Piala Dunia kali ini *hiks, Brasil kalah sih euy, n Prancis masih kurang meyakinkan tea!* maka kita langsung bantuin nyari nama yang berbau Jerman. Tadinya diusulin nama Berlin, tempat final Piala Dunia nanti, tapi ada yang bilang nama itu terlalu feminin, jadi batal deh. Doh, emang pusing kali ya nyari nama buat anak cowok?

Akhirnya, semua nama kota di Jerman, hingga nama pemain Jerman dicoba-cobain buat jadi nama bayi, hihihi... Sekalian aja sama nama wasitnya kaleee...!!
Tapi biar udah kepusingan gitu, masih belum ada yang cocok tuh di babenya. Iyalah, masa seh anaknya mo dinamain, misalnya, Baden-baden?
Ada lagi sih yang usul kasi nama Ballack.
Walah! Biarpun itu nama kedengeran keren, dan orangnya juga keren, tapi tetep aja buat kuping orang Indonesia, apalagi urang awak, konotasi nama Ballack ya cenderung minus.

* Kuping Indonesia ;
Ballack : Balak = kapling minyak ; kupluk ; tempat pengungsian -eh, itu mah pake 'R' yah. Hihihi...

Talingo Urang Minang ;
Ballack : Balak = (main) Gaple ; (main) Domino. Pokoknya benda yang bunyi "PLETAKKKK!! PLETOKKK!! dilemparin di atas meja segi empat.

So, his named Ballack = Bad Idea.

Trus gue usul aja nama depannya, Michael. Hehehe... Sok keren banget, karena gue sendiri kurang sreg dengan nama itu. Iyalah, orang nama tengah si Adik nanti bakal berasal dari bahasa Arab. Keknya kok garing banget ya kalo namanya jadi "Michael Abdullah". Wekekekek!!!

Lelaki Buaya Darat
Mari tinggalkan sejenak topik memberi nama buat Adik bayi.

Ada yang "aneh". Minggu lalu, selama beberapa hari gue mimpi tentang mantan pacar gue, yang alhamdulillah batal jadi suami gue. Gue bilang alhamdulillah, karena gue sempet nggak memperdulikan pendapat orang-orang terdekat gue tentang si mantan calon laki gue itu, hingga kemudian gue sendiri yang menemukan kenyataan bahwa dia emang Lelaki Buaya Darat. You're right, Ratu. Hihihi...

Kita putus hampir setahun. Putusnya sendiri "nggak baik-baik" amat emang, herannya, dia tetep aja bersikap nothing different sama gue selama beberapa bulan sejak itu. Walahhh, gimana mo jalan sendiri-senidiri, coba? *Weks! Jadi keingetan pusinya Yaya di novel My Two Lovers-nya Nana*

Aku tak sudiiiiii.... tertipu lagiiiiii....
Weheheehe... *Malah jadi dangdut?! Korban demam kerokan bareng Ratu Ngebor ini nih...*

Singkat kata, demi kesehatan jiwa dan keselamatan umat manusia, gue memutuskan untuk nggak lagi menanggapi telepon, sms, hingga ajakan ketemuan dari si LBD. Lumayan, selama hampir enam bulan ini hidup gue tenang dan damai, apalagi sejak ada yayangbarugueyangalhamdulillahganteng :p *kanennnn*

Balik ke si LBD. Ya itu, heran deh gue, kenapa gue sampe bisa mimpiin dia segala? Padahal, plis deh, nginget aja gue OGAH! Nah, yang lebih heran lagi adalah, kenyataan bahwa siang tadi dia sms gue. Ini jadi kayak dulu. Waktu masih jalan bareng, kita tuh kayak punya telepati gitu, kalo yang satu lagi mikirin pasangan, pasti gak lama kemudian pasangan kita menghubungi, atau nemuin. Asyik ya keliatannya? Dulu, itu bukan kebetulan, karena sering terjadi. Tapi sekarang, gue harap itu memang cuma sebuah kebetulan.

Sms dia standar aja sih, cuma nanya apa kabar dan beberapa basa basi yang (emang) udah basi.
Nggak penting.
Langsung gue hapus.
Gak gue balas.
Males.

Gue bukan tipe pendendam kok.
Gue juga nggak punya (lagi) rasa benci sama dia, termasuk rasa sakit hati, bagi gue semua itu udah bablasss. Lenyap gak berbekas.
Lebih tepatnya, gue udah mati rasa sama dia.
Ilfil.

Dan itu bukan karena (berarti) gue membenci dia. Oh, no. Balik ke paragraf sebelumnya deh.
Ngerti ilfil kan? Itu lho, kayak... kalo kita tadinya ngefaaaans banget sama selebriti lawan jenis, dan nggak taunya kita nemuin bahwa perilakunya ternyata sebrengsek sapi. Nah...
Masih mao ngeFANS sama SAPI?

*tiba-tiba*
Seseorang : Grrrkkk! Kok, SAPI sih Han...?!!!
Hannie : Lah? Bagusan mana? KAMBING?
*GUBRAK*


Eh, ngomongin soal sapi, keknya bakal ada yang protes nih, si ibu pencinta sapi ini. Hihihi... Sori deh Na. Sapi gue laen kok sama sapi lo. Hehehe... Mmmoooo.... *berusaha ngobrol pake bahasa sapi*

Oh, My Hensem Dearest
Wekekekekkk!
Kok jadi serius geneh! Gak JELAZ! Gue ngomong apa seh?!
Padahal aslinya gue tuh mo ceritain soal yayanghensem gue. Hurrrayy! Setelah dua minggu ngga ketemu, akhirnya kemarin kita bisa barengan lagi. *lumpad lumpad kesenengan* Duuhh, makin hari kok makin asyik aja *TPI kale...*

Makin hensem...
Makin keren...
Makin deket....
Makin ... adowh!!!

Gak ku....... ku.......deh....!!!! *PLETAK!*

Yang, CEPETAN DONG nglamar gue! Biar kita pacarannya pas bulan madu ajah!
Wakakakakkk!!!!

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer