Skip to main content

Bad Day Pasti Berlalu

BT! BT! Kenapa sih kalo sekali aja dapet bad thing, suka kelanjutan kemana-mana...!!!
--> kalo 'gi BT tampang gue manyun kek gini.

Bad #1
Poin ini mungkin gak bisa dibilang bad day, tapi mengganggu suasana hati sehari2 juga sih. Ceritanya kan di rumah gue ada pembantu, trus... *aeh, kok gak enak yah nyebut "pemb...." gitu. Mending kita ganti aja yuk istilahnya jadi ANY (Asisten NYokap)* Nah, secara ANY kita sistemnya gak ANY nginep alias ANY pp, terhitung empat bulan ini kita udah enam kali ganti ANY.

Bukan hal yang aneh sih, biasa aja kan kalo gonta ganti ANY?? Kalo dihitung kumulatif, dari gue lahir ampe sekarang ANY di rumah tuh totalnya udah gonta ganti 100x mungkin yah... Soalnya kita dulu sering pindah rumah (dinas bokap), pindah kota, dan para ANY itu juga gak pernah nginep. Paling lama punya ANY dulu yang betah sampe dua taun (trus kita pindah kota). Paling sering tuh setelah kerja antara 6 bulan - 1,5 taun ANY minta berenti kerja, yo wis, ganti lagi. Masih wajar.

Yang gak wajar adalah karena belakangan ini para ANY itu berenti kerja dalam hitungan hari, alias belum genep sebulan. Berturut-turut pula! Aneh banget!!!

Alesannya macem2, tapi pada masup di akal :
ANY 1 : ternyata penyakitan. Baru juga sehari ngepel di rumah, besoknya dia bengek2. Tahan 6 hari doang.

ANY 2 : setelah kerja 2 bulan penuh, brenti dengan alesan sama anak sulungnya, si ANY#2 ini gak dibolehin kerja as PRT. Hmmm....

ANY 3 : baru 2 minggu kerja, emaknya dari kampung dateng ngejemput. Katanya mo dikawinin. Ckcckckkc... Padahal umurnya baru 16 taun pun... Oh masa remaja....

ANY 4 : cuma kerja 1 hari, besoknya gak pernah nongol lagih. Tauk kenapa.

ANY 5 : ternyata lagi hamil. Pas abis kerja nyikat bathroom, eh dia huek huek... Halahhh... Langsung diberentiin sama nyokap. Kasian soalnya, hamil2 disuruh kerja. Cuma sempet 8 hari.

ANY 6 (the latest) : udah 2 minggu ini kerja. Ehh... minggu kemarin katanya lengannya ketumpahan air mendidih (di rumahnya). Kulitnya sampe terkelupas gitu, katanya perih kalo kena air. Kasian... Tapi sejak hari Kamis lalu ANY ini gak masuk jadinya setrikaan numpukkkk!!!
Bete banget kan ngeliat gunungan setrikaan? Berasa kek gak punya baju buat dipake gitu loh! Huhhuhuuu...!!

T,T

Bad #2
Sabtu-Minggu kemaren tetangga gue ngadain syukuran kawin di rumahnya. Secara rumah gue sama rumah mereka adep2an, kena deh jalan depan rumah gue dipake buat diriin tenda, kursi, dsb. Bete, bete deh!! Abisnya, gak bisa kemana2...

:-(

Bad #3
Hari Minggu. Ceritanya kita mo ke party ultahnya Anca dan Ale. Pas mo berangkat, gue lagi nanggung makan pisang. Kelarnya, pas mo buang kulit pisang di tempat sampah rumah gue, ternyata pintu bak sampahnya ketutup. Merasa udah wangi (kan mau pergi party) gue rada ogah ngulurin tangan buat buka pintu bak sampah. Lirik ke rumah tetangga... ha! Langsung gue ngeloyor menuju bak sampahnya. Eh-lah-dah-lah... baru setengah jalan (tapi keliatan banget tangan gue pegang kulit pisang!!!), MOBIL TETANGGA YANG BAK SAMPAHNYA MO GUE ISI ITU NONGOL DI DEPAN GUE!!!!

Prettt!!!

Gue langsung balik kanan. Gak jadi buang sampah di sana.

Huhuhu, asli sayah jadih mualuuuuuuu sekali...!!!!

T,T - T_T - T,T

Tau sendiri lah etika bertetangga di Jakarta suka susah... Individualis abis sampe bak sampah pun punya kavling tersendiri. Prinsipnya, sampahmu bukan sampahku. Halah!!!

Pokoknya, sumpah deh gue jadi gak enak banget sama tante sebelah. Mungkin dari dalem mobilnya dia melototin gue kali yah... Duh, kapan2 musti disogok brownies lagi nih si Tante... :'(

Bad #4
Hari ini gue telat bangun. Parahnya, gue lagi kurang bersemangat pula (keknya PMS nih). Kurang 2% cairan juga kali (kek iklan) jadi konsentrasi gue rada menurun. Padahal hari ini tugas gue numpukkkk, hate Monday! Tuhan, tolonglah saya... Saya benci PMS. :'(

Besok mo beli buavita jeruk ah. Keknya akhir2 ini gue kurang makan sayur ama minum jus. Mana AC kantor gue dingin banget lagi... Huhuhhhh...! Semoga kesalahan hari ini TIDAK PERNAH TERULANG LAGI!! Amin.

Ayo hunny, senyum donk!!!

:-)

Hihihi...

Seharian ini gue kurang senyum nih. Beneran PMS keknya. Plis deh, ayo dong... keluarlah senyumanku yang tulus dan narsis *hahaha* Tuh kan bisa :-D

Kalo lagi badday gini, apalagi secara waktu gue makin sedikit ajah buat nulia, jadi makin kepingin banget cepet2 punya Nb. Apa daya, keknya baru bulan depan duitnya cukup (Moga2 gak sampe musti nyunat "jatah traktir" nyokap. Amin.) Duh, moga2 gak ada acara tertunda2 lagi deh. Gue bener2 pingin selesein calon buku kedua. :'(
Halah, buku pertama aja masih ngantri terus tanggal terbitnya. Huhuhhh...



Hey!! Jangan BT lagi! Ayo, senyum! Tarik ke sisi! Tumben susah banget sih lu?

Hmm...

:-)

(^__^)

(^__*)

:-D

Hehehe... berhasil juga.

*gimana lagi yah cara bikin simbol senyum yang manis?*


Pokoknya besok harus bangun dengan senyum lagi. Gak boleh BT. Gak boleh lemes. Gak boleh males. Kalahin tuh PMS!!!

Ingatlah tulisan di kaos kuning-merah ibu2 peserta Senam Jantung Sehat se-Indonesia :
"TETAP SEHAT DAN CERIA"

Hehehe....

Pasang smileys "penuh semangat" banyak2 biar ketularan semangat!!!



Lumpadd lumpad mulu. Ini aja dahhh... Kalem dikit...



Walah sama aja smileysnya gelinding2 = lumpad2. Dasar yang punya lagi sedeng! MO ketawa aja pake latihan dulu, padahal biasanya udah gila asli.



Postingan yang sangat gak jelas nih, seperti biasa.
Whateverlah. Hidup kan nggak selalu indah.
Yang jelas, BADDAY pasti berlalu! Berpikir positif, itu kuncinya.
Ohya, dan berdoa kepada Allah.



Have a nice day, everyone!

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer