Skip to main content

Happy dan Lucky sekali (postingan yang tertunda)

Satu : SAMSON udah baek sejak hari Slasa. Kata dokternya (hehe) Samson mah gak sakit, cuma 'masuk angin' dikit. Sekarang malah dia lebih canggih dari yang dulu. Cihuy!!! ;)
Dua : Cerita gue yang gue bilang gak sempet ke-publish lantaran keburu matee kemaren ternyata masih kesimpen di Word Document Samson (terbukti, SAMSON emang gak sakit!). Jadi inilah postingan tersebut....... gue publish ulang sesuai aslinya yang ditulis malem hari tanggal 13 April.
Dah lama banget ya? Duh betapa pemalasnya diriku sebagai blogger :p~

---------------

Tralalaaaa trililiiiii... aku girang sekaliii….!!!!
Lalala lilili mau tape uliiii *loh???*
Maksudku, aku juga cape sekaliiiiii...!!!

Hehehe... tenang tenaaaang sodara sodara, jangan cemas,
Gue nggak lagi berpuisi di atas genteng, dan sekilas info buat mamanya Nadya dan Humaira, buuuuun, hiks, sumpeh dah! Dari kecil ampe skarang zamannya pakean bernama tanktop gue gak pernah loh make GITUAN DOANG di depan penggemar *eitttt!* apalagi di atas genteng!! Tsk tsk.... bukannya sok moralis, bun, tapi gue takut aja masuk angin! Heuheehee...

Sekarang masuk ke cerita baru.
Gue lagi happy berat nich! Setelah cape bersedih dan gundah gulana berkelana *keluar dehhh pelem Indianya!* akhirnya wiken ini berakhir, eh salah mustinya berawal yah? Yang berakhir weekday *makin salah apa udah bener tuh!*, seminggu yang boring.
Pokonya gue riang gembira deh menyambut wiken kali ini. ;)

Pastiiii deh, pada ngegosip *cetukin satu2 yang mulai mikir enggak2*
Udah deh biar tulisan gue gak makin garing kek teri kering yang gue makan tadi pagi, gue mo cerita apa yang bikin gue happy terutama seharian ni.

Segalanya berawal dari hari Senin (9 April), adalah hari di mana gue manyun melulu saking I hate Monday dan emang daily gue was bad days banget *ngomong apaan sih tuh?*
Tau2 Ajohandsome-ku tercintah datang, dan dengan cengirannya (yang tertular dari gue tuh!) dia memberi gue motivasi untuk mencoba lakukan sesuatu, hal yang tadinya gue udah pilih apatis ajah. Wah, tu orang emang berbakat jadi motivator banget!
Btw, ada yang kenal Ary Ginanjar gak? Bukan! Ajohandsome gue bukan AG, tapi kalo eloe kenal sama AG, bisa tuh referensiin Ajohandsome ke pak AG, hihihi.

Mulai melenceng lagi dehhhh....
*back to story* jadilah mood gue berubah drastis hari itu. Dari malas2 an menjadi semangat banget!!! Gue mencoba jalanin saran dia, dan see, kalo suasana hati kita bagus dan happy, tiba-tiba saja banyak hal lain yang bisa kita kerjakan dan dapatkan setelahnya! Ini antara lain yang terjadi sama gue minggu-minggu ini:
1. sukses membangun mood yang baik, bikin kerjaan gue lebih cepet selese ;)

2. berhasil nyelesein 2 draft kerjaan, yang membuat gue...

3. jadi punya waktu untuk nyicil bab pertengahan *project pribadi, hehehe* Mudah2an gue gak males2 lagi deh nerusin yang satu ini. aminn.

4. ada yang booking WAKTU gue (bukan GUEnya!) pas wiken ini. Hore!!! *kibarkan bendera pink tinggi-tinggi*

5. seorang teman lama (cowo, secara temen2 lama gue rata2 cowo) tiba-tiba menghubungi, dan sebelum cabut dia bilang sama gue, sesuatu yang entah kenapa ’kena’ banget di gue : ”Seneng denger suara ketawa lo lagi, renyah banget!!!”

Bukan, dia gak sespesial itu kok. Mungkin pernyataannya itu berbekas di gue karena :
a. gue dan dia udah lebih 4 tahun gak ketemu, atau karena
b. gue baru bangkit dari kuburan *hiii* bad mood yang cukup lamaaa (1 minggu lama gak sih? Hihihi), jadi pernyataan tulus kek gitu sangat berarti buat gue, mengingatkan gue agar selalu ceria seperti biasanya!! Hidup tertawa!!! Kek orang gila! Hahahaaaa...!

6. 2 project proposal pribadi gue *beda yang project no 3* menunjukkan arah positif. Hore! Mudah2an bisa buat nyicil SV nich!

7. Akhirnyaaaaa, sore tadi dapet sisa duit project, yang mustinya cair sejak Februari. Yihaaa!!!

8. berat bodi gue turun… 1 kilo! Hahaha!!! Akhirnyaaa!!! 3 kilo lagi bisa sexy nih, hueheheuhheee…!!

Jelas kan, kenapa gue hepi banget hari ini. Cengar cengir sepanjang hari. Menjadi diriku yang dulu lagi!!!!
Lucky me, rasanya beruntung banget gue minggu ini.
Ouwh, wish me luck ya, friends... semoga rasa happy ini bisa berlangsung lebih lama, mengingat sindrom I hate Monday…Semoga juga keberuntungan gue tetep berlangsung sampe seengaknya... tanggal 27 deh! Soalnya tanggal 26 ada sesuatu yang saaaangat gue tunggu, dan tanggal 27 adalah hari di mana gaji gue datang! Hahaha! *mampus deh ketawa mulu!*

Trauma 'Lucky'
Ngom2 soal keberuntungan, kadang gue suka trauma nih kalo tante Dewi Fortuna cukup lama dan berturut2 menyirami hari2 gue dengan luck, luck, and luck gini. Ibarat jemuran, sinar keberuntungan gue juga bisa kering sama lamanya dengan waktu basah. Itu memang kiasan, tapi pernah jadi kenyataan. Trauma itu terjadi medio 2003.

Ceritanya waktu itu gue kok beruntuuuuuung aja dua minggu itu. Minimal gue tuh happy banget setiap hari, gak dapet susah dech.
1. Di les LIA, nilai ujian gue ranking 2 dan bersama yang ranking 1 gue dipromosiin untuk ikut tes EPT (English Prificiency Test) gratis seminggu kemudian. Asyik deh, secara kalo bayar sendiri mah ogah!

2. proposal penelitian gue di kampus dinyatakan memenangkan kontrak dari ADB, juara 1 dan artinya permintaan dana 5 jutt gue disetujui, acc. Cihui gak tuh, secara mahasiswa kere gitu loh!

3. gue kan kolektor koin 500 dan 1000an. Setiap dapet koin2 itu selalu langsung gue masupin ke celengan gue yang maniz, berbentuk kadal dari plastik.
Wekz, kadal... maniz? Iyalah, daripada buaya???
Waktu itu ada yang nambahin koleksi gue, dan setelah gue hitung, jumlahnya makin lumayaaaaan, bisa beli sendiri tiket pesawat padang Jakarta pp, gak pake nodong nyokap.

4. gue jadian sama calon dokter. Orangnya baek banget, lucu banget. Hehehe.

Cukup segitu aja daftar keberuntungan yang gue tuliskan. Sebenernya bisa lebih panjang lagi, rentangnya kan 2 minggu! Tapi cukup 4 itu aja karena 4 momen itulah yang sangat berbekas di gue, saat seminggu kemudian tiba-tiba semua keberuntungan gue berbalik, dan menorehkan trauma yang dalam....
Berikut yang tiba-tiba terjadi :
1. waktu tes EPT gue pas flu berat, jadilah nilai listening gue jauuuuh banget dari nilai structure dan readingnya yang juga mendadak jeblok. Halah! *padahal kenyataannya kalo elo sehat pun nilainya juga gak bakal jauh beda, Han! Wekekeeee...* hasil tes EPT itu begitu mengenaskan hingga suasana hati gue yang happy terus dari kemarinan tiba-tiba berubah mendung... Itu sudah sebuah awal yang buruk bagi "si jemuran kering"....

2. bener aja! Sial yang kedua, besoknya di kampus gue dapet kabar, duit 5jut gue dipotong 60% untuk ini itu yang gak jelas! 60%!!! Ini perampokaaaannnn!!!!! Huh! Sangat menyakitkaaaan!

3. gue ninggalin kamar kos tanpa dikunci (seharusnya kos gue -yang tipe paviliun gitu- aman loh), buat belanja ke warung sebentaaar aja. Pas balik, celengan kadal gue raib dari tempatnya! Sempet bingung juga, apa kadalnya tiba-tiba hidup dan loncat ke kolong tempat tidur gue untuk kemudian loncat lagi ke bodi gue malem harinya dan membuat gue jejeritan, kek waktu ada KECOAK (Kecoa beneran, bukan kiasan) ngegerayangin gue jam tiga pagi! Kemudian gue ingat bahwa kadal plastik gue bahkan gak punya mata dan gak mungkin dia loncat tanpa jatoh dulu di bawah meja. Gue cari di bawah meja gak ada. Huhuhu! CELENGAN CALON TIKET PESAWAT GUE DIEMBAT MALING!!!!
Anjriiiiitttt!!! @#$%^&$!!! Terkutuklah maling itu, apakah mereka gak tau kalo anak kos dan anak terlantar dipelihara oleh negara????!!]

4. Gue.... PUTUS sama si calon dokter!!! Huaaaa... h! Menyebalkan! Sebenernya gue sama dia sih oke2 aja, cuma 'bisik2 tetangga sirik' itu loh, yang bikin gak nahan! Demi kemashalatan umat manusia saat itu, akhirnya kita memilih untuk berteman saja. Teman tapi mesraaah..... RATU kaleeee! KAGAK lah!

Tsk tsk... Itu hubungan cinta paling kilat kedua yang pernah gue jalanin, yang pertama waktu kelas 1 SMA; cuma jadian 3 hari trus putus *qiqiqiq*, yang ketiga *sekedar fyi* waktu semester 1, cuma 29 hari, nanggung banget gak seeehh, gak sempet rayain ulang bulan??? Huh! Ada apa dengan cinta(kuh)? Huhuhu....! :p~

Aku gilaaaa... udah jam 12 malem nih pas gue ngetik ini, ketawa mulu. Bodo ah, yang jelas gue HAPPY SEKALIIIII.... ! *sambil berdoa semoga happy dan lucky ini akan bertahan hingga paling nggaaaa.... tanggal 27 April. Aminnn*

Nyanyi lagi ah,
Tralala trililiiiiiiiiiii, aku seneng sekaliiiii....!!!!
Lalala lilili.... makan tape uliiiiiiiii!!!!
Yayaya hihihi.... aku kan CAPE SEKALIIIII.....!!!


*Backsound : suara pemain figuran : tetangga stress*
TIDUR WOIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII......!!!!
Udah jam 1 pagi, DODOL!!!!
Makan tuh TAPE ULI!!

*cling*
~figuran dan pemeran utama, ngilang~



Back to date 23 April (now).
Mari klita Cek dan Gocek masa keberuntungan gue (dilihat dari tanggal 13 hingga 23 April) :
Huh! Apa yang gue takutin terjadi kan! Setiap kurun gue feel lucky, gak lama keadaan berubah jadi kadal buntung! Konyolnya, kejadian itu dimulai persis saat gue selesai menulis ini (tanggal 13) yaitu SAMSON mati! Gila kan? MIMPI BURUK GAK TUH??? Baru aja merasa 'di atas awan' dan ingin berkisah tentangnya, tau-tau 'ketimpa tangga'?????

Hasil lain :
Poin 3 kembali tertunda. Sibuk banget nih sampe lupa nerusin project, padahal susah ngembaliin mood untuk ini. :(
Poin 6 : salah satunya cancelled. Huhuhuhhhh… Payah….
Tapi poin2 lain untungnya tetep berjalan sukses. Hohohoo keknya dewi fortuna masih menyinari gue nih, walopun sinarnya udah mo kek bulan sabit. Heuehuehee… Gak apalah... Emang hidup itu kan kek TIGA RODA.

Btw, tanggal 26 sebentar lagi *keep on pray*. Plis GOD, gue butuh mukjizat nihh… Amin…

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer