Skip to main content

Buku teman, buku orang, resensi buku orang (lagi) dan (calon) buku gue

Tadi gue JJS bentar ke Gramed Blok M. Dua minggu gak beli buku rasanya kayak makan sayur tanpa garem. Hihihi, segitunya....
Udah lama nih gue gak review buku. Sekarang juga nggak review sih, gue cuma mo omongin selintas aja kali yaaa...

Buku teman : Big Brother Complex

Buku di atas adalah buku keenam nya mba Donna. Sekali lagi ah, buku ke ENAM! *Ajegileeee... Produktif amat sih mbak?*
Gue suka sama judul dan temanya, secara gue juga pernah kena sindrom yang sama dengan si MoniQ, si tokoh utama. Mantaf deh, mba Donna emang jagonya nyari tema yang "nggak biasa"! *ngelirik novel2nya yang lain.*
Satu hal, whoaaaa, gue jadi GR deh waktu nyadar ternyata nama gue disebut di bagian kata pengantar penulis! Hihihi... swiwiww prikitiwwww....!!!
Makasih ya nggak ada kapok2nya nyupport aku, mba Donna, so sweet.
Tau gini tuh buku udah gue beli dari kemarenan! Hihihi. Narsis teteupppp!

Buku orang (hehe, blom kenal sih) : Ayat-ayat Cinta

Haaaaaa??? Jadul nggak siy?
Keknya nggak deh. Novel inspiratif kek gini harusnya sih tak lekang dimakan zaman *sok analitis*. Gue nggak beli novelnya, hehehe, secara gue udah koleksi ceritanya sejak masih jadi cerita bersambung di Republika. Iya, gue ngeguntingin halaman cerbung itu mulai dari episode 6 ampe tamat. Episod 1-5 korannya udah ilang, tapi gue masih apal kok jalan cerita awalnya itu. Hihihi.
Gue gak niat komentar soal AAC (bukan AAdC? yah), di om Gugel pembahasannya udah ampir 20 ribu topik. Gue cuma gerah deh, soalnya sekarang kok makin banyak ajah novel sejenis yang make kata CINTA sebagai judulnya. Judul lengkapnya pake kata berulang pula, kayak Kasidah2 CINTA, Relung-relung CINTA, yah gue dah lupa dah judul2 persisnya, tapi pokoknya ada sekitar setengah lusin novel yang menempatkan tulisan CINTA dengan hurup gede-gede, sama persis dengan penulisan pada cover Ayat-Ayat CINTA. Huh! gak kreatip banget gak sih! Belum cukup judul dan font-nya yang kembar siam, eh, covernya pada mirip2 pula, yaitu cewek yang keliatan matanya doang. Huhuhuhuuuuu…. Tolongggg….
Gimana negara ini bisa maju?

Resensi buku : DROP OUT

Kayaknya ini novel sold out deh, soalnya gue tadi nggak nemuin. Ini novel kocak banget! Keren abis! GILA! Plusnya lagi, karakternya kuat banget dan jalan ceritanya sangat terjaga. Cenderung stabil malah, tapi hebatnya, itu gak bisa bikin kita jadi bosen bacanya!
Gak ngomong banyak deh, secara gue udah bikinin kok resensinya di Batam Pos. Yang mau baca, silakan klik di sini. *promosi nih yeeee!*

(Calon) buku gue *HORE*
Salah satu hal yang membuat gue betaaah banget berlama-lama di toko buku adalah karena saat berada di antara tumpukan rangkaian kalimat diolah hingga memiliki tema-tema tersendiri (yang disebut BUKU. Oh yeah, I guess... Penjelasan yang sangat gak penting!) itu gue merasa berada di dunia yang luas. Penuh pengetahuan baru, informasi penting dan nggak, serta ide-ide yang selalu inovatif. Buku memang jendela dunia.

*Heran deh kenapa yah tulisan gue nggak kelar-kelar?*
Novel gue emang belum kelar juga sih. Tadinya gue mo fokus nulis Desember hingga Januari ini, eh nggak gue sangka 2 bulan ini malah gue punya kesibukan yang padet banget. So, karena gue setuju prinsip bahwa dalam hidup selalu ada yang harus diprioritaskan, gue milih kerjain kerjaan gue dulu donk. Iya nih, bagi amatiran kek gue, nulis belum bisa gue jadiin profesi beneran. Masih sampingan, sekedar fun.

Tapi berita hepinya, sebulan lalu gue dikabarin kalo salah satu cerita anak bikinan gue termasuk di antara belasan naskah punya temen2 di blogfam yang di-acc untuk terbit sama Penerbit Mizan. *HORE!* Alhamdulillah. Belum tau sih kapan beredar di toko buku, mungkin sekitar bulan April kali ya?

Naskah gue itu termasuk dalam Seri My Special Friend, artinya bertema Temen yang Spesial (infonya gak informatif banget, iya gue tau!).
Pokoknya ntar kalo udah terbit, ibu-ibu dan ayah-ayah blogger tulung (baca: WAJIB. Hihihi) beli yah!
"Sayang anak! Sayang anak!"

Bagi yang belum punya anak juga, beli dunk buat ponakannya gitu! Kalo nggak ada ponakan, ya beli buat anak tetangga, cucu pak RT, ato buat diri sendiri deh. Hihihi. *Maksa mode on.*

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer