Skip to main content

Blank = BT

Heuh!!
Besok libur tiga hari, minggu kemarin udah cuti bersama empat hari, eh minggu besok mau libur lagi 3 hari, dari Jumat. Kenapa sih libur melulu?

Mmmhhh..

Bukannya gua workaholic atau apa, justru ikut seneng dong kalo dapet libur.
Bisa kumpul bareng keluarga, jalan-jalan ke mal, pergi ke luar kota (ke luar negri kalo perlu), atau tidur aja seharian selama libur. Enak banget kan?

Tapi justru karena ke-enak-an itulah, menikmati weekend dengan sepenuh hati bebas tugas, gua jadi termasuk golongan I Hate Monday.
Nah, baru Sabtu Minggu ga kerja aja udah hate Monday, gimana kalo liburnya dari hari Kamis, coba? Apa gak enggan banget tuh pas hari Senin?
Hari Selasa juga, bawaannya masih pengin enjoy
Hari Rabu mungkin baru melek, tapi toh tetep aja musti ngumpulin mood lagi buat nulis.

Nulis apa? Apalagi kalo bukan nulis novel!
Heuhhh, jangan kecele ya. Gua officer yang rajin kok, yang lagi gua omongin soal sebelnya efek liburan adalah mood menulis, yang ikut-ikutan minta jatah libur panjang. Ini gak sehat. Jadwal gua bisa berantakan lagi kalau terus-terusan molor nulis.

Sering terjadi, abis liburan beberapa hari mood nulis gua juga masih aja pengin libur.
Kayak sekarang, gara-gara dari Kamis minggu kemarin (30/3) libur melulu, sampe hari Jumat minggu ini gua BELUM NULIS SAMA SEKALI!
Apalagi besok?
Wiken euy, Senin libur pula. Mana bisa nulis. Bawaanya kan pengin kumpul bareng keluarga.

Kesel, gua kecewa sama diri gua sendiri.
Ternyata gua masih gak bisa disiplin juga.

Tadi gua lihat lagi tulisan gua. Baru ingat apa yang jadi penyebab lain mood gua down buat ngelanjutin. Gua mentok nih di pertengahan cerita! Lagi gak ada ide. BLANK. Sedih deh kalo blank gini.

Rasanya gua ingin mengubah lagi sudut pandang berceritanya, soalnya gua cape mengekplorasi perasaan tokoh-tokoh dalam cerita gua. Menggambarkan perasaan orang yang berbeda-beda bener-bener gak gampang. Gua merasa terjebak.
Tapi gak mungkin gua ubah lagi ceritanya dari awal cuma untuk mengubah sudut pandang itu, karena ini udah 50% selesai.

Oh, rasanya merana banget minggu ini.
Beteeeeee banget karena BLANK IDEA!
Males ngapa-ngapain. Yang gua pikirin tiap hari cuma jalan cerita novel gua, gua pengin cepat-cepat keluar dari lingkaran pusing bab pertengahan ini, supaya bisa langsung finish.

Kalo cerita gua dibagi tiga garis besar, bagian awal dan akhir sudah selesai. Masalahnya cuma di pertengahan ini nih. Kalo gua lompatin aja dan nyelesain bab terakhir, gak sreg, soalnya gua suka penceritaan yang benar-benar mengalir dari awal sampai akhir. Biar gak aneh di tengah-tengah.

Hadohh..
Curhat di blog ternyata juga bikin bete. Gua gak suka perasaan ini. Gua gak bisa tersenyum riang seperti biasa. Kemarin aja gua baru bener-bener ketawa, walau cuma sebentar, karena mendengar kalimat dari seseorang. Lucu banget, dan gua jadi ingin masukin kalimat itu di novel.

Udah dua minggu gua ga isi blog. Gimana mo bikin cerita di sini, isi kepala gua cuma mikirin jalan cerita novel gua melulu. Seluruh daya kreativitas gua sedang terserap ke sana. Lagi males nulis tentang hal-hal lain, walaupun ide cerita lain udah banyak di kepala. Payah deh, gua bener-bener terobsesi sama yang satu ini harus selesai secepatnya!

Gua sampe jarang blogwalking pula. Padahal kangen baca postingan temen-temen, tapi lagi gak mut surfing internet nih. :(
Seenggaknya ini bisa jadi sekedar update, dan permintaan maab buat temen-temen yang kiranya kehilangan gua.
Hehe.. *ada gak sih?* =b

Hannie lagi BT. Haha.. temen-temen gua gak percaya ternyata gua bisa BT!

Komentar mereka (dengan inisial aja) :
RM : "Kayak ABG aja lu, pake BT segala!"
TD : "Kusut banget, kayak lagi mikirin negara aja neng..."
ZT : "Nonton pelem *anu (gua lupa judulnya)* aja yuk!"
Resensi pelemnya mengatakan pelem *anu* itu bagus. Eh, sampe 21 ternyata udah gak tayang lagi bo! Beuh! Kembali BT deh.

BT.

BT!

BT! BT! BT! BT!!!!

*sigh*

C’mon.
Do it NOW!!!
Finish your obsession, Hannie..

Comments

Anonymous said…
Ehehehe...lucu banget hannie kalo lg bete :p
have a nice weekn yaaa :)
Anonymous said…
This comment has been removed by a blog administrator.
Hannie said…
hehehee... lucu??? hehhehe.. u too :)

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer