Skip to main content

when we must do "cooling down"

Minggu kemarin doi mesra banget sama gue, sampe bikin kangen terus. Padahal tadinya sih gue karna lagi sibuk berad, sampe lupa call him. Padahal juga, akhir” ini dia jarang buat mulai nge-call gue duluan.

Maklum kita lagi cooling down, setelah beberapa waktu kepusingan ngebahas masalah berat” ampe jadi sering ribut (biarpun sih katanya biar ribut, tetep sayang gue kok. Cuihhhh, hehe)

Nah, pas lagi break gitu, gue jadi sadar kalo emang selama ini gue sering ngedominasi ego gitu. Abis, salah doi juga ngediemin gue terus dulu kalo marah (coz sayang? :p), Lha sekarang dia tiba” aja protes, gak rela denger omelan gue lagi. minjem istilah sobat gue, jiwa kelaki-lakian doi BANGKIT!!! Hwehuehuee. Jadilah gue harus kompromi dan menata karakter lagi. Gak dikit” sensi lagi.

So, udah beberapa minggu ini kita gak pernah ada esmoni esmosi lagi, becanda lagi, ketawa lagi, cerita” lagi (uhm, sebenarnya sekarang dia yang lebih bawel dari gue. Makanya gue jadi heran, dulu, sumpah deh, dia paling kaga bisa disuruh cerita!) Ternyata, berlaku seperti yang kita lakuin waktu awal” deket dulu nyenengin ya?

Balik ke topik pertama (payah nih, ke sana kemari mulu ngomongnya), sibuk gue sampe lupa call dia (sekedar nanya udah makan apa belum, say hi, biasalah, nelpon gak jelas gitu ;p) eh, ternyata dia yang nelpon gue. Sehari bisa tiga kali, bo! Kek minum obat! Yeah, gue seneng dong. Itu artinya mendekati back to normal lagi hubungan kita. Berhubung akhir” ini kita susah banget nyari waktu buat ngobrol panjang lebar. Doi cerita, tepatnya curhat (emang cewek aja yang bisa curhat!) soal job nya. Bla bla bla gitu deh.

Besoknya doi nelpon lagi, kali ini ngobrol soal makanan sahur, minuman buka di kantor, en about his job again.

Menyenangkan eh?

Ya, tapi nggak juga. Karena kok kayaknya dia mulu sih yang cerita???? Gue kapan?!
Tapi, iya juga sih. Gue sekarang nggak se-bawel dulu lagi (kata dia). Gue lebih banyak diem, ngedengerin dan menutup mulut lebih rapat.

Yup. Dia bener. Gue nggak mood cerita” sekarang. Atau tepatnya, gue nggak punya bahan cerita.
Padahal, lebih bener lagi, gue punya banyak sekali cerita yang ingin gue bagi sama dia. Tapi pasti dia nggak suka. Karna cerita gue lagi banyakan berkisar soal sedih.

Sedih?

Iya, gue juga sebel sama orang yang bawaannya sedih mulu. Tapi gue emang lagi sedih.

Gue sedih dia mau gue ketawa terus kayak dulu. Gue suka becanda dan ketawa kapan aja, dari dulu, tapi kan dulu gue juga nggak gitu punya banyak masalah?
Gue sedih karena dia suka menghindar kalo gue mulai curhat soal sedih. Apa karna dia mau gue hepi terus itu? Thanks, tapi kan gue juga manusia. Punya rasa sedih, punya hati yang bisa patah..
Gue sedih, karna masalah dia udah beres sekarang. Dan dia jadi jarang cerita lagi sama gue. kalo ketemu, ya becanda aja. Gak ada ceritaan lagi. Udah ketemunya jarang pula. Gue benci deh sama kesibukan dan rutinitas job!

Dulu, gue pikir, jadi dewasa itu menyenangkan. Muda, kerja, punya duit sendiri, punya pasangan hidup dan berbagi cerita, bahagia.
Ternyata itu cuma kisah senangnya.
Semakin dewasa, ternyata berarti semakin banyak permasalahan dalam hidup yang harus dibereskan. Kadang, itu bikin kita lupa sama kehidupan kita sendiri. Apalagi kehidupan bersama orang lain.

The last, gue sedih, karena sekarang gantian dia yang sibuk berat, gue nggak. Paling sedih lagi, gue lagi M dan padahal dia juga tau, gue jadi gampang BT kalo lagi gini. Nah, yang BT adalah, dia nggak nelpon gue udah dua hari!!!!!!
BT! BT! BT! BT! BT!

Gue juga sedih, kalo inget judul sinetron (padahal gue gak pernah nontonin loh) ini : “Kapan Kita Pacaran Lagi?” hiks. Ya. Kapan?

Gue kangen elo.
Kapan kita “pacaran” lagi?

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer