Skip to main content

Ala ala Manajemen Perencanaan Perjalanan

Jadi ceritanya kemarin temen gw, Milza nanya soal pengalaman perjalanan gw ke Hongkong. Sebenernya cuma nanya gw nginap dimana sih. Tapi habis itu Milza juga minta referensi tempat yang menarik untuk dikunjungi di sana. Ya udah, yang pertama gw lakuin adalah periksa email. Lho kok bukannya blog?

Gini.
Gw tuh biasanya sebelum berangkat travel itu bikin itinerary singkat, kadang bikin di excel kadang di word. Beberapa kali gw bikinnya di kertas oret-oret. Belum pernah di daun pisang sih emang. Tapi daun lontar gw kapan-kapan gw coba deh.

ini contoh itinerary yang gw bikin untuk perjalanan ke Manila dan Hongkong tahun 2013

Nah, selama perjalanan tuh biasanya gw sih bikin juga oret-oretan. Rencana sih biar nanti sampe rumah bisa bikin catatan perjalanan dan posting di blog, dalam rangka berbagi informasi. Sayangnya, pulang traveling ini nih gw suka gagal rapi. Rencana tinggal rencana. Sampe rumah biasanya gw udah tepar. Besoknya, atau malah beberapa jam kemudian langsung berangkat kerja. Gw Pulang kerja langsung tidur, ngerapel jatah tidur yang minus selama di perjalanan kemarin, ceritanya biar bisa recovery body (((haiyyahh))).

Berhubung gw traveler ngirit, biasanya gw selalu pilih perjalanan yang tiba di tujuan sepagi mungkin dan sampai di Jakarta (rumah) semalam mungkin. Gw kasih contoh seperti di foto atas.
Flight gw dari Jakarta ke Manila berangkat hari Selasa pukul 00.30. Mendarat di Manila pukul 05.30.
Flight balik gw berangkat dari Manila ke Jakarta hari Minggu pukul 20.45. Mendarat di Jakarta pukul 23.35
Lihat?
Kenapa gw atur sampe kek gitu, ya biar gak rugi. Karena waktu selama matahari terbit gw gunain buat jalan-jalan. Iyalah. Udah pergi jauh-jauh masa cuma buat tidur sih. Yee ga. Hehehe..

Segitu dulu nulisnya ya. Nanti gw lanjutin dengan cerita Manila. Abis itu baru Hongkong. Hihihi... padahal di awal postingan destinasi yang gw sebut kan Hongkong. Kenapa jadi ngalor ngidul gini. Huhuhu... (((ganti judul dulu)))

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer