Skip to main content

Jangan pernah nolak yang gratis-gratis (seberapa pun bencinya kamu sama yang ngasih)

Sahabat lama
Dah bertahun-tahun gw lost contact sama Inggrit, temen kuliah gw. Bagi yang blon tau sama anak ini, Inggrit adalah gajah kulkas cantik yang bisa berubah jadi BuAya manis dan jinak. Hehe...
Gajah kulkas adalah bentuk dia duluuuu banget *padahal ini deskripsi yang sangat melenceng*
"Cantik" itu sih sampe sekarang *blehhh, pujian gratesss neh buat lohhhh*
BuAya... Hmmm, secara dia pernah jadi mentor gw dalam jagat percintaan *dan gw sukses Drop Out di materi ini*
Manis... Sungguh, sebenernya dia itu temen yang manis dan menyenangkan... kalo gak lagi ada maunya! *wakakakaa*
Jinak... temen berantem yang asyik, temen curhat yang nyambung, dan temen ketawa yang heboh! *MISS U, HON*

Bulan-bulan terakhir tiba-tiba Inggrit rajin ngontak gw. Hal yang patut dicurigai... Secara dia kan orang padang tulen penghemat pulsa! Hihihi... Hal terhebat dari persahabatan kami adalah betapa iritnya kami berkomunikasi dalam jarak jauh, karena kami berdua tahu banget salah satu dari kami gak bisa nyudahin kisah dan tawa kecuali jika hp salah satu dari kami lowbatt atau pulsa yang nelepon dalam kondisi RIP. DASAR PROVIDER GSM KANCUT NGASIH HITUNGAN TARIF NYUSAHIN ORANG!!

Aaah... Untung (ada) Esia!
*bukan iklan*

Makanya mendingan kami tuh ketemu langsung. Ngobrol en ketawa bisa ampe puassss!!!
Jadi ceritanya beberapa minggu ini gw dan Inggrit kembali kontak2an. Puncaknya adalah reuni kita berdua (gak pake word "KAMI" lagi ah. Gak asik!) di CITOS, tepat pas malam pembukaan Piala Eropa 2008. Heboh sih jelas. Ternyata dia gak banyak berubah. Ehem, sebenernya sih BANYAK!

Lebih langsing. Lebih santai. Lebih lepas. Lebih dewasa.
Tapi tetep GOKIL. Tetep temen gw. Hihihi.

Yup, secara gw JARANG SEKALI punya sahabat cewe (---dan terutama jika wanita malang itu sama-sama aneh dan dudulz), acara reuni kita jadi sangat menyenangkan. Inggrit ngebawain gw banyak banget oleh-oleh. Dari foto sampe coklat. BANYAK SEKALI COKLAT!
Huhuhuhu... Sedangkan gw gak bawain apapun buat dia, secara gw tuh juga baru pulang dari kantor kejam yang kini mewajbkan karyawannya LEMBUR DI HARI SABTU! Kantor $%^$@%#@$!!!!
Jadilah gw ngimpasin dengan membayar seluruh tagihan kita malem itu. T,T *hihihi*

Di manakah PRIA ITU?
Kita ngobrolin banyak hal, terutama soal perjalanan hidup kita yang kayaknya sama gak ada normalnya. Beda banget dah kalo kita bandingin dengan kondisi temen2 kuliah kita yang sekarang kebanyakan udah pada beranak dan tiap ketemu mereka hobi ngomongin soal meroketnya harga susu formula. Huh! Topik ga mutu (abis kan kita ngiri n gak ngerti, he he). Di cafe (yang harga makanannya ngajak miskin) itu gak terhitung berapa kali kita berteletabis ria sambil ngetawain nasib apes dua gadis cantik *cuIh* yang garis jodohnya belum menemukan arah yang bener ini. *huhuhu weQz*
Merutuki mantan-mantan pacar dia yang semuanya pada gak ada yang "normal". Mengomeli mantan gw yang kelakuan mirip kadal. Inggrit kini dengan lelaki dewasa berjiwa kekanakannya. Gw dengan lelaki muda yang sangat dewasa. HAYAHHHHHHH!!!!!!!!!

Tuhan, tolong tunjukkan kami ke jalan yang BENARRR!!!! Amin.

Misi penting yang harus disampaikan langsung
Mari lanjut ke minggu-minggu berikutnya.
Jadi ceritanya kan Inggrit memang abis ketemu gw besokannya dia mau ke Malingsia eh ke negara Malay sia sia itu deh (sok antipati). Kepergiannya ke M'sia bukan dalam rangka menggagalkan Visit Indonesia Year 2008, melainkan kunjungan kangen ke yayangnya yang kebetulan orang sana. Nah, dari minggu kemarin dia tiba-tiba sms gw bilang perlu ketemu gw. PENTING BANGET, gitu smsnya. Yang jelas waktu gw desak soal apa yang "PENTING" itu dia gak mau jawab. Berhubung kami sama2 belum ngisi pulsa Esia, kondisi gw yang musti lembur melulu, dan Inggrit yang hanya mau nelpon tengah malem demi try out program provider kita yang Rp. 0,5/detik, jadilah hal "PENTING" itu menjadi teka teki.

Begitu PENTINGnya misi dia, sampe dia bilang akan mendatangi gw pagi-pagi hari Minggu. Buset! Senin-Jumat gw kerja sampe malem. Sabtu lembur. (Kapan gw bisa istirahat coba... Huhuhu) Gw pun menyiapkan diri dengan tebak-tebak buah manggis.
Gw : Mo ngapain sih emang? Segitu pentingnya ampe luw ga mo kasih tau.
Inggrit DUDULZ (ID) : Pokoknya ini MISI PENTING yang harus gw ANTARKAN langsung ke elu!
Gw : Iya! Tapi kasih tau aja napa, emang mo nganterin apa sih? UNDANGAN KAWIN LU YAH? *mulai rada defensif, ga tau kenapa. Hihihi*
ID : Gak bisa gw kasih tau kini, Hon. Uhm... Btw, sebelumnya gw minta maaf yo kalau apa yang akan gw sampaikan mungkin membuat lu berang (marah, dalam konteks bahasa Padang).

Gw : *Nah lho!* Ngapain juga gw marah. Lu kan lebih tua dari gw satu tahun satu bulan Dul...
ID : *ngakak*

Jadilah gw berpikir untuk menyiapkan diri menerima wedding invitation dari sahabat terbaik gw itu. Sempet GR juga, kenapa dia pake repot2 harus ketemu gw, harus nganterin sendiri (secara dia harus naek kopaja, busway, & metromini bo! Rumahnya di Kalideres dan gw di Bintaro) dan bukannya tinggal ngirim aja pake FedEX. Halah!

Tibalah hari ini. Minggu pagi yang ceria.
JRENGGG!!!! Di depan pintu kamar gw.
"HANNIEEEE...."
"INGGRITTTT!"
Kita teletabis-an lagi.

Setelahnya, gw siap kalo dia ngeluarin 'sesuatu' dari dalem tasnya. Eh lha... Ternyata nggak. Malah dia nenteng buah tangan yang gede banget. Sebuah kardus berukuran besar. SANGAT BESAR. Kardus besar dengan tulisan besar-besar nama toko oleh-oleh. Wah, pikir gw. Baik sekali sobat gw satu ini.

"Thank's banget, Inggrit. Duh, mau banget sih lo repot2 ngasih gw oleh-oleh ini."
"Huhauhaua... Lo tau ga gak sebaik itu, Hon. Ini sih bukan dari gw tau..."
"Huh?"
"Iya. Ini amanah. Inilah yang harus gw SAMPAIKAN LANGSUNG ke elu!"
"..."
"Gw dititipin ini waktu ketemu pas holiday kemarin. Tanya dong ini dari siapa."
"Ugh. Glrkk. Dari... siapa emang?" *rada cemas*
"Dari #$%R^&%$@#" ---> mantan gw yang kelakuan mirip kadal.
"Whoa...!
Berapa nomer telepon FedEX?"
"...
MUAHAHAHHAHAHAHAAA...!!!"
"HUWAHUAHAHAHAAAA....!!!!"

Jangan pernah nolak yang gratisan
Gak!
Gw jelas gak langsung nelpon FedEX ato dateng ke konter TIKI buat ngirim balik paket gede itu. Bukannya kehilangan idealisme ato apa, tapi gw emang udah gak inget sama alamat kontak cowo itu. Nomer telponnya bahkan gak tau lagi, jadi gw punya alesan dong buat gak ngirim sms bilang terimakasih buat kirimannya. Hahaha... Mungkin ini yang dibilang udah mati rasa dengan seseorang yang dulu namanya selalu jadi yang pertama kita ingat saat bangun di pagi hari. Sekarang gw bahkan lupa nama panggilan dia (mengherankan, si Inggrit ternyata malah yang masih INGET! Hihihi).

=========================================
Jadi, kalau-kalau kamu baca postingan ini. Terima kasih buat kirimannya. Tapi itu ga akan mengubah apapun karena sudah sejak lama kuputuskan akan menjalani hidup tanpamu, dan rasanya memang lebih baik begitu.
=========================================

Jadul aja rasanya membuang pemberian orang yang mungkin gak kita sukai atau bahkan mungkin kita benci. Kayak dia yang ternyata pernah merobek gambar-gambar dan tulisan2 gw selagi kami marahan. Childish.

Prinsipku dan Inggrit : jangan pernah nolak yang gratis-gratis.


Have a nice day!
^-^

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer