Skip to main content

Pesta Blogger 2007

adalah acara terbaik! terseru! termengesankan! yang pernah gw datengin, seenggaknya dalam beberapa bulan terakhir. Rasanya kek mimpi pagi hari Sabtu, 27 Oktober itu gw bangun pagi dan bersemangat mandi karna pengen dateng sepagi mungkin ke Blitz -padahal gw lagi sakit tenggorokan pula... Masa bodo deh sama yang namanya sakit, masa acara kopi-darat-blogger terbesar begini gw lewatin cuma gara-gara sakit yang menyebabkan suara gw nyaris ilang???!? Walopun malem hari dan besokannya, gara-gara euforia Peta Blogger ini suara gw bener2 ilang... Heuheuheuee... Puasa ngomong deh gw hari Minggu tuh. :p

Buat yang gak sempet ikutan; lo pada rugiiiiiiii banget! :-D

Gw begitu bersemangat dan menanti2kan hari H Pesta Blogger sejak pertama kali gw dikasih tau (telat banget pun) bahwa Go-Ranahminang termasuk daftar undangan untuk komunitas blogger. Bangga banget! Seneng banget! Walopun karna kesibukan gw jadi susah untuk langsung konfirmasi ke panitia PB2007 soal kepastian undangan itu. Baru 5 hari sebelum Sabtu, gw berhasil imel2an sama Enda Nasution (yang konon Bapak Blogger Indonesia) dan dapet kepastian 10 tiket untuk member Go-Ranahminang. Yieks!!! Total deh selama 3 malem setelahnya gw begadang demi menuhin quota kontingen Go-Ranahminang. Alhamdulillah, cukup banyak blogger rantau di sini jadi walopun waktu pendaftaranna mepet gw gak sampe kekurangan personail dehhh!!! Jadi juga bisa teriak-teriak heboh waktu komunitas blogger Ranah Minang disebut!
Go, Ranahminang, GO!!! *halah*

Kalo 1 tiket bernilai Rp. 100.000,- (turun dari sebelumnya seharga nopekceng) brati 10 tiket = senilai 1 juta perak! Geez! Sungguh sangat menyenangkan jadi orang Indonesia, selalu deh bahagia mendapat yang gratis-gratis! Hahaha... Enggak denk, sodara-sodara... Gw dah jauh-jauh hari bersiap sedia membayar donasi kalau2 ga kebagian tiket gratis.

Euwahhh...! Gak penting soal itung2an itu. Yang terpenting adalah gw suenenggggg banget Go-Ranahminang terus disebut2 dalam daftar blogger perwakilan, dan masuk koran-koran. Yihaaa! Biarin deh norak.com, emang iya gw seneng banget! Links media yang nyebut Go-Ranahminang terkait Pesta Blogger ada di sini. Ohya, nama Go-Ranahminang termasuk juga disebut sama pak Menteri yang kemudian karena banyaknya blogger perwakilan daerah itulah blio mencanangkan 27 Oktober 2007 sebage Hari Blogger Nasional! WOW!!! Akhirnya eksistensi blogger Indonesia diakui oleh banyak orang! Selamat buat blogger Indonesia! Jangan pernah takut berkreasi dan/ menyuarakan pendapat di blog, "Dijamin tidak ada pembredelan," janji pak Mentri.

Gak bisa cerita lebih banyak, termasuk aplod foto banyak2. Hahaha... Untuk sementara aja. Boong banget kalee gw gak pengen aplod banyak2... Secara gw kan narsis *cuihhh* Btw gw penasaran niy... ada yang tau link video Pesta Blogger 2007 ga? Yang waktu di auditorium dan yang waktu Current Issues session? *versi lain dari yang ada di youtube* Bagi dunk... coz tampang gw berkali-kali di-klos-ap di layar bioskop Blitz itu. Heuheuheuheee!!!

Ngom2 soal foto mah, sebenernya pasti banyak banget yang bakal gw aplod (ke mutiply), secara gw dah ngiler pengen pasang (copas) foto2 gw bareng other bloggers yang bertebaran di multiply mereka. :-D Belom lagi foto2 yang dari hape gw sendiri. Tapi yah... jiwa narsis gw untuk sementara harus diredam dan pendam coz keadaan gw yang lagi -minjem istilah om Amril nih; berstatus fakir bandwith nih... Spidi gw dah over quota banget gara-gara ngikutin berita PB2007 berikut foto-fotonya dan youtube-nya. Terpaksa puasa ngapdet sampe awal bulan :p

Tapi jangan kuatir bagi yang pengen liat kek gimana hebohnya kontingen Go-Ranahminang, atau minimal aksi gue *hahaha, narsis abis* selama PB2007, coba klik ini dulu, lalu ini, atau ini, atau banyakkkk lagi link lainnya!

Hidup blogger Indonesia!!!

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer