Skip to main content

Orang beken dan donat gratis

Postingan kali ini bisa jadi bakal rada narsis, bisa juga engga. Tergantung sudut pandang ngebaca dan terutama keterusterangan gw dalam menuliskannya. *halah* Butuh waktu tiga minggu sebelum gw mutusin ini layak publish di blog gw, dengan alasan defensif bahwa blog asalnya adalah jurnal PRIBADI. Kenang2an. Sejarah hidup. Hehehe... Ohya, gw juga butuh tiga hari untuk mutusin akhirnya mempublish satu hal kecil lain, yang keknya masih semoyang ama narsis gw di bawah.

Jadi orang beken = musti selalu keren.
Tepat sebulan gw berkutat sama project HRL, di mana pada awal2nya project ini bikin gw pontang panting pening. Keknya project inilah yang ngebikin semua sifat asli gw keluar. Mulai dari antusiasme gw menghadapi orang2 baru yang dalam seminggu jumlahnya bisa puluhan macam tampang ama kelakuan; senengnya mempelajari banyak hal baru dalam masalah Legal; hingga harus berlapang hati nerima omelan beberapa orang yang kesal karna dikira tim Legal ga bekerja maksimal. Termasuk gw beberapa kali pingin ngelempar horn telepon karna ga berenti2 berdering menuntut mulut gw akhirnya jadi kek kaset rusak; muterin jawaban yang itu itu melulu. Merasa terintimidasi ngeliat rekan lain bisa pulang tepat waktu sebelum jam tayang Extravaganza, sedang gw sering baru bisa pulang pas Bioskop transtipi dimulai....

Gw memang ga kerja sendirian. Malah harus gw tegaskan, kantor gw di Bintaro ini punya team Legal yang solid, kalo belum bisa gw bilang hebat. Tim ini juga yang pada awal bulan lalu bareng2 pada lembur sampe jam 12 malem demi nyelesein target HRL dan konvensional. Saling mengisi. Makanya gw jarang tega pulang duluan kalo ngeliat anak2 lain masih berkutat dengan tumpukan dokumen legal. Walo pun sih, gw paling juga cuman berlagak doang lagi sama sibuknya dengan mereka; padahal paling banter gw cuma main imel2an... Hehehe...

Kek beberapa hari ini. Benernya dokumen2 HRL udah jauh berkurang tumpukannya, yang berarti gw mulai punya waktu buat baca email2 jokes yang dikirim temen2 sejawat 2 minggu lalu. Gw bahkan (baru) minggu lalu sempet promoin buku gw by internal-mail.

Ohya, di kantor gw beredar news (karena "gosip" bukan kata yang tepat) bahwa gw sekarang jadi orang paling beken se-pB*. Soalnya, nyaris semua employee di pB pasti punya "kepentingan" dengan gw. Sampe2 nomer henpon gw rupanya dengan cepat beredar, sakingan gagang telepon extention gw nyaris ga pernah berbaring santai...

Jangan pernah mengira jadi "orang beken" itu enak. Capek! Tapi setelah menjalani rutinitas krang kring tiada henti, bicara ribuan kalimat perjam, dan jabat tangan setengah jam sekali gw tau kalo kuncinya adalah kita musti tetep COOL. Tetep keren. Tetep semangat! Jadi lucu aja waktu suatu sore yang sibuk big bozz gw yang orang batak mendadak ngumumin keras2 tentang gw sekarang adalah orang yang paling dicari di pB. Makasih deh, tapi jadi orang beken bagi gw bukan hal yang luar biasa. Malah kek udah takdir. Hihihi... *narsis abis*

Donat gratis buat buka puasa
Ngom2 soal beken, minimal anak2 lantai gw dah tau kalo gw nulis/punya buku. Terutama pula dah tau kalo ternyata gw orangnya doDol surodol, hehehe... Selamat tinggal sikap jaim! Yak yukkkk....!

Jumat kemarin hampir sesiangan gw main imel2an sama anak2 lantai gw. Gw cinta banget deh sama fasilitas internal mail ini. *Kalo ada yang pernah baca Bridget Jones's Diary, rasa senengnya main imel2an internal ini nah ya kayak gitu!*
Pada lagi ga punya kerjaan banget deh ih main imel2an... Becanda melulu. Hingga ada anak ALO yang jarak mejanya setengah putaran lantai dari meja Legal nelpon ke ext gw, mengatakan bahwa "dia suka buku gw" (semacam itulah) dan juga dia punya 3 buah donat untuk makanan buka puasa. Dengan gebleknya gw bilang, 3 donat ga akan cukup untuk tim Legal karna kita jumlahnya 16 orang. --> udah keracunan doktrin bahwa Legal adalah sebuah tim yang kompak. All for one, one for all.

"Lho, donatnya emang buat elo doang, lageee."
"Aduh, makasih yah. Tapi gw makannya gimana? Masa ngumpet2 di tempat lo?" --> masih geblek/ efek cuci otak.
"Hmm..."
"..."
"Ya udah. Tunggu yak! Gw ke tempat Legal sekarang."
"!!?!"
-klik-

Tepat saat azan maghrib berkumandang, saat anak2 gahar berebut gorengan di meja tengah, si cowok dari bagian ALO (waktu itu gw belum tau namanya) dateng membawa donat. Ya ampun..., so sweet *hahaha --> momen ABG banget!*
Seneng banget euy! Pertama karna kedua donat itu ternyata Jeko Al Capone, nyammm. Kedua karna yang nganterin ternyata charming. Huahahaa... tetepp!

Moral dari cerita terakhir :
salah satu keuntungan jadi orang beken = bisa dapet kiriman donat gratis.
:p

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer