Skip to main content

Hannie melaporkan...

happy 27th anniversary, my best "simatupang" (August 28, 1980- today, 2007).
May Allah is always give u all the best. Amen.


Hannie melaporkan dari...
Viva citizen reporter!
Hehehe... *gayaaa...* btw ada yang tau ga, linknya citizen reporter Indonesia?

Hari ini gw on duty, jalan2 lagi seputar ibukota tertjintah. Iya, pake lagi, karna udah sebulan belakangan gw sering dapet tugas jalan2. Tugas kok jalan2, hehehe...
Enakkah?

My duties today : Jalan2
Mmmh ada ga enaknya juga dapet duty keluar gini, yaitu kalo tujuannya jauh banget, plus banyak banget! Hiks. Mana semuanya di ujung dunia pula... Tinggal selama di jalan itu gw bengong aja ama pak supir yang sedang bekerja eh, menyopir. Paling bete kalo kena macet. Huhhhh! Kalo dah liat antrian roda empat gitu (mana di jalan tol pula!!! Dasar Jakarta gila!) gw rada sedih. Harusnya waktu2 gw ga terbuang percuma gitu. Andaikan ku sudah punya si Pinky impian, pasti gw ga perlu mengkhayal bisa nyekek orang selama nungguin macet berlalu. Imajinasi (pusitip lah!) gw bisa gw gunakan untuk hal2 yang jauh lebih berguna dengan keberadaan si Pinky impian. Ibaratnya sambil nyelem minum air, sambil macet nyicil naskah. Heuehuee... udah maksa, ga nyambung pula.

Ya udalah... Balik ke soal reportase hyuk.

Sedan terbakar di atas jalan (layang) tol
Tadi sekitar jam 11 siang gw udah di jalan tol nan padat merayap di Cempaka Putih. Kaget tiba2 ngliat ada kepulan asep item di udara. Gw langsung inget sama peristiwa terbakarnya kolong tol di… tau lupa di mana. Yo oloh... rada ngeri juga karna ini kan gw lagi di atas jalan layang?! Lha, kalo jalan layangnya ambruk kek jembatan di Missisippi, USA gimana? Pada akhirnya gw berhasil menenangkan diri dengan bersugesti bahwa jalan tol Cempaka Putih terbuat dari beton dan bukan kayu bakar.
*guBraK*

Oke. Setelah pikiran waras kembali dan mobil terus melaju, gw lalu ngliat kalo di sisi kiri (masih di atas jalan layang tol Cempaka Putih) ada sebuah sedan (Mazda?) silver terbakar hebat... Serem banget, omaigod! Tanpa mengurangi rasa simpati gw pada pemilik atau pun supir sedan tsb, tapi sumpah waktu ngelewatin TKP itu panasnya kek di neraka! *guBraK, lagi*

Gw belom pernah kunjungan ke neraka sih (mudah2an nggak perlu deh, amin) tapi bener deh ngeri gitu pas ngelewatin sedan naas tersebut. Gw keinget sama news beberapa minggu lalu tentang sedan yang terbakar akibat hubungan arus pendek dan naasnya sedan itu lagi bawa ber-jeriken2 minyak di bagasinya. Gilaaaa.... Kalo mazda silver ini kasusnya apaan neh ya? Whatever lah, yang jelas sepertinya sih (mudah2an) ga ada korban jiwa karna kalo ditilik TKPnya, sedan silver itu berada tepat di sisi kiri jalan yang berarti kemungkinan supirnya sempat markir dan keluar dari mobil. Ga kebayang kalo nggak sempet... hiks. Lebih ga kebayang lagi kalo.... Ah, sudahlah. My condolences for you, pak/bu. Yang sabar ya...

Rekaman peristiwa *halah bahasanya...* :p
Ini gw sempet juga ngambil video live-nya. Cuman 2 detik karna supir gw ga brani berlama2 berada di TKP, takut kalo meledak, katanya. Wah, sama dunk (padahal kalo nurutin keinginan gw pengen berenti tuh, ya buat ngapain aja lah. Nolongin kek, ngerekam kek) *walah*... Untunglah keliatannya ga meledak sih karna selewat gw dari sana ga kedengeran bunyi ledakan. Btw, sedihnya, baru hampir setengah jam kemudian gw ngeliat ada mobil pemadam kebakaran yang mau menuju TKP. Masih jauh mereka dari pintu tolnya... *sigh*

Bayangkanlah, my fellow bloggers...
Setengah jam setelah kejadian!!!
Baru mau pula...
Oh, Jakarta-ku...

Hmm... memang sih namanya juga kecelakaan kalo udah ditakdirin pasti ga bisa dihindari. Tapi seenggaknya ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi kita (terutama gw sendiri) bahwa mengemudikan mobil itu harus selalu siap dengan SEGALA konsekuensinya.
*inget2 pesen Mama*

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer