Skip to main content

Cara (karyawan2) gila ngerayain 17-an

My office's atmosphere makes me feel like at home, always
Apa yang bikin gw betah kerja di sini?
1. Atmosfir kerjanya nyaman, friendly, santai, tapi tetap elegan;
2. berangkat dari rumah gw cuma stengah jam sebelum jam masuk, dan kalo toh udah telat tinggal rally di jalan tol;
3.orangnya banyak banget (iyalah) di lantai gw aja ada seratusan manusia kaliii, dan wajah2nya selalu cerah, sumringah, bersemangat;
4. karyawan2nya (ternyata) gila-GILA!

Tarik mundur dikit ke hari kemerdekaan RI 17 Agustu kemarin, gw ga ngapa2in. Kerja gw selama liburan 3 hari itu simpel aja : tidur, nyuci mobil, ngepel, shopping & JJS malming, ama ceting. Sangat simpel tapi padat, terutama pada bagian TIDUR-nya. Pokoknya merdeka banget rasanya pas libur 17 Agustus kemarin. Hehhee.. Saking merasa merdekanya, gw sampe juga meliburkan diri dari ngeblog ama nulis naskah. Well, bahkan seorang penulis pun *halah* butuh istirahat kan? :-p~
2 web yang gw satronin kemarinan cuma multiply sama friendster.

Saking benar2 me-recharge tenaga dan pikiran gw selama 3 hari, seninnya (20 Agustus) gw ga inget kalo kantor gw nyuruh para employee untuk make seragam dan bawa perlengkapan perang kemerdekaan. Berikut adalah potongan intranet mail yang beredar di kantor gw pada hari terakhir sebelum libur 17 Agustus:
Dear guys,
Memperingati kemerdekaan RI, maka pada hari Senin, 20 Agustus para karyawan di"wajib"kan memakai/membawa:
1. kemeja putih/merah, celana/rok putih/merah, syal/kerudung putih/merah;
2. kaos tentara ijo loreng lengkap dengan topi tentara;
3. seragam pejuang 45/topi pejuang 45;
4. tongkat pramuka;
5. pistol2an
.


uhm... what the...

PISTOL2-AN?????

Trust me, itu isi memo tersebut, dan hari Senin terbukti semua perlengkapan itu terpakai.

Senin pagi yang cerah-membahagiakan, usai libur panjang itu gw masuk lift dengan santai dan tercengang tiap lift berhenti dan terbuka di tiap lantai. Geez, it looks tiap lantai meriah dengan dekorasi warna merah putih!!!! Makin bengong pas lift terbuka di lantai t4 kerja gw. Keren banget dekorasi 17-annya euy! Masuk ruangan lebih heboh lagi. Langit2nya udah penuh sama jemuran little white-red flags dan pita warna dominasi merah putih, belum lagi semua sisi komputer dipasangin the little white-red flags. Buset dah... Yang jelas sih, dekorasinya COOL!

Berikut images dekorasi 17-an di lobi lantai gw. Btw, sori ga bisa aplod foto lebih banyak, karna bisa2 banyak pihak terkait yang perlu dimintain izin, hehehee...


Buset dah.... meriah banget euy... Itu baru interior di luaran, di dalem lebih meriah lagiiiii! Gambaran dekorasi dalem ruangan bisa dinikmati dalam bentuk video yang gw sertain di bawah. ;-)

Ngeliat suasana ini, gw baru deh keinget sama memo kemarin itu. Nah loh, untung aja, secara kebetulan gw hari itu entah kenapa tumbenan pengen pake baju putih... Bukan karna memo, tapi mungkin memang udah feeling kali yah... Kebeneran juga hari itu anak2 pada make putih/merah juga. Yang pake jilbab ada yang penuh kesungguhan gitu merangkap 2 kerudungnya supaya jadi putih dan merah... *ckckckc* dan yang ga pake jilbab beneran banyak yang bawa syal/kerudung warna berlawanan dari kemejanya. Malah ada yang bawa2 dasi pramuka punya anaknya. Set dah...

Jadi, seragam pakean putih/merah beneran kepake.
Malah ternyata beneran ada yang ngantor pake sepatu bot tentara... Itu belom apa2, bahkan ada yang udah make topi pejuang 45 yang bentuknya kek peci tipis itu loh.. set dah... Beneran gila tu orang2 apa emang ada hajat?
Trus gimana dengan PISTOL2ANNYA?????

Gosh..., tentu aja, pistol2annya kepake juga BOOOOOO!!!!


*tralal trilili* Senang nya hatiku *halah*, ternyata bukan cuma gw karyawan yang kelakuannya ga ada normal2nya di lantai itu, melainkan banyak! Yeah, CUKUP BANYAK homicidal-employee untuk ukuran t4 kerja yang imagenya adalah perfect & charming. Horeee... Selamat tinggal sikap jaim!!!

Singkat cerita, sepagian itu di lantai gw (dan 17 lantai lainnya!!!) pada ga ada yang kerja! Tlepon berdering2 sana sini tanpa ada yang berbaik hati ngangkat. Iyalah, kapan lagi bisa nyantai pagi gini? Semuanya sibuk ngumpul di satu sudut yang lapang *halah bahasanya* buat nontonin operet dadakan yang dibikin sama tim kreatif CTTO *kebanyakan dari bagian dokumentasi keknya nih*.

The Opera Show
Operetnya bertema perang kemerdekaan, skenarionya sih jayus banget, nggak jelas malah intinya apaan. Yang bikin lucu dan meriah tu adalah ekspresi para pemainnya, terutama orang employee gila yang make hidung-besar-yang-kalo-dia-ngembus-bisa-ngembang-sepasang-belalai-dari lubangnya. Halah...

Para pemainnya ada 16 orang, termasuk 5 pemain inti dan si employee gila. Btw, gw pikir sih keknya dia salah nih kerja kok di bank, mustinya tu orang jadi artis aje, sakingan penampilan doi gokil abisss*

Kostumnya lengkap bo, pake seragam pejuang kemerdekaan lengkap dengan coreng moreng di pipi ampe jidat, kaos/ celana ijo loreng, peci pejuang, tongkat merah putih, hingga PISTOL2an... Belum lagi audio-nya, bener2 disetel pas dengan skenario. Jadi saat ceritanya para pejuang mulai berperang, sirenenya bunyi kenceng banget. Para "pejuang" berlari2 serabutan tembak sana sini, para penonton tepuk tangan ato tereak2, the-very-big-boss geleng2 takjub, dan little white-red flag berkibar di mana2. Mungkin inilah gaya employee masa kini memperingati kemerdekaan, penuh kegembiraan, sampe lupa kodrat dan KERINGAT!!!

Plizzzz degh!
Kelakuan kok pada jauh dari umur & penampilan sehari2 gini yah? Hiks... dan untunglah ruangan itu ber-AC super cool. Abis lari2? Don't worry, No BURKET! Hahahh...

Ohya, operet gila ini diadain tentu dengan sebuah tujuan, yaitu meraih tiket makan siang bareng jajaran the-very-big-boss di lantai 18. Heuheuee... Jadi memang tiap lantai diadain semacam kompetisi lantai mana yang perayaan kemerdekaannya paling meriah... Our-very-big-boss (yang salah satunya kebetulan bule) turun gunung lantai satu persatu dan jelas aja doi takjub ngliat kegilaan tim operet dadakan.

Berikut operet gila2an ala CTTO Group (lantai gw). Fokus sama ekspresi para pemainnnya aja soalnya dialog2nya ga kedengeran jelas saking ramenya para penonton. Sayang pas operet dipentasin di depan jajaran the-very-big-boss gw cuma dapet 1 angle, jadinya posisi gw agak statis untuk ngerekamin. Padahal waktu 2 kali gladi resik (alias latihan) gw dapet sudut yang bagus2). ;-) Ohya, video yang sama juga bisa diakses di link ini, terserah mana yang lebih nyaman buat nonton ato yang lebih cepet loadingnya.



hehehhh...

Merdeka apa GOYANG DOMBRET, MANG???
Tiap akhir ngomong, musti deh pake goyang dombret gituh?
*guBraK*

Pada akhir operet, masih ada acara bagi2 hadiah (kenapa acara bagi2 hadiah gene slalu ada yah???? asikkk!) dan bos gw secara kebeneran dapet award sebagai kostum terunik (bos gw *blio hari itu pake jilbab putih & blazer item* make kain kerudung merah yang dilingkarin di leher jadi kek pita, cantik deh!). Juga 1 anak legal dapet hadiah berupa payung cantik karena... ga pake seragam. Hehhee... Enak banget :p~

Trus bagian terseru adalah saat our-very-big-boss dengan antusiasnya memberikan komentar, wow, ternyata blio bisa gokil juga, sambil ngomong sambil goyang dombret pula euy...! Videonya waktu blio ketularan goyang dombret liat di sini aja deh, hehee... Abis goyang dombret, blio masih dengan antusiasnya memberikan poin "9" untuk pertunjukan gila2an tersebut. Pencapaian poin yang (hampir) sempurna! Brilian banget pilihan untuk tampil ekspresif gila2an dan ga mentingin dialog, karna emang kan percuma aja dialog yang lucu tapi para pembesar toh ga mudeng bahasa endonesah.. Huahuahuaa!!!

Jadilah hari itu tim operet dari CTTO dapet tiket lunch bareng para pembesar di lantai 18. Congrats, guys!!!

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer