Skip to main content

Laporan wiken : AKSI bulan Mei 2007

AKSI (Arisan Keluarga St. Iskandar) bulan Mei ini berlangsung hari Minggu lalu (tanggal 13) di rumah Tante Tientje (selanjutnya disebut Tante#9, karena tante Tientje adalah anak kesembilan SI ).

AKSI kemarin agak berbeda. Ada meriah2annya. Gak rugi deh dateng (biar pun gua -seperti biasa- TELAT! Hihihi.) Dobel gak rugi adalah karena hari itu gua yang bertindak selaku supri buat emak gue. HORE!

Jadi SUPRI emak = bikin sport jantung
Menyupirin emak gua, apalagi tanpa kehadiran brother#2 dan Ajohandsome sebagai navigator (cuma istilah aja), adalah sebuah hal yang selama ini seolah masuk kategori mission impossible. Keluar kota pula. Iyeeee.... *BOGOR mah deket atuh neng!!!*

Satu minggu penuh gua menunggu hari yang bisa bikin emak gua pusing berat itu *hihihi, maap Ma!* Gua senang banget! Bayangin coba, Ajohandsome lagi Diklat di luar kota, jadi gak bisa ikutan AKSI. Brother#2 pasti bareng his little family :(. Brother#4 tetap musti kerja hari Minggu. Jadi? Para brother supri-nya Mama sibuk, hore, mau gak mau Mama harus memilihku!
Huhuhuhhhh... jadi the last choice, emang enak!??

Heran ya, kenapa seeh emak gua keknya ogah kasih gua yang bawa si JANET (nama mobil keluarga)? Ada 3 alasan logis :
1. Emak gua terlalu sayang sama anaknya yang cantik dan lucu ini *gua muntah duluan :p* jadi blio takut gua kenapa2 di jalanan Jakarta yang kejam dan banyak preman.
*weleh, emak gua tuh belum tau aja kalo anaknya yang cantik dan lucu ini JUGA PREMAN!*
=Gubrak=

2. Karena walaupun gua udah mulai bisa nyetir sejak sebelas taun lalu (info gak penting hari ini), emak gua JARANG ikutan jalan2 sama gua. Soalnya dulu mob yang sering gua bawa namanya AMELIA (Accord Merah Keluarga ZIA, udah dijokul 7 taun lalu). Secara Emak gua demennya sama si JANET dan gua doyannya bawa AMELIA yang bodinya gedan, ya gak nyambung. Tambahan lagi, gua 5 tahun kuliah di overseas (iya, luar pulau Jawa kan overseas :p) pisahan ama nyokap, yang berpengaruh sama gua makin jarang dikasih bawa si JANET sendirian. :'(
Hedop metro mini!! :-D

3. Karena gua adalah Moreno Soeprapto, versi wanitanya ;)

Singkat cerita, perjalanan wisata ke Bogor (halah!) berlangsung aman dan terkendali. Ma, please jangan kapok2 ngizinin aku membawamu yaaa... :p

Acara AKSI : Lomba Gambar
Kita dateng jam 1, tepat jam makan siang! Huehehee... Menunya hmm hmm gitu deh. Trus kelar makan, gua nimbrung di teras depan rumah Tante#9. Rame euy, rupanya Tante#9 ultah, dan bukannya tamu2nya yang bawa kado, malah blio yang mau bagi2 hadiah. Tapi bukan hadiah gratis, lho, karena para ponakan musti ikutan dulu lomba.... MENGGAMBAR!

Haaa... dasar si tante "direktur TK" nih. Hihihi... Juga mentang2 cucu2 dari keponakan2nya udah bederet aja... Tapi gak cuma generasi ke4 SI yang ikutan acara drawing, karena generasi ketiga juga ambil bagian, termasuk gua. Kebetulan si Anca (anaknya brother#2 dan ponakan gua) pengin ikutan gambar, jadi gua temenin. Eh, ato sebenernya sih kebalik, secara gua yang doyan ngegambar, si Ancalah yang nemenin gua! :-)
Btw, kali ini gak ada foto AKSI nih yang gua ambil. Soalnya gua lagi ikutan jadi "artis"nya dan gak ikutan jadi fotografer or kamerawati kek biasanya. ;)

Anyway, acara drawing yang menghasilkan sekitar 15 buah gambar bebas ini GAK ADA PEMENANGNYA! Ho ho ho... *mustinya gua tuh yang menang, huheuehue* Emang Tante#9 kan cuma mau bikin rame2an aja. Tapi tetep dunk hadiah2 yang sudah dibungkus dibagiin sama peserta gambar terutama dari generasi ke 4 SI. Anca dapet 2 hadiah (alias hadiah jatah gua dikasih ke Anca aja) yaitu truk mainan guedeee dan suling. *Makasih ya, Tante!* Truknya buat Ale ganteng, adeknya Anca yang bentar lagi ngerayain ultah pertama.

Acara AKSI lain : Kuis berhadiah
Abis seru2an lomba, dan anak2 generasi#4 mulai asyik dengan hadiah masing2 (ada yang dapet pianika, truk mainan, truk tangki maenan, suling --> Anca jadi berisik dah! Hihi, dll. sampe ke kotak makanan). Di ruang tengah masih banyak kado yang terbungkus. Ternyata emang masih ada acara baru, yaitu tebak2 berhadiah atau bahasa kerennya sekarang K-U-I-S. Hihihi.

Karena sekarang segmen pesertanya adalah generasi#3 (para ponakan) maka hadiahnya gak lagi berupa maenan dunk. Iyalah yaow... Gua gak gitu merhatiin (lagian juga sepupu2 gua gak pada langsung buka bungkus hadiah2 yang mereka pada dapetin), jadi hadiah acara KUIS2an ini macem2, mulai dari kotak makanan sampe ke uang tunai berwarna biru. HORE! Hihihi.

Namanya juga kuis2an dalam keluarga, pertanyaan ya bukan seputar politik ato dunia artis lah yaow, tapi lebih ke tentang KSI. Misalnya,
Kuis 1
Hadiah berupa kado (isi macem2 : kotak bekal, snack, wafer}
Tante #9 : "Tahun berapa Opa pensiun?"
Sepupu 1 : "1967!"
Sepupu 2 : "1970!"
Sepupu 3 : "1968!!!"
Hasilnya, SEMUA dapet hadiah. Hihihi, soalnya Tante#8 dan abang2nya ternyata juga gak yakin mana tahun yang tepat, jadi yang jawabannya range 1967-1970 dianggep bener semua. Weleh. :p

Kuis 2
Tante#9 : *kehabisan ide* Yang mo kasih pertanyaan musti kasih hadiah, hayo!
Om#5 : Oke. *ngipas pake duit biru* Ini ada pertanyaan.
Apa nama musholla tempat pertama kali Opa ketemu Oma?
My cousins : *diem. gak ada yang bisa jawab*
*ada yang sampe nyulek emak/ babe masing2 minta kisikan. :-)*
Tante#6 : Musholla Tapi aia di Pariaman!!!
Tante#8 : Benar!
Om#5 : Nih hadiahnya.
My cousins : *serempak* HUUU! Curang! Para ortu gak boleh ikutan dunk!!!
Diskualifikasi, hayooo! :-D
Tante#6 : *cengar cengir lambaiin duit biru*

Kuis 3
Hadiah : masih duit biru
Om#5 : Berapakah jumlah keponakan di KSI?
Sepupu 4 : *haqul yakin* 27!
Sepupu 5 : *sama yakinnya* 30!
Tante#9 : Mari kita hitung bareng! *busyet dah!*
Setelah dihitung dengan seksama, ternyata jumlah yang bener adalah 30!
Sepupu 5 : *girang dapet duit* Asiiik!!!
Om#7 (atau masih Om#5 ya? lupa gua!) : Kalo total anak cucu cicit SI berapa?
=Gubrak=
Sepupu2 : *niat banget. Pada itung bareng dan gua lupa jumlahnya* 80 an deh.
Gua : *wow!* Banyak juga euy! Baru nyadar... :p

Kuis 4
Hadiah kado lagi kek Kuis 1
Tante#8 : Dalam rangka apa Opa kembali ke Padang dulu?
Sepupu 6 : Pulang kampung!
Sepupu2 laen : YA IYALAH! EMANG KEMPING????
Gue : *asal tebak* MO KAWIN!!!
Tante#9 : Bener! Opa ke Padang karena mo kawin sama Oma. Nih hadiahnya.
Gue : Hore!

Hehehe... ;-)
Waktu nerima, gua niatin hadiahnya bakal buat keponakan gua berikutnya (yang belum lahir). :p Ternyata bener, hadiahnya lagi2 (emang bukan maenan sih) tapi kotak bekal berwarna pink bergambar kartun. Emang rezeki calon ponakan#3 nih. Hehehe... *Segitunya, Han...* Btw prenz, doain agar calon bayi baru keluarga besar ZIA lahir dengan selamat dan sehat ya. Amin.

AKSI berikutnya (Juni) akan berlangsung di rumah Om#7 di Jakarta. Btw, moga2 gua jadi supri lagi *hihihi nagih!* Moga2 bakal seru2an lagi. Satu lagi, moga2 buku pertama gua segera terbit jadi kalo ada acara kuis lagi gua bisa ikutan kasih pertanyaan berhadiah. Hehehhe... Amin!!!

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer