Skip to main content

Sibuk biasa dan sibuk yang hepi

Minggu-minggu terakhir adalah minggu tersibuk buat gue, sampe-sampe kaga sempeet ngeblog, ngintip, apalagi blogwalking *maap yah pren2*. Gak menarik2 amat sih kesibukan gue, maklum kan belum ngartis, qiqiqiqqq… mulai degh narsis mode on.

Sebelumnya, gue mo bersyukur dulu ah, karena gak disangka2 *ngucap alhamdulillaaaaah banged* insya Allah semua urusan gue kemarin itu lancar-lancar aje. Mulai dari soal kerjaan, cuaca, ampe acara keluarga. Yang paling berkesan *say alhamdulillah, lagi* adalah karena hari Sabtu dan Minggu langit Jakarta benar-benar cerah, gak ada hujan gak ada angin puyuh, hingga semua urusan gue (Sabtu) dan hari Minggunya acara nikah Uda gue berjalan lancar, aman, dan terkendali *patroli kaleee*

Langsung cerita ke acara nikahan ah!
Bener-bener acara yang meriah! Ohya, akad nikahnya adat Minang, dan resepsi-nya adat Jawa (with dekorasinya versi Kerajaan Brawijaya gitu).
Salut deh buat keluarga ipar yang kepanitiaannya solid banged, mulai dari jagain ruang rias, ngatur susunan acara, hingga inspeksi katering! Wah, kalo gak ada crew sebanyak itu (dan semuanya setia di pos masing-masing), maka acara nikah kemarin bisa parah bow!

Bayangin aja, kasus pertama; ada orang asing yang nyamar jadi tamu, dan mereka berusaha masuk ruang rias (dengan dugaan : mau nyuri barang berharga). Gayanya kayak ’pihak keluarga’, mentang2 pintu ruang rias gak dikunci, main nyelononng aja. Pas ditanya ama aparat *cieehh, maksudnya sih panitia bid security* ngakunya juga keluarga, dari pihak CPW (a.k.a bride wanna be), belom tau mereka kalo panitianya tugh ya keluarga CPW. Begitu ngeliat gelagat salah ucap gitu, langsung deh mereka kaburrr...! Hhh...
Trus sempet juga loh, ada bapak2 yang datengin meja terima tamu (baca : meja terima duit), dan dengan gaya sok cool menyatakan bahwa dia menukar kotak angpow (yang memang bisa dibawa) dengan alasan yang ada udah kepenuhan. Langsung aja, para ”mendadak sekuriti” beraksi.

Bisa jadi pengalaman tuh (buat yang mau nikah, tentnnya. Masak sih pengalaman acara nikah buat yang udah nikah? *wink*). Ternyata apa yang dicurhatin di rubrik surat pembaca koran nasional tuh suka kejadian! Ati2 deh, kalo mo ngadain pernikahan, ingat untuk menempatkan bidang keamanan (dari pihak keluarga), terutama untuk jaga kamar rias (biasanya barang2 kan dititipin di sini) dan yang terpenting adalah kotak uang!

Selain soal sekuriti, ada juga yang harus diperhatikan, yaitu jangan lupa menempatkan orang yang dengan teliti mengawasi kerja katering!
Penting banget tuh, karena *sori aja* pihak katering tuh suka nakal! Makanan yang kita pesan sering kali dipisahin sama oknum2 katering, sehingga jatah ransum tamu kurang! Kemarin itu, kejadian oknum katering bagian bufet ’Sate Padang’ nilep sekitar tiga lusin lontong. Banyak juga kan? Saking diawasin sejak dari pantry, mereka nilepnya dengan cara memasukkan lontong2 itu ke ember piring kotor. Untung ketauan, dan langsung didamprat. Hihihi. Panitia galak benerrrr...!!!

Bagian terburuk dari acara kemarin adalah, MCnya kurang ajarrrr!!!!
Pokoknya resek dah! Masak sih, udah disediain daftar nama pihak2 mana aja yang bakal difoto bersama mempelai buat dia bacain, eh, dengan judesnya dia bilang daftarnya hilang!! #$%#%$#!!!! Si Ibu konde yang rese ini, bersama komplotannya (suaminya) yang sama bertampang judes (pantes deh mereka jodoh!) berkali-kali dengan wajah masam men-cut permintaan pihak keluarga dengan alasan ”Biar pesta cepat selesai!”
WHATTT????!!!
Pala lo kotak! Baru juga setengah jam, udah pengen kelar???!!!
Gue jelas panas dengernya, secara yang nikah kan Uda gue. Tadinya gue kira mereka (si IbuKondeBerwajahJudes dan BapakKelingBerwajahBeringas) itu pihak keluarga bride, jadi gue masih berusaha nahan diri. Tapi setelah berkali2 permintaan gue -untuk manggilin nama2 pihak yang akan difoto- ditolak dengan judesnya, ya akhirnya keluar deh dampratan gue! Belakangan gue tau kalo pasangan judestralala itu ternyata bukan dari keluarga bride (jadi gue gak perlu merasa gak enak udah maki2), dan ternyata hampir seluruh keluarga bride alias panitia punya masalah yang sama dengan gue. Sayang kedua sejolikeparat itu langsung kabur begitu terima duit dari bosnya (orang dekorasi).

Nah, cerita nyebelin di atas cuma kerikil di butiran pasir yang indah *gubraaak deh bahasanya*

Secara keseluruhan, acara nikah Uda gue itu cukup perfect. Makanan melimpah, tamu-tamu penuh (alhamdulillah gak ujan, kasian tuh minggu lalu waktu nikah nya Sahrul Gunawan pas hujan ampe banjir dan tamunya sepi!), sesi pemotretan meriah, dan di atas segalanya, yang paling heboh adalah karena Mama gue didaulat untuk nyanyi di panggung! Gile dah, padahal enyak gue pan orangtuanya groom, musti salaman?!
Tapi Mama gue memang the best *pujian itu bukan karena gue anaknya, tamu2 pada bilang gitu kok* ternyata Mama gue yang emang udah biasa nyanyi panggung di kantor bokap, gak punya masalah dengan keharusan ‘sambil bersalaman’ itu. Jadinya keren banget deh, Mama gue, nyanyi ya nyanyi, sambil salaman. Makin bangga nih gue jadi anaknya, qiqiqiqqq... Mama udah kayak artis banget degh Nggak bohong nih, kalo mo liat videonya, ada di youtube Photobucket ini (haduhhh, lama benerrrr loadingnya!!!!) *stresss*. Mama nyanyi tiga lagu yaitu :
1. Oh, Carol (adult's favorite forever dah, hihihi)
2. Kidung (by Chrisye)
3. Malereang (lagu pop Minang)
yang dikasih bold adalah 'konser' yang sempet gue rekam. Pas lagu Kidung tayang, gue lagi 'cuci mata'. Hehehe...

I love you, Mom, you’re always be the best! Mwach!

Eh, ini ada beberapa foto dari acara nikahnya kemarin. Buat tante Lily di Malaysia, lunas ya janjiku buat kasih cerita (maaf gak dari dulu2 gak bilang di ym kalo Ayang mo nikah). Hehehe.

Liat deh groomnya (bukan liat gantengnya, qiqiqiqqq), tangannya itu loh, gandeng siapa?

Anak mama banget gak sih? Hihihi. Kata Mama, kemarin Ayang selalu pegang tangan Mama setiap kali difoto. Menurut gue, it show better-than-’anak mama’-clue. We all love you, Mommy.

Di bawah ini foto bareng dengan keluarga Jl. Minangkabau. Sorry ya tante Lily, pas foto keluarga Iskandar gak kerekam HP-ku *lagi-lagi cuci mata. *qiqiqiqqq*



Huwaaaa… kok foto orang melulu, fotoku mana? *narsis mode on*


Eh, ternyata ada! Cihuy! Ini difoto sama Nancy, si paparazziyangketauan (her nick is ‘Cantik’). Kemarin banyak yang pangling sama gue. Hwehuwehwuheuueuu..


update!!!
akhirnya bisa upload juga (bisa diliat gak sih?), silakan dengerin lagu Oh, Carol di sini :


nah, kalo ini lagunya Malereang. ini lagu minang nan rancak :)


selamat menikmati. btw kalo audio videonya kurang bagus, maklum nih amatiran (pake hape trs deket speaker pula, jadinya gitu deh). tapi aksi panggungnya gak kalah lah sama KD. hihihi.
==============
I love you juga, Uda-ku tercinta, si Ajohandsome. Missing him banget secara nggak lagi bisa mendengar suaranya setiap malam abis dia pulang kantor *hiks*, (mungkin) nggak lagi ada acara JJS bertiga aja sama Mama *hiks*, nggak lagi bisa (dan sekarang nggak kepengen lagi) berantem pas lagi sama-sama bete *hiks*, nggak lagi bisa becanda dan ngegodain secara dia orangnya rada GR-an *hihihi hiks* Duhh….

Selamat menempuh hidup baru ya, Ay.

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer