Skip to main content

Cerita, cerita, cerita :)

Kalo saya cerita soal Lebaran, udah basi kali ye? :)
Tapi buat merekam hari-hari yang udah lewat itu, ok! ok! Mulai dari situ deh :)

Untuk Lebaran kali kemarin, saya bikin kue kering 3 jenis, brownies 2 loyang dan kue pisang keju 1 loyang. Kayaknya itu aja deh, soalnya gue kan juga harus benah2in rumah biar cakep di hari Raya. Ohya, ngomongin soal kue, selama ini masih manual nyetaknya, makanya pegel. Eh, ngga taunya pas semua kuenya udah masuk stoples, benah2in rumah, cihuyy, ketemulah "Sawa 71" alat penghias kue milik Mama. (Duhhh, Mama aja udah lupa punya alat itu). Hehehh, gapapa deh abis capek. Lain kali kan dengan alat itu saya jadi bisa bikin kue lebih banyak, lebih bervariasi, dan lebih bagus modelnya. ;)

Ohya, kita Lebaran sebenarnya hari Senin, tanggal 23, tapi baru sholat Idul Fitri besoknya, tanggal 24 yang sesuai Lebaran pemerintah. Soalnya kita ngga tau mesjid mana yang ngadain sholat Id tanggal 23. Kenapa juga kita milih untuk ngga berpuasa padahal juga ngga sholat Id, soalnya kan kalo seandainya tanggal 23 itu memang sudah Lebaran (dan kita yakin memang sudah), umat Islam kan diharamkan berpuasa pada hari Idul Fitri? Sedangkan bila kita keliru, dan itu wallahualam, kita cukup mengganti puasa hari itu di hari lain. :)

Siang seabis sholat Id, langsung ke Bogor dong, sesuai tradisi ngumpul. Sorenya ke tempat kakak Mama yang tinggal di Bogor juga. Trus malemnya langsung ke Jakarta lagi, tapi belum langsung pulang, melainkan ke Jl. Minangkabau (MK) dulu buat Lebaranan sama keluarga di sana. Sodara gue banyak banget euy!!! :)
Semua dikebut seharian, soalnya pada pengen istirahat besoknya. Tahun2 sebelumnya sih, pergi ke MK itu tuh hari kedua, sekalian makan siang. Hahaaha... Biasa deh, kita dan mereka emang kalo saling dateng ke rumah itu wajib banget sediain makanan. Apalagi kalo keluarga mereka yang dateng ke rumah, busyet dah pasti bawa pasukan cilik yang jumlahnya banyak dan ceriwisnya minta ampun! Tsk tsk! :)

Hari kedua, kita ziarah ke makam Ungku dan Andung (orangtua Mama), di Kramat Sentiong. Saya nggak pernah mengenal Ungku, apalagi Andung, karena keduanya meninggal jauh sebelum saya lahir, tapi cerita2 dari Mama dan Tante2 ngebuat saya merasa mengenal kedua mendiang, terutama kebaikannya. Saya bangga sama alm. Ungku yang memilih untuk nggak menikah lagi setelah Andung meninggal tahun 1945, dan beliau memilih untuk mencurahkan perhatian pada bekerja dan mengurus anak2. Alm. Ungku sendiri meninggal tahun 1971, nah, sudah berapa tahun coba beliau yang ganteng itu hidup tanpa istri? Satu lagi, alm. Ungku dikenal hafal AlQuran, Mama saya hingga sekarang kalo lagi ngaji suka teringat masa kecilnya, diajari Ungku baca AlQuran dengan suara empuk yang seperti bersenandung... :)
Duuuh, saya jadi terharu sendiri, cara Mama ngajarin saya baca Qur'an juga seperti itu... :)

Liburan seminggu Lebaran nggak ada cerita menarik. Yang jelas Jakarta sepiiii banget, dan pusat hiburannya ruameee banget! Hehehe. Ohya, beberapa keluarga juga dateng ke rumah pada hari setelah plus 3, termasuk keluarga MK diceritain tadi. Agak lucu juga waktu itu, kebetulan mereka sepasukan kan datengnya nggak bilang2 dulu. Jadi agak2 kaget waktu tau2 mereka udah sampe aja di rumah. Empat pasukan (keluarga kecilnya) bo. Kalo nggak ada makanan kan berabe :) (Ohya, jumlah segitu mah kecil, biasanya mereka tuh dateng bener2 delapan pasukan (tiga pasukan lain lagi nggak di sini), yang kalo ditotal orangnya bisa menuhin ruang kuliah gue dulu. Hihihi. :)
Mereka tuh juga datengnya malam setelah keluarga kakak Mama dateng ke rumah (bawa pasukan juga). Jelas dong makanan yang disediain udah hampir ludes. Nasi bahkan udah abis beneran. Jadilah nasi baru dimasak satu rice cooker penuh pas ketika mereka dateng. Kasian juga tuh, jadi lama nungguinnya, kan biasanya kita mah kalo dateng langsung aja makan :P
Sambil nungguin nasi matang (1 jam!) lusinan adik sepupuku itu bolak balik ke meja makan, "ngutil" paru goreng, remdang, dsb. Hehehe. Pada kelaperan deh kayaknya, iyalah udah jam 8 lewat gitu loh! Makanya begitu kedengeran bunyi 'klek' pertanda nasi udah mateng, langsung deh pada nyerbu nyak-babenya ngajakin makan :) Untung aja Mama saya selalu bikin persediaan lauk dalam jumlah banyak, jadi alhamdulillah deh, moga2 bisa ngenyangin mereka. Seneng yah kalo ngeliat tamu2 kita makan dengan lahap? Ludes juga gapapa deh :)

Hari terakhir liburan, ada yang kedatengan keluarga calon mertua (ehem). ;) Kalo yang ini saya nggak mau cerita banyak, hehehe. Btw, ngomongin soal ginian, hari Minggu kemarin sepupu saya menikah dengan temennya, sesama dokter lulusan Undip. Selamat ya, Luki. :) Psst, pengantinnyo rancak bana, euyy!! Hehehe :)

Ohya, alhamdulillah utang puasa saya udah lunas. Untung belum dapet mens jadi saya nggak menemukan alasan kenapa harus menunda (nunda-nunda-nundaaaaa) mengganti puasa, kayak tahun kemarin yang ternyata masih punya utang 2 hari dan baru dibayar persis seminggu sebelum Ramadhan (karena baru inget). Hihihi, payah deh ah. Tapi saya sekarang jadi keranjingan berpuasa nih. Rasanya melegakan aja kalo kita sedang berpuasa, jadi lebih tenang dan terjaga dalam emosi dan juga lebih segar rasanya. Jadilah saya puasa terus setelah Lebaran. Baru empat kali puasa saya batal, itu juga yang dua kali karena terpaksa banget, yang ketiga emang niat nggak puasa (ikut kondangan), dan terakhir, hari ini nih saya kelewatan waktu sahur dan belum berniat. Yaah... Moga2 besok bisa mulai puasa lagi :)

Cerita terakhir (baru inget), kemarin saya ikutan acara talkshow di radio swasta dan dapet hadiah. Yippie! Seneng, seneng, seneng. :) Soalnya hadiahnya lumayan, beberapa buku yang rencananya emang saya pingin punya (sekarang jadi ngga perlu beli lagi), CD, dan satu hadiah lagi yang saya ngga ngerti bentuknya apaan, soalnya belum diambil. Ahahaha, senengnya lagi, ngerasa ternyata saya bisa juga yah jadi... semacam Quiz hunter gitu deh, secara saya tuh dari dulu kayaknya kalo ikutan kuis-kuis ngga pernah menang kalo ngga pake nama Mama.
Iya, nama Mama nih sering hoki banget, mulai dari dapet hadiah macem2 dari undian di bank sampe minimarket, juga nama beliau paten banget buat diajuin dan ternyata menang waktu acara di anteve (dulu belum jadi antv) sampe kadang ikutan kuis berhadiah tiket nonton konser Bon Jovi dan band lain juga make nama Mama (dan yak, menang lagi! Hihihi). Sekarang kita ngga pernah ikutan kuis lagi, apalagi yang namanya kuis sms (rugi banget, nggak percaya aja, dan kayaknya haram pula yak). Jadilah keberuntungan kemarin bikin saya hepi banget, ternyata nama saya bisa hoki juga

Eh, tapi setelah saya pikir2 lagi, kemarin tuh saya ikutan acara talkshow dengan cara ngirim sms dari... HP MAMA!
Jahhh...? Sama aja dong, emang Mama yang bikin hoki?


Alamakzaaaa...ngg!

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer