Skip to main content

miss my campuz


Hi blogs, we meet again
Tadi skrin seper pc gue nongolin poto temen? seangkatan gue di pakultas hukum Unand, jadi kangen sama mereka L
Jadi inget juga masa? kuliah gue dulu, sebuah lompatan kuantum (wheQ!), momen penting dalam perjalanan idup gue yang kecilnya duluuuu minderan en nggak pede-an ini (T_T). Betapa waktu dan kondisi bisa mengubah (atau menegaskan?) jalan idup dan karakter seseorang!
Masa kuliah itulah yang bener? ngubah idup gue, sejak menit pertama nyokap ninggalin gue di erpot.Ada rasa kehilangan, ditinggalin sendirian, tentu aja, tapi entah gimana, gue malah tersenyum.
Tersenyum
Sekali lagi deh. Tersenyum!
Dan berbalik dengan hati riang gembira padahal gue nggak kenal siapa? di kota Padang, bahkan kos aja boleh ngontrak baru sehari!
Gileeeeeeee??
Si-anak-mami bisa nge-kos???? Idup sendiri di pulau tetangga????
~~gubraXs!!!~~ ;p~~
Mustinya sih, ?Berat banget, coy!? *kata cewe? temen? gue sesama-anak-gadis-yang-ditinggal-sendiri-jauh-dari-ortu. Ada yang nanges?, ada yang baru aja lima menit emaknye naek pesawat udah nelepon minta ikut pulang! Wuah-lah-dah-lah?.
Besoknya hari pertama gue kuliah, kenalan sama temen? baru
Waktu itu she qta? maseh culuuuuun banget, maklum anak-baru-abis-gede, baru lulus sma coy! Masih imut tampang en amit? gayanya!
Jujur aja, gue orangnya minderan sejak kecil, makanya betapa herannya gue ketika mulut gue terus ngomong sama si ini si itu, di sana di sini, wuahhh? banyak banget yang gue sapa, ajak kenalan, ngobrol, dan sukurnya bisa sampe bertemen hingga lulus kuliah!
Seneng banget gitu, banyak yang nyapa gue juga, ngajak kenalan, nanya alamat, nomer telepon, tanggal lahir, nomer ka-te-pe segala *heheheheehh yang neh boong denk! :p*
gue inget banget siapa? temen pertama gue, sejak ospek, ada yang dari Fisip, Ekonomi, Teknik, Kedokteran, MIPA, malahan dari Fakultas gue sendiri gue nggak dapet kenalan (waktu ospek kan seluruh fakultas digabung dan dibagi beberapa grup besar).
Karena Fisip gedungna paleng deket ama fakultas gue, selama lima taun gue kul maseh maen sama mereka! Seperti biasa cowok semoaaahhh!
Ini susahnya jadi gue, dari kecil terbiasa maen sama cowok, sampe? langka banget gue punya temen cewek.
Tapi sekalinya gue punya temen cewek, pasti sobatan kental banget!! Dan bener juga she, beberapa temen cewek gue sampe sekarang masih deket banget walo udah nggak ketemu lagi sejak lulus n baliknya gue k jakarta.
*btw gue maseh normal, dodol! Gue naksirnya sama makhluk cowok kok, heheheheehhh*

Ohya, kampus gue tuh, Univ. Andalas, ada di luar kota Padang, di sebuah bukit yang tingginya 200 meter dpl, calon lokasi pengungsian kalo ada tsunami? *dan gue sangat berharap itu tidak akan terjadi L*
jauuuuhhhh banget dari kehidupan kota (15 kilo dari pusat kota). Apalage bukitnya mentok banget, dalam arti nggak ada kehidupan setelah melewati lokasi kampus gue ;P
Tapi luas banget coy! Kampus tertinggi di Asia Tenggara neh seperti komplek berbentuk cluster getoo. Tapi dijamin, kalo nggak bawa kendaraan bakal gempor betis lo ngelilingin kampus gue. Hehehhehhh?
Kayak univ negri laen, unipersitas gueh juga punya banyak kegiatan mahasiswa, tingkat unip maupun pakultas.
Kalo gue she lebi sering ikut acara kampus, organisasi kampus, dan gaulnya lebih sering di luar fakultas (waktu taun? pertama). Ada bagusnya juga ternyata karena gue jadi lumayan beken (>.<) di kampus dan nggak cuma jadi seleb pakultas duang (;p) *kata mereka kok* terutama waktu sama anak? angkatan 97-98-99 Unand. Hobi gue maen dari Ekonomi ke Teknik, Fisip ke MIPA, Hukum ke Peternakan, gitu terus selama bertaun?. Abis kuliah langsung ke caf? Rektorat yang strategiz banged trus nongkrong di koridor ato kape salah satu pakultas di kampus gue, sama temen? multi pakultas (rata? sih cowo). Btw gue heran juga nape she, temen? gue rata? cowok???? Kenapeh gue suseh punye temen cewek? Kenape ? tapi emang she lebi asik juga maen tuh sama anak? cowok. Pangki geto, nggak ribet, nggak ada ngeluh? kayak ?adoooh gue belum luluran? ato ?sett jalannya jau amet! Cape!? heheheee? mungkin karna dari kecil seringna maen sama abang? gue en temen? mereka, jadi kebiasaan geto! Pokoknye nurut gue temenan dan hang out sama kaum cowok lebi asik! Sampe? mereka suka lupa kalo gue tuh masih berjenis kelamin cewek! Pengakuan nih, waktu baru masuk itu gue cupu banget, tomboy abis en rada macho (katanya seeeh). Baju gue rata? kaos, bukan kemeja, udah gitu kaos yang ukuran cowok lagi. Abis gimana, gue risi aja waktu itu kalo make baju cewe yang suka kekecilan getoh, dulu rasanya malah malu ey (walo akherna gue jadi korban mode juga akherna L :p). Tiap taun ajaran, penampilan gue ganti?, nggak tau gimanah pokokna nggak pernah statis gitu sih, sering BRUBAH *cara ngomongnya kayak Power Rangers*. Lima taun gue kuliah, lima kali juga penampilan gue ganti. Kayak gini kira? : Taun satu : berkacamata, rambut kuncir kuda, baju kaos gombrong (padahal nggak boleh pake kaos loh di pakultas gue), jeans baggy (yang kadang robek di tempat? strategiz ;p), sepatu basket, dan nggak lupa : ransel! Taun dua : mule nyuba pake kemeja (tapi masih yang gombrong), trus pake celana bahan, trus mule pake sendal (walo seringnya she sendal jepit! *sendal paporit gueh* -> ini yang bikin gue kadang bermasalah sama dosen, hueheuehuehee..), pake slayer rambut, en ransel masih tetep!
Taun tiga : kemakan bujuk rayu sobat? cewek gue, gue dateng lagi ke padang setelah Lebaran dengan persedian selusin rok panjang. Rok! OMGGL! Oh My God Gitu Loh, ROK! Gileee? heboh satu kampus ngedenger (apalagi ngeliat gue pake rok!) sempet dikirain dosen malah gue! Ancur deh, gue mule nyuba jalan agak kalem dikit (nggak kayak tukang becak). Busyet, sampe kata temen? gue dah tobat jadi preman!!! ;p :D
Taun empat : ini taun shock! Sebagian anak * terutama cewek* di kelas gue (yang kompak forever) mule pada lulus! Gue kalang kabut mana IP masih standar banget saking keasyikan maen (untung emak gue nggak pernah ngancem? kayak mo pensiunin duit bulanan, big thanks Mom J) jadilah gue harus rapian lebih banyak. Kayaknya taun segitu baru deh gue kembali ke fitrah penampilan gue *alamakjaaangh* sebage cewek. Yup, gue mule pake kemeja cewek, dandan sebage cewek (emangnye dulu gue apa�aaaan~gaya bences mode on~) kadang pake sepatu high heels, dan sukurna gaya gue mule kalem. Yah, ini perlu juga she karna pakultas gue kan termasuk pakultas yang modis dan bergaya (setelah pakultas ekonomi biasana) so, gue akherna musti nyesuain juga karena mule taun ini gue musti lebih rajin kuliah (nggak absen duang seperti biasana), ngadepin dosen, dekan, ampe kadang? rektor (dalam beberapa kegiatan kampus). Ternyata emang sih (terpaksa ngaku) penampilan menentukan kesan. Keliatannya dunia lebih bisa nerima orang rapi dan berpenampilan baek? daripada orang? berpenampilan apa adanya (padahal nurut gue itu keren banget en gue liat juga orang kayak gitu biasanya kreatif banget ~lebih banyak kerja/kegiatan daripada mahasiswa? rapi~).
Taun lima : oh, sudahlah nggak ada kiblat mode pada taun ini. Gue nggak bisa pake rok tiap ari karna musti sering bolak balik buat skripsi, kalo udah setrezzz biasana gue ngampus pake lagi sang sendal jepit tercinta, tapi emang seeh seringna gue rapi banget (nggak lusuh kayak pemulung ilmu lagee ;p *bihun? Gue juga*) Nggak ada ciri khas mode gue taun ini, yang penting bagi gue kasual en simpel. Itu ajah.

Huhuhuhh! Sukur deh, gue sekarang udah tamat dari rutinitas kayak gitu.
Lama? bosen jugalah, abisna temen? pada lenyap juga, mana Unand seperti gue bilang tadi kampus tertinggi di Asia Tenggara (di lereng bukit, bo!) di mana transportasi menjadi kendala karena kampus tercinta itu menjadi pemberhentian terakhir bis kota dan jauuuuuhnya minta angpau dari kota *hiks hiks 15 kilo? hiks*
Lo kalo maen ke kampus gue tuh siap? aja olahraga jantung sehat : jalan kaki dari kelas ke dekanat, mintas (mintas hoy!) nyebrang lapangan bola, naek turun ratusan tangga yang bisa bikin ibu hamil langsung beranak, nurunin bukit tiap pulang kuliah (karna jam? tertentu bis kampus penuh banget) uhuhuuhuhhh? capeeee?
Lima taun sudah cukup nak! Jangan lebih! Itu yang gue pikirin selama bikin skripsi. Harus malam iniiii? eh salah, harus taun iniiiii?
Dan fyuhhh? september 2003 gue lulus juga
Akherna?
Slamet tinggal kampusku tercinta!
Yang telah menguatkan karakter gue, menunjukkan arah jati diri gue, yang membuat gue tau bahwa percaya-diri adalah hal yang mutlak dalam menjalani hidup!

Duh, kangennya sama temen? gue dulu! Gile?, asik?, baek? n care buanget euy!
4 ma prenz, big thanks, coz you hv b ma prenz! Ai misyu en loph yu ol! J J J

Comments

Anonymous said…
goooooooooddd!

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer