Skip to main content

Ngantuk, patas biangkerok dan komputer si bos

Udah seminggu ini setiap weekdaysnya gw kelelahan dan ngantuk. Gak pagi, siang or malem. Kayaknya gw masih jetlag nih abis (nyetir) pulang pergi dari Bandung tanggal 11-12 kemaren, dan hari Minggunya gw seharian keluar rumah ulang alik lagi Jakarta-Bogor-Depok-Jakarta. Well, ada pelajaran yang gw ambil dari pp yang terakhir adalah; perjalanan jauh itu memang melelahkan n kalo dah klimaks bisa bikin gampang marah. Pantesan anak2 kecil suka rewel dalam perjalanan, hehhehe...

Jadi ceritanya pagi kemaren gw sukses tertidur di patas yang-sepi-sehingga-jalannya-lambat-sekali itu gw terbangun tepat di belokan terakhir menuju kantor gw. Arloji kesayangan gw (biz cuma tinggal satu2nya, hehhehee) yang udah disetel sesuai jam absen kantor gw menunjukkan angka 7.26. Makanya gw santhai ajha *bang Rhoma mode on* jalan dari gerbang kantor menuju gedung tempat gw kerja. Sesuai kebiasaan, perjalanan menyebrangi komplek itu cuma makan waktu 3 menit yang berarti gw akan sampai di depan absen tepat jam 7.29. Atau, seharusnya begitu.

Kenyataannya... jam di mesin absen gw itu tulisannya 17.34! Gw terlambat 3 menit, coba ya.. *kalo 7.30.59 kan itungannya masih belum telat* Benci aku benciiii,,, *joget2 indie* tau gitu kan tadi gw naek ojek aja dari gerbang ampe lobi! cuman makan waktu 1 menit blas! Huhuhuuu... sebaaaalll *bahu terkulai*

*tegak lagi*
oh, c'mon it's so last day... Ayo tetap semangat, hehhee..
Pagi ini gw masih sama kayak kemaren, lemah lesu lunglai (pengen) lalok *alias tidur, on minang language* Tadinya ga mau tidur lagi di patas itu karena... pengumuman sodari-sodari... tidur dalam perjalanan di pagi hari bisa mengurangi kesegaran tubuh dan berpotensi menimbulkan minyak2 tak diinginkan di wajah yang tentunya mengurangi kecuantiiikan. Demikian penelitian dari Dr. dr. Etna Lesly Ramadhani, SH. MM. *gelar sebelum nama itu boong dan gelar yang terakhir itu ngarep supaya segera terwujud ^-^

Ngaku deh, sebenernya gw tadi akhirnya memang ga tidur di patas itu. Tepatnya: GA BISA TIDUR!

Padahal suasananya mendukung banget tuh, gerimis telah menjadi hujan, hawa dingin terhalang jaket, dapet duduk di tengah pula *posisi pw di patas* Tapi gak lama kemudian ternyata langit2 t4 duduk yang deket jendela bocor dan rintik2lah ke kursi. Sebagian menampias mengenai bahu kanan gw yang lagi ngantuk, yang segera gw halangin tuh air pake plastik bekal gw *cerdas kan gw, kalo urusan pengen bobo mah.. qiqiqii* Sampe Sudirboy ternyata ujan makin duerez, walhasil bocoran juga makin derez ajee... Mana patasna ngebut, so tiap belokan pasti rada nukik n makin dereslah bocoran air menimpa manusia2 di bawahnya. Pikir gw sih, biarin deh. Daripada kalo jalannya lambat ntar telat lagi kek kemaren.

Emang sih gw sampe daerah Gambir jam 7.15, eh tapi si patas berkode BMP 369 itu tiba2 ngetem gitu aja lho! Wah, gelagat buruk nih, kayaknya dia mau nyuruh para penyewanya *secara kita bayar, bukan numpang* pindah ke patas laen. Huhhh, dasar patas biangkerok P44 kampr*t.. Kesel banget gw, ujan2 gini masih TEGA BANGET mindahin orang, dikata kita2 ini ternak apa???

Karena kebetulan gw duduk di depan, akhirnya gw komplain dan minta abangnya segera capcus. Wah si abang supir udah jutek aja, gw mah cuek aja. Kebeneran supir biangkerok itu nyuruh kita pindah di samping Pertamina!! Kaga mau donk, dan gw bersama beberapa orang berhasil menghentikan penyewa2 yang ga mau ribut & bersedia pindah. Eh, si abang ngebut dan meradang... Di belokan Borobudur dia berenti lagi dan mulai bentak2 semua orang nyuruh pindah. Diiringi sumpah serapah bapak2 salah satu penyewa patas, akhirnya gw dan para penyewa lain turun dan pindah ke patas laen itu. Kalau aja boleh ngedoain yang jelek2 pengen tuh gw doain si supir, kenek, berikut patasnya tanpa penyewa nabrak pohon cabe!! Huhhh!!!

Feature lainnya, pagi ini abis salat duha gw ngedapetin muka gw cerah lagi (padahal gw lupa bedakan di rumah). Artinya teori dudul bahwa tidur otw merusak penampilan ada benernya, walo ada salahnya juga karna gw kan masih sempet tidur kok biarpun ga pules. Hehhee...

Anyway, bos gw masih cuti jadi gw udah 2 hari ini duduk di kursinya karena data ada di komputer bos. Nyaman juga nih kursinya n yang penting tuh komputer pak bos yang canggih (dibandingin komputer kotak jatah gw sih, hehe). Mana ini PC masih tergolong baru dan isinya dikit banget, hahhahaa. Tapi yang gak kuat adalah hawanya di sini : BIKINNGANTUK.COM

have a nice workdays ^^

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer