Skip to main content

Mau ngeblog lagi

Whoaaaa!! Ternyata post terakhir gw dibuat bulan February ya? Mengerikan! *lebayy* Betul2 contoh buruk dari seorang blogger yang padahal keren *tetepp!*

Hmm, sebetulnya udah beberapa minggu terakhir ini gw berkeinginan ngeblog lagi cuman aja ya itu ditunda2 terus kalo gak alesannya lagi sok sibuk ya berarti lagi males. Hehe... Soalnya seperti biasa yang gw pikirkan saat ingin ngeblog adalah gw ingin bercerita panjang kali lebar kali tinggi tentang hari2 gw yang biasanya sih gw nulisnya sampe detil2nya makanya tulisannya jadi panjang. Misalnya kalo lagi pengin cerita ttg training gw bisa aja sekalian kasih tauin tema trainingnya apa, di mana, berapa hari, ama siapa, acaranya jam berapa sampe jam berapa, hingga berapa kali gw mampir ke toilet. Well kisah hidup yang ga penting gitulah...

Gw juga lagi dilanda kesedihan dan kebingungan karna merasa bakat menulis gw raib entah kemana. Kehilangan bakat menulis bagi seorang penulis adalah hal yang sangat menyedihkan dan membingungkan. Oke, kita lihat lagi :
1. Ada pengulangan kata dalam paragraf ini, berarti kalimat2 itu tidak efektif.
2. gw lebay lagi

Nah, berkaitan dengan 2 hal tersebut ['pengin ngeblog lagi' dan 'bakat nulis yang sedang sembunyi'] gw teringat masa2 pertama kali gw nulis cerita. Ternyata awalnya dari ngeblog. Bahkan 3 cerita gw yang udah dibukuin asalnya dari postingan di blog ini. Lalu gimana cerita kok dulu gw rajin ngeblog?

A-ha! Ternyata karena dulu gw ingin jadi penulis! dan rata2 referensi tentang 'Bagaimana Menjadi Penulis yang Rajin Belajar dan Pandai Menabung' menyebutkan bahwa syarat menjadi penulis adalah harus suka menulis! Hoho... jadilah gw menulis apa-saja-yang-ingin-gw-tulis hingga akhirnya gw bener2 kecanduan menulis. Koreksi, yang bener tuh kecanduan ngeblog. Hehehehe...

Sebenernya kalo dibilang gw jarang nulis juga gak bener2 amat sih.. (lagi2 kalimat ga efektif!) Kan gw rajin update status di fesbuk boo, apdet status gitu kan nulis juga. Hehhee... Tapi lama2 kok bosen juga yah, karena ujug2nya yang gw dapetin dari fesbuk adalah rasa candu yang lebih parah dari kalo gw ngeblog. Kalo ngeblog, seenggaknya gw dapet informasi yang lebih banyakan dari sebaris status di fesbuk. Link2 di blog bikin kita berasa keliling dunia. Kalo fesbuk? Hmm... Dunia yang sebatas kapasitas hape kali ye? ;-)

Intinya adalah, gw ingin nulis lagi. Makanya gw ngeblog lagi. Kali ini cerita di blog gw mungkin bakal gak terlalu panjang kali lebar kali tinggi karena waktu luang gw untuk ngeblog rada terbatas. Ohya, itu kelebihan fesbuk ya? Gak terlalu banyak makan waktu! Hmm...

Kemarin setelah frustasi karna pengen cepet2 bisa nulis cerita lagi (terutama novel), akhinya gw ngebuka lagi arsip2 lama gw dan nemu beberapa cerita yang emang gak selese2. Sayang banget, karena setiap cerita itu biasanya udah ada minimal 4 bab trus mandek karena gw gak sabar nerusin dan malah asyik bikin cerita baru. So, gw memutuskan untuk memilih salah satu cerita (yang gw suka banget cerita itu) untuk dilanjutkan sampe tamat. Tadi gw baca status temen di fesbuk, dia ngutip dari seseorang bernama Tim Morison (kalo ga salah, lagian gw juga gak tau siapa om Tim ini, hehehe) yaitu kurleb begini,
Kalau kamu tidak menemukan buku yang ingin kamu baca, maka kamu harus menulisnya

Nice quote. I love that!

Suatu hari nanti, gw ingin membaca buku gw sendiri. Syukur2 dibaca sama orang2 lain juga.


Happy weekdays, bloggers ^^

Hannie

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer