Skip to main content

Goodbye Jane



Hohoho... Padahal dulu rencananya ini mo diposting di blog ini A.S.A.P setelah kepergian Jane. Cerita perpisahan keluargaku dengan Jane. Jane adalah nama mobil lama kami. Jangan protes dulu kenapa kok mobil aja dikasih nama... Mana namanya berubah2 mulu lagi... Gw masih inget kalo dulu di blog ini gw kasihnya nama dia tuh JANET. Ada hurup T-nya kan! Trus juga pernah bernama Jeannie... Halahhh!!! Ga penting!

Nama-nama tsb hanya untuk menekankan bahwa doski adalah nama mobil bandel buatan Jepang keluaran Desember 94. Waktu itu bokap gw masih punya duit banyak sehingga cukup waras untuk membeli Genio ijo metalik yang baru aja beredar di indonesyah dan bukannya beli Katana. Huh... Untungggg aja sempet ngerasain punya Janet. Soalnya setelah itu duit bokap ga tau pada kemana, hehehe...



Tapi sejak bulan awal Januari kemarin si Janet tercinta harus berpisah dengan kami. Kepergiannya kami lepas dengan airrrrrr.... cuci mobil!!! Hahaha! Ceritanya si Janet itu 2 minggu sebelum dijual mendadak bermasalah mesinnya waktu gw bawa ngantor. Alhasil gw jatuh miskin karena Janet musti rawat inap di bengkel. Padahal 2 bulan sebelumnya doski juga udah menguras kantong gw dengan keharusan tune up dan ganti oli. Tapi toh gw belum juga kapok untuk melepas Jane (atau Janet, sama aja deh). Hampir 15 tahun hidup bersama dia membuat jalinan cinta ini *halah* sangat indah walaupun melelahkan menunggui dia keluar masuk bengkel.




Hehehhe... Lebih benernya sih, karna sebelum ini kita (gw dan mama) gak punya duit buat beli mobil baru :p Sehingga opsi untuk menjual Jane dan beli mobil baru selalu ditolak (sama gw)

Hingga tibalah hari bersejarah itu. Gw, mama, dan ajo ceritanya mo beli baby stroller buat Kevi. Kita berangkat make Jane tercinta yang bannya udah mo botak. Hahaha, kalo inget itu, betapa menyedihkan jadi orang susah. Segitu susahnya sampe gak sanggup beli ban baru. Padahal memiliki ban baru dan tidak botak sangat penting untuk keselamatan sopir dan para penumpang mengingat para pembawa Jane adalah sopir tembak, eh pembalap ding.

Jadi hari itu rencananya sebelum nyari stroller kita mo ganti ban dulu di Bintaro. Tak disangka tak diduga... Tepat di tempat mengganti ban itu tiba2 si Jane bermasalah lagi. MESINNYA TIBA-TIBA MATI!!!! MATI LAGI!!! Berarti AKAN MASUK BENGKEL LAGI!!!! PADAHAL KU TAK PUNYA UANG LAGI!!!! HIKS HIKS....

Pokoknya begitulah drama hari itu. Gw membayangkan hari2 gw bersama Jane yang kini menua... Alamazan kalo gini terus kapan gw jadi kaya? Maka, pada hari itu juga gw membuat keputusan yang mengubah hidup *halah* JANE HARUS DIJUAL!

Jrengggg.... Sore itu juga sesuai menitipkan Jane ke bengkel Honda di POndok Indah, kita bertiga naek taksi ke Toyota Bintaro. Bagai orang kaya (padahal miskin abis) atau mungkin juga orang2 putus asa yang silap dengan ocehan marketing lihai, 1 jam berada di sana kita tiba2 udah tanda tangan kontrak pembelian mobil baru. GILA ABIS!!!! Gw mikir dalem ati. DUIT DARI MANA NEHHH???

Huhuhuhu....

Yang jelas akhirnya 1 minggu kemudian mobil baru itu datang. Namanya TROY. Perlu 1 minggu karena kita minta mereka moles Troy sedemikian rupa sehingga keliatan keren padahal duit buat belinya bikin nangis. Hehehe... Gak deng. Sedih2 amat sih kesannya, padahal ga setragis itu kok. Yang jelas kayakya melego Jane adalah keputusan yang tepat. Mudah2an dia kini berada di tangan orang yang bisa lebih meyayangi dia dan bukannya hobi bikin bodynya baret2 sana sini. Amin.

Foto Troy belum ada, belum pernah diambil sih. Yang jelas bagi gw dia keren sekali sejak pertama melihatnya *hayah!* Terutama karena gw punya saham di sana (hore!), mungkin itu sebabnya udah hampir 4 bulan bersama Troy gw yakin banget doi tidak punya lecet satu pun di bodyna. Huhuhu... mungkin bisa nangis aku kalo melihat goresan sedikit aja di bodymu, Troy. *mengingat kejadian bodoh di jalan Angsana waktu gw diem aja ngeliat anak kecil maenan mobil2an di body Troy*

Sampe sekarang tiap ngeliat Genio ijo metalik gw teringat Jane. Sayangnya itu selalu bukan Jane. Hmmm...
Apa kabarmu di sana, Jane?

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer