Skip to main content

Kurang senyum = bisa tantrum

Barusan gw tanya sama nyokap gw apakah sewaktu kecil gw punya tanda-tanda anak autis. Hehehh... Sangat melegakan waktu mendengar jawaban emak gw yaitu bahwa seingat blio gw lahir sebagai bayi yang lucu (terjemahan bebas : banyak tingkah), balita sehat (terjemahan bebas : banyak ulah), remaja ceriwis (terjemahan bebas : banyak omong), hingga kini jadi gadis yang kritis (terjemahan bebas : banyak maunya!). Tapi kalo boleh jujur sih, gw mikirnya ortu dari anak yang lahir taun 80-an mana tau soal autis. Anak kecil dulu kan paling sakitnya bengek ama ileran doang. Model2 penyakit yang mungkin namanya gak bakal ditemukan dalam kamus bahasa inggris-indonesia. Tell me please, what's the meaning of ileran in english????

Inti dari segala pembicaraan tidak penting di atas, gw dari dulu adalah gw yang kalo lagi lucu ya bisa lucu banget kayak Dakocan; kalo lagi jelek ya jelek banget kayak kuda nil; dan kalo lagi marah bisa tantrum kek anak autis. Hiks hiks... Kek gw pernah ngeliat orang tantrum aja...

Minggu ini minggu yang buruk.
Kalo dipikir-pikir lagi, belum sehari pun gw bener-bener penuh cerah ceria.
:'-(

Let's see... Belakangan ini hari-hari gw :
Baru abis sakit. Kurang bergairah untuk ngapa2in.
Kecapean terus gara-gara musti begadang tiap malem.
Kurang senyum (kata orang2 pB, "Hannie, senyumnya didiskon dong!!". Alias jangan mahal2! Halah!)
Kurang komunikatif. Ini berkorelasi dengan kecapeannya gw akhir2 ini.
Bawaannya gak asyik.
Kurang gaul --> gara-gara lagi banyak diemnya.

Hehehe... Minggu yang payah...
Memang udah seharusnya gw tuh jadi orang yang dudulz (kek Tukul ??!). Bukan orang dieman (kek patung asmat?). Kalo pas lagi tampil apa adanya (alias lagi dudul-dudulnya) dunia gw malah jadi lebih indah. Lebih bergairah.
Ah, bahasanya... :p

Tapi bisa juga gw begini karena lagi PMS.
Kayaknya sih, iya, emang lagi PMS.
Hiks. I hate PMS.
Semoga perubahan hormon ini cepet berlalu.

Kata orang, senyum itu menular. Bener juga sih. Belakangan ini kan gw jarang senyum dan keknya lagi jarang pula disenyumin (maunya disenyumin sapa, yeee...!!!). Hal yang gak biasa banget bagi gw gitu lohhh!! Kata orang lagi, gw emang pantesnya selalu tampil penuh senyum. Katanya lagi (NARSIS DAH LUUUU!!!) senyum gw tuh bener-bener bisa menularkan semangat. Ada buktinya sih, yaitu si Voldemort (nasabah gw TERJUTEK hingga namanya tak boleh disebut) luluh ama senyuman gw dan belum pernah marah-marah lagi hingga meeting terakhir bulan lalu. Hehe...

Kata orang juga, kalo lagi gak senyum, bisa2 lips gw malah bentuknya cemberut. Cemberut = jutek. Duh, padahal kan gw orangnya ramah, baik hati, gak sombong, rada narsis, dan rajin sholat... (APA HUBUNGANNYA SEHHHHHH?????!)


AYO HANNIE,
Senyum lagi dong! Senyum!!
Semangat!
Cayo!!!

^-^



Posting yang tidak jelas hari ini.
Semoga gw ga pernah 'tantrum' lagi. Buat Ajohandsome, maaf ya.

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer