Skip to main content

Aku cinta hari Jumat

Kemarin Jumat Jakarta dilanda hujan, hm.. mungkin lebih tepat diterjang banjir. Kasian juga, dari pagi aja udah ada beberapa temen kantor yang gak masuk dengan alasan rumahnya kebanjiran. Padahal menurut gue sih ujannya baru mulai dari subuh, bukan dari malem. Atau gw yang ga meratiin?

Gw cinta kegiatan ngantor di hari Jumat. Jumat adalah hari di mana kita dibebasin pake celana jeans dan baju kasual-santai. Jumat juga jadi hari di mana para wanita Mortgage -sementara para prianya beribadah, sering pergi bareng buat makan siang di lokasi yang agak jauh dari kantor.
Kebeneran adalah Jumat kemarin harusnya jatah gw jadi sopir acara JJCMS. Jalan Jalan Cari Makan Siang. Jujur aja, gw ogah banget kalo kejadian si Troy (nama mobil gw) dipake buat JJMS di hari hujan gitu. Bakal dekil abis dalemnya bo! Trauma dulu bawa temen2 JJMS pake si Janet, besoknya Janet langsung gw bawa ke laundry alias musti cuci-steam. Huhuhu... BT!

Makan bareng (lagi)
Tapi dasar Mortgage Ladies emang paling bisa! Gagal JJMS ama Troy, kita semua malah punya ide dodol : rame-rame makan di kantin. Bener-bener kurang kerjaan sekali karena :
1. Kita juarrranggg banget makan di kantin. Rame-rame gini (12 orang) apalagi!
2. Biasanya juga nyari makan (beli) di ASENG -alias Atap SENG. Itu juga demennya pada modal "Nitip dong!"
3. Menuju ke kantin itu HUJAN DERAS! Basah2 pake jeans itu gak enak, tau!

He he...
Yang lebih duodol adalah karena akhirna gw ikutan ujan2an ke kantin. Pake payung sih. Tapi maksud gw, secara gw kan dah bawa bekal gitu loh! Iya emang yah, kebersamaan itu selalu menyenangkan :-) Kita menguasai satu meja panjang dan makan di sana sambil ketawa-ketawa. Bercanda dan sesekali ng'cengin temen. :-)

Mmm, lagi-lagi satu memori indah selama perjalanan karir gw dalam Tim Mortgage-Legal di pB. Duh... pantes aja dulu temen2 kita MPS (cowo) dan BPS (cewe) pake ada acara nangis segala waktu mereka resign dari sini.

Banjir, GILA!
Jam stengah 3 sore pas gw lagi meeting ama nasabah (btw gw sering nyebut nasabah gw : pasien) ada pengumuman lewat pengeras suara bahwa management pB memutuskan untuk memulangkan lebih awal seluruh karyawan di 3 tower utama; Tower Sudirman, Tower Hayam Wuruk, dan Tower Bintaro. Rupanya Jakarta betul-betul lumpuh karena hujan (yang padahal cuman sebentar! Memalukan!!) >,<

Walopun dari masih siang gitu udah dikasih pulang, tapi dasar emang tim Legal pada setia kawan (halah!) belum ada satu pun yang bergerak pulang. Beberapa temen yang udah gak punya kerjaan ngebantuin temennya yang masih punya kerjaan setumpuk. Baik banget? Halah, ada juga kok yang mengisi waktu dengan main games atau baca-baca email. Gw termasuk golongan terakhir, hehehe... ^-^
Anyway, jadi kita semua baru cabut dari Tower 3 jam 5 sore.

Jumat malem = Main futsal
Ohya, gw sempet ga dibolehin pulang sama temen2 dari JF dan Reporting. Soalnya hari Jumat malam adalah harinya Loans Ops FC latihan futsal, dan kebetulan malem itu sebagai member klub tim Loan Ops dapet bonus main 1 jam lagi. Kasian juga sih sama temen2, soalnya malem itu pasti sepi banget (iyah, gw jadinya ga ikut). Beberapa pemain udah ada yang ga masuk kantor, yang berarti bakal absen main futsal. Lebih buruk lagi, Jumat kemarin itu persis tanggal 1. Awal bulan. Berarti anak2 Reporting harus lembur ampe pagi (bikin laporan ke BI). Bener-bener Jumat malam yang mendung. :-(

Ohya, jangan mengira gw jago main futsal! Bisa aja kaga! Haha... Eh, tapi temen2 gw itu jago2 banget loh main futsalnya!! Kapan2 kalo ada pertandingan futsal gw mau deh jadi manajer Loan Ops. Heuheuehee...
Gw sih ikut cuman karena sering diajakin aja sama mereka. Maklum deh, secara mereka kan ngefans sama gw (huekk!). Pamali kan hukumnya ngecewain penggemar (cuihh!). Hihihi...

Loan Ops FC

Ini pic para pemain dan suporter Loan Ops FC. Gambar diambil waktu mau tanding lawan tim futsal Documentation Management pB di Outing CTTO 2007 kemarin. Tim kita menang dong, ah. :-)

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer