Skip to main content

Mending mana, jadi penulis GoKIL ato karyawan DoDOL?

Sibuk?
Biasa.
Basi.

Ok. Semut aja selalu sibuk, jadi kalo gw bilang bahwa udah 2 minggu ini gw sibuk berat, kedengerannya basi banget kali yeee... Cuman aja, kesibukan gw kali ini makin super duperrrr!!! Sampe2 gw ga bisa bedain apakah ini berarti rezeki ato cobaan. Soalnya kalo dibilang rezeki, mungkin juga. Allah kan emang Maha Baik. Husnudzon gw sih, yang sejak gw menunaikan "janji" gw, langsung besokannya gw dikasih amanah dari bos buat handle tugas yang waduh_ternyata_bikin_gw_jadi_musti-pontang-panting. Tugas baru ini lumayan menguras tenaga. Minggu kemarin gw tiap hari pulang di atas jam 9 malem, untungnya kantor gw deket banget dari rumah *duh cinta banget gw sama masalah jarak ini*.

Hari Jumat minggu lalu paling parah, gw baru pulang jam 12 malem. Lembur super! Tapi seneng2 aja karna lemburnya itu rame2, melibatkan hampir semua Legal di CTTO. Jumlahnya emang cuma selusin lebih dikit, tapi karna kita orangnya asyik2 *narsis banget sih* per beberapa menit pasti ada aja suara tawa yang pecah di kesunyian malam yang kelam. Heuehuehe... *kok jadi berasa dangdut*

Baru pas malam pertama waktunya tarawih aja gw bisa pulang jelang isya. Secara gw masih 'libur' berpuasa, gw berusaha supaya tumpukan kerjaan gw susut sebelum hari Senin besok. Kangen tarawih rame2 di mesjid, biarpun sunahnya tarawih itu dikerjain di rumah aja. Biarin deh. Setiap kali tarawih gw keinget waktu gw masih kos di Padang. Pergi tarawih sama Inggrit, housemate sekaligus temen kuliah gw yang gokil. Inget bahwa se-usil2nya kita berdua waktu itu, ternyata kita bisa juga jadi manusia yang manis kalo di bulan puasa. Trus keinget rasa sepinya di rumah kontrakan Jl. Azizi itu kalo salah satu dari kita berangkat mudik duluan, gw ke Jakarta dan Inggrit ke Batam. Duh, ko' jadi melankolis gene seh gw... :p

Anyway, kek gw bilang sebelumnya kesibukan kerja gw juga ibarat cobaan. Selain karna ngebikin gw musti lembur mulu, sampe rumah gw so pasti cape-lah bow. Dah males buat duduk di depan PC buat browsing. Ini sebuah keajaiban!!! Dulu, paling lama gw tahan ga ngeblog itu cuma 3 hari, dan saat ada kesempatan pasti gw kalap dan browsingnya bisa sampe pagi. Tapi kali ini, setelah 2 minggu ga pernah online, baru Jumat kemarin dan hari ini gw berminat buka internet, tapi GA BERMINAT untuk ngeblog!!!! Rekorrrr nehhhh...!!!

Eh, psssttt...
"Kalo ngakunya 'ga minat or ga niat' trus knapa juga lo mostingnya panjang gene, Han?"
"Hehehe..."
"Bokis bener neh anak..."
"Hehehe..."
"Cengengesan mulu lagi..."
"Ehehehee...."

Hlahhhh... makin ga jelas...

Ok. Ok. Gw ngaku. Gw mosting cuma karna pengen ngabarin kalo..... buku gw UDAH TERBIT! Yay!
20 Cerita GOKIL, based on true stories.

Ini dia covernya,


As u all knew, gw salah satu co-writer karna ini memang buku kolaborasi, atau lebih tepatnya ini buku hasil karya para pemenang Sayembara Nulis Cerita Gokil yang diadain penerbit mediakita. Tapi seenggaknya bukan awal yang buruk buat penulis pemula karna cerita gw yang menang dan published ada TIGA. Hehehe... Kumat deh narsis gw :p

Yuph, 3 cerita gw bisa dibaca di halaman 29, 37, dan 77.

All based on true stories, gw udah pasrah banget kalo bakal makin bertambah jumlah manusia yang nyebut gw Dodol... hiks. Satu2nya antisipasi yang gw masih lakukan adalah gw TIDAK mencantumkan alamat blog gw di bagian identitas penulis. HORE!!! Boleh2 aja orang sekantor tau soal buku (dan kelakuan) gokil bin dodol gw, tapi tidak soal blog ini!!!! Hehehe...
Ternyata gw berhasil ngalahin jin narsis di jiwa gw yang tadinya pengen banget publish url blog gw di buku itu, dengan pemikiran paling sehat yaitu bahwa gw belum siap bikin orang2 sekantor memahami kenapa perilaku sehari2 gw di sana rada abnormal. Huhuhuhuhh...

Buku gw berikutnya (hmm, udah terbit blom ye? blom ada kabar dari Mizan seh), untungnya genrenya buku anak. Jadi masih belum perlu nyantumin alamat blog ini. Buku berikutnya, tunggu aja... Kelak url http://etnahannie.blogspot.com akan mejeng di cover belakang. Heuehuhee... Itu pun kalo gw berhasil menemukan kembali feel menulis gw. Kerjaan gw di kantor menggila banget nih! Sampe2 waktu gw ngasih pengumuman bahwa buku gw dah keluar, si Lulu (nama disamarkan) seorang temen legal langsung nebak bahwa judul buku gw adalah "Dilema Staff Loan*"

Busyet deh...!!!



===============================
*)Staff Loan is biangnya kenapa gw musti lembur berhari2. Ya karna nanganin ini. Btw, bener juga si Lulu, keknya bisa menarik juga nih kalo gw bikin story sendiri soal kerja gila2an ini. Hihihi...

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer