Skip to main content

susahnya nelepon duluan

Gue orang yang paling seneng cerita” ngalor ngidul
Dan seringnya temen” gue nelpon niatnya bentaran malah pulsanya jebol gara” gue nyerocos teruss…
Alhamdulillah belon ada yang minta ganti pulsanya
Karena *kata mereka sih* ngomong ama gue ~terutama cuhat ato pas lagi bete~ tetep lebih murah daripada bayar biaya konsultasi psikiater yang perjamnya enam digit!
Heuehehweeee….
Tapi gue orang yang paling males nelpon
Bukan masalah pulsa kok *duh nuduhnya tega banget* tapi coz nggak tau knafah kok kalo gue yang call duluan gue nggak tau mo ngomong apa!
Bener deh, nelepon seseorang itu, walopun paling Cuma lima menit, udah kayak upacara bagi gue. Apalagey kalo penting yang mo gue omongin.
Gue perlu persiapan kayak gini :
1. pandangin telepon
2. mikir mo ngomong apa” aja
3. ambil bolpen en kertas kecil
4. bengong lagi, mikir mo ngomong apa n gimana”nya cara spik-na
5. bikin daptar dan tulis poin” yang musti gue omongin *dan gimana cara ngomongnya*
6. baca daptar itu bolak balik *kayak ngapalin ulangan*
7. ya nelepon!
Action yang terakhir ini bisa” gue lakuin baru 1 jam kemudian, 1 hari besoknya, 1 minggu lagi, ato malah 1taon lageeee!
Wualah, keburu lupa kalo gue musti nelepon!
Selalu gitu!
Nah, tadi gue mo nelpon klien gue *suatu hal yang seharusnya gue lakuin dari 2 minggu lalu*
jadi gue buka daptar teleponnya trus liat
Ada dua nomer, yaitu xxxx5605 sama xxxx1936
Trus gue mandangin si telepon
Trus lakuin ritual nomer 2-3-4-5-6
Akherna gue nelepon!
Setelah batuk” kecil n dehem” gitu, pas di seberang bilang “halo?” langsung aja gue nyerocos
“siang pak, saya ingin bicarakan lagi mengenai *bla bla bla*…
tapi kok dia nggak nyambung ama omongan gue?????
Ternyata “wah salah sambung mbak!”
Kok bisa???
Gue langsung cek nomer telepon di buku telpon *abis nutup telpon*
Whualah! Bener ternyata xxxx5606 bukan xxxx5605
Gue angkat telpon lagi, tapi kali ini gue pikir mending gue teken nomer kedua
Tapi buat mastiin gue nggak langsung nyrocos, jadi gue tanya dulu,
“halo, apa benar ini dengan bapak anu ?”
jawabannya, “salah sambung bu!”
alamak!
Wot happened now?
Kenapa bisa begini?
Cek lagi, ternyata … yup bener sodara”, gue kelilipan lagi untuk kedua kalinya,
Nomer kedua bukan xxxx1936 tapi xxxx1396!
Kumprettt!!!
Yah, dengan mantap gue nelepon lagi ke nomer yang bener.
Pijit xxxx1396, tut tut tut tut tut!
Siaul! Telepona sibuk ey!
Ikan tongkol banget, gue nelepon ke yang satunya lagi, xxxx5606
Firasat gue udah nightmare aja, kuatir kejengkolan gue bisa nyerempet ke esmosi ngomong gue sama klien-lah, ato jadi lupa apalan omongan-lah,
Ternyata……
“Telpon Memo, silakan tinggalkan pesan atau…..”
Kampreeeeettttttt!!!!!!!!
Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuuuuuuuuuu….
Kenapa bisa begini?
Kenapa bisa begitu?
Hik hik hiks!
Terus aja kayak gitu, yang satu tut tut tut, satunya lagi mailbox!
Se-jem ada kaleee gue nelepon dengan hasil menyedihkan gitu!
Tu orang nelpon lama bener seh!
AAAAARRRGGGGGGHHHHHHH!!!!
Saniiiiip sanip…. (T_T) Mana udah jem tiga lagi…
Ya udah deh gue nggak jadi nelpon dia hari itu dan contekan gue terpaksa dibuang karena udah lecek gue jadiin rempeyek dari tadi”.
Mungkin besok gue bakal upacara lagi.
Yah, mungkin lebih baek lagi gue samperin langsung kali yee…
Gue malah lebih enjoy rasanya kalo ngomong adep”an.
Huhuhuuhhhhh… (>.<)

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer