Skip to main content

Kisah 3 Weekend

Tiga kali weekend ini gue lewatin dengan banyak acara.
Minggu pertama gua ke Bandung en Bogor.
Asik euy, sayang gak pake lama, cuma jalan duang (kecuali di Bogor mampir di rumah tante).
Yang gak enaknya, kedua kota itu makin lama makin sumpek ye?? Macet, udah gitu panas lagi! Makin gak beda ama ibukota.
Tapi cowoknya (kalangan sesama sopir kek gue) masih mendingan dari orang Jakarta yang di jalanan judes banget kek mo makan orang.

Tiap ada persimpangan, gue selalu dikasih jalan duluan.
Mulanya gue kan kasih sein dan lampu blitz donk sebagai tanda permisi, eh dasar kebiasaan bergaul di kalangan preman, gue selalu kasih lambaian tangan sembari belok atau ngelewatin mobil yang memberi gue jalan.
Nah, selama ini sih gak ada yang aneh ya, walau kadang gue suka diketawain sama temen-temen (karena biasanya lawan mobil gue itu membalas lambaian gue sambil ketawa, heran kali dia, orang yang bawa mobil gue gak keliatan, saking bodi gue mungil gitu lho!).
Cuma kemarin itu rada lucu juga soalnya waktu gue ngelewatin CRV silver yang isinya empat orang cowok, ehh mereka SEMUA membalas lambaian tangan gue! Dasar gelo! Hihii....

Minggu kedua.
Anca mampir lagi ke rumah tantenya yang imut ini *wajah PD*
Btw, gue baru sadar, keponakan gue yang lincah banget ini selalu langsung nyariin gue kalo dateng ke rumah!
Seneng dong! Seumur-umur jadi anak bungsu, jarang ada anak kecil yang demen ama gue :p

Kemarin, gue kan lagi di atas waktu dia n nyak babenya dateng. Gue pikir tanggung nih ketikan, ntar aja gue turunnya.
Eh lha lha... Busyettt, dari bawah, (bahkan konon dari baru masuk garasi) dia teriak "TANTEEEEEEEEE!!!" Gitu.
Gue ya bales teriak "IYA SAYAAAAAANGGG!!!"
Eh dia malah lari ke tangga dan berusaha naek!
Bikin repot Ungku-nya (bokap gue) karena dia gak mau digendong atau dipegangin pas naek tangga.
Plis deh, umurnya baru satu tahun sembilan bulan gitu lho! Tapi kelakuan udah kayak balita banget!
Dia langsung loncat-loncat kegirangan waktu ketemu gue, yang walhasil dia sukses memaksa gue untuk ikut-ikutan loncat-loncat kek orang gila. *geleng-geleng pasrah*

Anca ini lucu banget.
Yang paling khas dari dia adalah dia suka tertawa kayak orang geli banget padahal tanpa sebab kuat (mirip tantenya :P) dan dia suka banget ‘manggil’ orang supaya ngikutin dia.
Maksud gue, tangannya itu melambai dengan khas sekali (jarinya membuka-menggengam gitu) memanggil siapa aja untuk ngikutin kemana dia pergi.

Balik ke 2 minggu lalu,
Siang itu gue bawa dia jalan-jalan liat burung (dia suka benget burung dan helikopter, pokoknya yang bisa terbang!)
Eh, rupanya kami terlalu lama berdiri di depan pagar rumah orang, yang ternyata ada anjingnya!

GUK! GUK! GUKK!!

Si anjing menggonggong, dan Anca lari terbirit-birit.
Kami semua tertawa lihat dia nyengir sambil mengurut dada, kek orang dewasa kalo abis kaget.
Anca memang kayak orang udah gede!
Dia bahkan gak pernah makan bubur lho! Suer!
Kesukaannya makan nasi ikan tenggiri bikinan andungnya (emak gue).
Anca juga tahu cara nyetel mini DVD player dia (buat nonton Dora), dan yang paling keren, tiap denger Adzan dia selalu ngajak kami wudhu dan shalat!
Kalo gue emaknya, gue gak bakal berani deh nunda-nunda shalat kalo dia udah ngajak gitu.

Balik ke cerita guguk tadi.
Gak lama, dia ngajak gue pulang dan sorenya, waktu diajak jalan lagi ke deket situ dia gak mau! Ingatannya kuat juga ya!
Waktu ada dua ekor guguk lewat, dia langsung buru-buru masuk rumah dan manggil-manggil kami (tentu aja dengan gaya khasnya, jari membuka-menggenggam-memanggil) supaya pada masuk, dan setelah itu dia langsung nutup pagar!

Ya ampun!

Rupanya, walau dia gak liat bentuk guguk yang menggonggong dia tadi, dia tahu kalo itu anjing!
Padahal dia udah biasa liat anjing di pet shop deket rumahnya. Tapi keknya di sana dia gak digonggongin kali ye. :)

Busyet! Bisa-bisa ni anak makin mirip gue!
Sama-sama hiperaktif, hobi ketawa, suka gambar, en sekarang sama-sama suka was-was deket-deket anjing galak! Hihi....

Minggu ketiga (wiken terakhir)
Gue jalan sama T (gak bisa sebutin nama benernya, ntar gue dijitakin lagi. :p).
Kirain dia ngajak ke Citos gitu (dari rumah gue harusnya belok kiri, masih di selatan), ternyata dia belok kanan, ke arah barat.
Muter-muter gak jelas, lha gue taunya cuma jalan protokol, paling banter jalan raya, makanya gue bingung waktu dia berhenti di daerah Kedoya.
Rupanya dia lupa jalan ke Kembangan.
Busyet!

Perasaan selama jalan sama ni cowok, bawaannya sama-sama ga tau jalan mulu deh!
Sebenarnya dia emang pengin tau jalan baru, makanya sengaja dinyasar-nyasarin.
Asyik juga, kan malah jadi tau jalan-jalan baru.
Contohnya, gue baru tau kalo dari Kembangan (Mal Puri Indah) itu ternyata tinggal lurus aja arah Ciledug trus belok kiri lurussss lagi, nyampe deh ke Bintaro.
Malah jadi lebih deket daripada kalo lewat jalan raya yang biasa gue ambil kalo dari Kebun Jeruk atau Kedoya.

Pulangnya gue beli martabak.
Ceritanya ngeborong, soalnya buat orang rumah gue aja musti banyak stok, belum lagi buat hansip yang nongkrong di pos depan rumah gue (biasa, oleh-oleh)
Gue sendiri udah kaga napsu makan martabak abis pulang cari makan tadi.
Padahal enak banget loh!

Mustinya gue makan aja tuh martabak malem itu juga (bareng nyak babe gue n Ay, uda gue yang ganteng). Mereka semua penggemar martabak, dan gak ada kata cukup kalo udah liat martabak anget.

Bener juga, pas paginya gue bangun, telat!

KAGA DISISAIN MARTABAK SEBIJI PUN!!!

Huhuhuhu.... *nangis guling guling*

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer