Skip to main content

Kalo kita nggak lucu lagi :P

GAWAT!

"Wah! Hannie kehilangan selera humornya!"

Itu yang dikatakan rekans gue belakangan ini.

Emang gue Srimulat?

Hualah!!!
Emang bener sih! Bukan, bukan bener gue orang Srimulat, tapi bener kalo gue kehilangan selera humor gue belakangan ini. Gue merasakannya dan sangat kehilangan........... :P

GAWAT!! GAWAT!!

Abis gimana dunk, keadaan sedang memaksa gue untuk lebih menonjolkan rasa empati dan simpati mendalam.
Begitu banyak kejadian serius yang terjadi..........
Berbagai peristiwa yang membekas di hati........

Halah!

Ngaku aja deh, gue lagi stressssssss!

*Hiks!*

Coba liat apa penyebabnya :
1. Ajohandsome sakit!
Sakit mah emang biasa, tapi masalahnya, dia jatuh sakit persis 2 minggu sepulang snorkling di Pulau Seribu. Pulau, gitu loh! Dan dia ngaku emang gak minum obat malaria sebelum berangkat snorkling maupun sepulangnya.

Kenapa gitu aja stress?
Karena gue cemas!

Gue masih trauma dengan kejadian temen gue sakit sepulang dari Mentawai dulu, dia gak minum obat malaria (bener deh, hukumnya wajib kalo kamu mau pergi ke pulau atau tempat kering yang banyak nyamuk!), dan temen gue itu -maafin gue- jatuh sakit dua minggu kemudian dan passed away seminggu setelahnya

"........"

Ajohandsome sakit udah satu minggu ini.
Hari Senin (27/2) doi meriang, Selasa ga masuk kantor, Rabu dipaksain masuk kerja, Kamis doi demam tinggi, Jumatnya terkapar di kamar, dengan selimut tebel banget. Kata dokter dia cuma demam aja. Tapi gue tetep cemas.
Gue juga bilang lagi, "sakit itu asalnya dari pikiran. Jadi kalo kita ingin sehat, berpikirlah seperti kita memang sehat".
Hari Sabtu doi rada baikan, bahkan sempet jalan segala, Minggu juga lumayan keliatan seger.

Ternyata, hari Senin dia pusing-pusing, panas tinggi lagi.
Matanya merah, kayak orang abis nge-gelek, hehe... dan sama bosnya disuruh periksa darah.

Hasilnya?

Oh, alhamdulillah.
Ya emang sih dia bener sakit (bukan demam biasa, gitu), tapi seenggaknya bukan malaria dan komplikasi lain seperti yang gue cemaskan (beneran gue trauma, bo!). Tapi ternyata doi kena GEJALA demam berdarah!

Fiuhhhh....

Baru gejala, syukurlah. Ajohandsome gak sampe dirawat di RS, doi isitirahat di rumah aja. Yang penting sekarang obatnya udah lebih spesifik buat penyakitnya.

Hehe.... Tau ga, baca kuitansi obatnya aja udah bikin panas dingin. Hehe....
Mahal banget yak, kalo sakit! :P

Anyway, makasih lho kalo ada yang mau bantu doain. Gue harap doi cepat sembuh dan bisa main bola lagi. *loh?* :P

2. Mengenai resolusi.
Yah, sekaerang kan lagi musim bikin resolusi, gue juga ikutan dong! Nah, sejauh ini, dari enam resolusi gue tahun ini, 2 udah berjalan baik, dan 4 masih dalam proses.

Minggu lalu gue dikasi tau sama Ajohandsome kalo satu resolusi dia gak berhasil (gue gak suka kata "gagal").
Padahal itu termasuk resolusi penting buat dia.

Gue tau dia sedih.

Itu yang bikin gue sedih.

Aneh ya, kalo kita peduli sama seseorang, kita ikut merasa bahagia kalo dia bahagia, dan sama merasa sakit kalo dia sakit.

Sekarang gue tau kenapa orang-orang terdekat gue bakal bertampang sedih, dan selalu berusaha menghibur pas tau gue lagi dapat masalah, atau kalo resolusi gue kandas.
Kayak mereka yang kecewa aja! Hehe....

Gue mah, prinsipnya, kalo sesuatu terjadi sama gue, ya terjadilah! Gak perlu repot-repot menyesali, toh kita gak bisa mengubah segalanya.
Gue gak suka merasa kecewa, sedih, dan gundah. Hehe... Mungkin karena gue udah kenyang bersedih kali ya? :P

Beberapa tahun lalu gue sering bermasalah, yang mana bikin gue sedih melulu dan merasa tertekan. Gue berhasil lepas dari lingkaran setan stress itu setelah membaca sebuah komik yang begitu inspirasional, Imadoki (tahun 2003).
Tokoh utamanya adalah gadis lincah dan cerdas yang selalu tersenyum biarpun sedang tertekan.
Dan setelah khatam 5 seri komik itu, gue menyadari bahwa selalu berpikir positif, dan selarik senyuman, bisa membuat kita bahagia.

Sungguh obat bahagia yang mudah dan gratis.

Wah! Kok jadi ngomongin komik?
Tapi bener loh, Watase Yuu dalam Imadoki-nya emang udah bikin gue selamat melewati tahun-tahun terberat dalam hidup gue.
Makasih bangettttt ya! :D

Inti ceritanya, gue nyaris mengharamkan dri gue buat bersedih, padahal sebaliknya, gue gampang tersentuh kalo orang yang gue sayangin sedang sedih.

Lucunya, pas lagi menghibur Ajohandsome dengan "senyuman penebar semangat"-nya gue, dia bilang kalo dia gak sabar nunggu hasil resolusi gue bulan ini, berhasil ga. Mudah-mudahan berhasil, katanya, tapi kalo engga, dia pingin liat apakah gue bisa kecewa apa ga.

"Aku pingin banget deh, liat tampangmu kalo lagi kecewa. Kayak apa sih?"

Huaahahahaaaahhaha..........

3.. Gue lagi dikejer-kejer deadline!
Deadline kerja, novel, dan tugas ngurusin sebuah komunitas "sableng".

Editor gue udah ngambek karena gue menunda-nunda terus kelanjutan bab novel gue. Yang nyebelin, dari 25 bab yang gue kasih dulu, dipangkas 10 jadi tinggal 15 bab aja!

Bah! Puah!

"Yang paling membanggakan dari seorang penulis adalah kalo tulisannya terekpos tanpa melalui proses edit sama sekali".

Hehe.... Sok mpropesional sekaleee :P

Sebenernya, gue emang gak sreg sendiri dengan banyaknya bab dalam novel gue. Tadinya gue pikir gue "harus" bercerita agak detil mengenai tokoh-tokohnya, tapi setelah diskusi bareng, kita sepakat kalo ini novel pop.
Dan karena segmennya "begitu" maka alurnya gak perlu "begini".

Heheheee......

Yang penting inti ceritanya. So hal-hal detil dibuat seminimal mungkin dan dapat dipadatkan ke bab-bab lain.

Masalahnya, itu kan artinya revisi, lagi ?

Nah, itu dia! Hehe......

Belum kelar!!!!!
*Iya, gue janji gak nunda-nunda lagi ngerjainnya, mbak!* :D

Comments

Popular posts from this blog

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian satu)

Udah lama banget gue pengen nge-review Serial TV berjudul My Friends, My Dreams ini. Novelnya juga sih. Tapi gak sempet-sempet. Oke, mungkin tulisan ini bukan jenis review, ya seenggaknya, serupa review. :p Novel My Friends, My Dreams. Karya : Ken Terate adalah novel –para pemenang sayembara TeenLit Writer- yang pertama gue beli. Gue suka banget novel ini, karena SANGAT BERBEDA dengan novel TeenLit lainnya. Thumb up buat kejelian penulisnya. As we all know, novel bergenre remaja, tentu aja, mengetengahkan kehidupan remaja (hehe, infonya gak penting banget!). Banjirnya sinetron remaja yang sangat gak mutu seperti sekarang, membuat kehidupan remaja sekarang kayaknya cuma berkisar pada kejadian konflik dengan teman, rebutan pacar, cinta gelo, sampe remaja pelaku krimimil. Hellloooooow! Zaman gue sekolah dulu, emang sih rame ikut tawuran, atau digencet kakak kelas, tapi kayakna gak semonoton gitu deh. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dan kehidupan sekolah itu menyenangkan. Setuj

My Friends, My Dreams. Novel dan TV Series. (Review, bagian dua)

Sampe suatu ketika, gue kebetulan lagi nonton Kiamat Sudah Dekat (KSD). Pas lagi iklan, ganti chanel, ternyata Serial TV itu muncul di TV7. Sejak itu, gue gak pernah absen nonton (ganti-gantian sama KSD). Gue sampe bela-belain pulang cepet buat bisa nongkrongin TV, apalagi sekarang jam tayangnya dimajuin jadi jam 20. Untung aja tayangnya hari Jumat. Pas mo wiken banget tuh! Gak nyangka, Serial TV-nya (plis deh, ini bukan “sinetron”. Oke?) malah lebih bagus dari yang waktu gue bayangin visual isi novelnya. Aktingnya alami banget. Tiap kejadian selalu bisa membuat gue ikut senyum, hanyut dalam emosi yang wajar, dan yang paling gue suka : ada nilai positifnya, dan itu sangat dominan. Two Thumbs Up!!!! Yang paling gue suka (lagi) adalah bagian di mana Mading Sekolah dikembangkan menjadi TV Sekolah! Semoga aja ini bisa jadi inspirasi buat para remaja yang senang beraktivitas dan ingin memajukan sekolahnya. Gue liat tiap episode, iklannya semakin bertambah dan bahkan jam tayangnya dimajuin

Fear Factor versi Indonesia (#1- Tantangan yang gak kacangan)

Nonton Fear Factor Versi Indonesia kemarin, ada dua hal yang ingin gua komentari, dan itu akan gua bagi dalam 2 tulisan. Yang pertama, bahwa reality show tentang memerangi rasa takut ini memang sangat menarik -kalo gak bisa dibilang keyen- Di luar kenyataan bahwa sampe sekarang persertanya masih didominasi orang-orang yang katanya-lumayan-beken-dan-tampang-kayak-maksa -musti-cakep itu (biasa deh, stereotip dunia hiburan, orang Indonesia kayak malu ama tampang asli bangsa sendiri), tantangan yang harus dihadapi peserta memang cukup berhasil "mbikin-takut-n-jijik". Sesuai temanya, yaitu faktor yang menakutkan, tantangan tersebut gak semata berupa tantangan fisik yang memerlukan otot kawat-tulang besi. Hal ini yang paling menarik, mengingat gak semua orang sekuat Gatotkaca, tapi belum tentu seorang Superman berani tidur dalam kotak kecil bareng sekumpulan tarantula berbisa. Ohya, ada dua hal yang paling gua suka dalam menghadapi tantangan : yang menguji nyali, dan mengadu kecer